Jum'at, 20 Oktober 2017 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:37 WIB - Polres Pelalawan Bersama Masyarakat Gotong Royong Menjaga Kebersihan Lingkungan | 16:37 WIB - Dinsos Bengkalis Gelar Razia " Wilayah Kecamatan Pinggir Zero Gepeng | 16:37 WIB - Diskominfo Apresiasi Telkom dan Telkomsel Atas Pembangunan Radio IP Long Houl Sambas-Natuna | 16:37 WIB - Zaenal Abidin Akan Pertahankan Prestasi Gemilang yang Diraih Desanya | 16:37 WIB - Seluruh UPTD Pendidikan di Kuansing akan segera ditutup | 16:37 WIB - Perumahan Solarindo Geger, EY Bunuh Diri Dirumahnya
 

Sambut Ramadhan, Bupati Suparman Hadiri Dua Kegiatan Balimau


Bupati Rohul Suparman berikan sambutan dan arahan saat membuka acara Potang Balimau di sungai Batang Lubuh


Sambut Ramadhan, Bupati Suparman Hadiri Dua Kegiatan Balimau

Selasa, 06/06/2017 | 12:10
Rokan Hulu (riau-global.com)-Buapati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman, S.Sos, M. Si menghadiri dua kegiatan Baliamu dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah di dua Kecamatan, Jumat (26/5/17). Pertama Bupati Suparman bersama rombongan menghadiri acara tuun balimau cono di tepiang sungai Rokan di Desa Sukadamai, Kecamatan Ujungbatu. 

Sebelum melaksanakan prosesi Balimau cono, Bupati Suparman sempat menutup perlombaan pacu sampan di Sungai Rokan dalam rangka memeriahkan datangnya bulan Ramadhan. Selanjutnya bersama tokoh masyrakat setempat serta seluruh yang hadir, Bupati Suparman laksanakan prosesi Balimau cono.

Usai menghadiri Potang Balimau di Kecamatan Ujungbatu, Bupati Suparman juga menhadiri kegiatan  Potang Balimau nya di tepian Sungai Batang lubuh tepat nya di pantai Hamparan pasir, mudik Jembatan  batang Lubuh keLurahan Pasir Pengaraian ke Camatan rambahn tempat di mana tahun silam  Potang Balimau di adakan.

Tidak kalah meriah nya acara Potang Balimau pada Tahun sebelum nya  dalam kesempatan ini Dihadiri Ketua DPRD Kelmi  Amri , Kapolres Rohul AKP Yusup Rahmanto, Kajari Rohul Freddy daniel ,Dandim KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo S.IP, Kalapas Lukman dan Ketua Umum Masjid Agung Islamic Center Julyadaini serta lapisan masyarakat Pasir pengaraian  ikut memeriahkan Potang Balimau.

Dalam sambutan nya, Suparman mengatakan, ke Istimewaan Bulan suci Ramadan  ialah disetiap langkah dan Gerak kita Ibadah  ketawa senyum ibadah sedekah ibadah dan membantu orang ibadah sehingga mari kita sambut Bulan Ramadan ini dengan tulus iklas dan mari bergandeng tangan menyatukan hati dan persatuan yang harus kita jaga.

Suatu sejarah buat kita semua  Sungai Rokan Kiri dan Rokan Kanan pecah nun di mudik sumbar sana namun Sungai kita ini bersatu lagi di Muara Hang tuah  dengan sejarah itu mari kita bersatu tidak ada lagi orang Ahmad tidak ada lagi orang Suparman dan tidak ada lagi orang Golkar mari kita putihkan hati kita untuk bersatu.

"Buang jauh Jauh sifat Iri dan Dengki mari kita Bangun Rohul ini dengan kesatuan dan Persatuan Jelas  Bupati Suparman. 

Setelah acara sambutan   maka Acara Bolimau di lakukan bersama sama dan di akhiri dengan pelepasan Bebek ke Sungai Batang Lubuh, untuk diperebutkan oleh seluruh masyarakat yang hadir, sehingga acara tersebut berlangsung hikmat.


Bupati Rohul Suparman dan rombongan tiba di lokasi Potang Balimau di Sungai Batang Lubuh

Bupati Rohul H Suparman S.Sos MSi bersama Tokoh Adat dan Unsur Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu,sesaat dimulainya prosesi Potang Bolimau, di Tepi Sungai Batang Lubuh Kota Pasir Pengaraian

   

Bupati Rokan Hulu H Suparman MSi saat menyiramkan air limau kepada anak yatim saat prosesi Potang Bolimau di Tepi Sungai Batang Lubuh Kota Pasir Pengaraian-Kab Rokan Hulu

Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri sedang menyiramkan limau kepada warga pada Potang Balimau di Sungai Batang Lubuh

   

etua Lembaga Kerapatan Adat Kabupaten Rokan Hulu,H Zulyadaini (Baju Putih) saat melakukan prosesi Potang Bolimau di Tepi Sungai Batang Lubuh Pasir Pengaraian

Ribuan warga yang hadir tumpah ruah menyaksikan potang Balimau bersama Bupati Suparman.

 


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved