Jum'at, 15 Desember 2017 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

18:55 WIB - Pasar Sungai Apit Sudah Ditempati Para Pedagang | 18:55 WIB - Kabid Pasar Sharuddin Siregar Jaga Kekompakan Dan Disiplin Waktu | 18:55 WIB - Diduga Niat Ingin Mencuri , Seorang Pemuda Tewas Dalam Sumur | 18:55 WIB - Pagi Ini , Warga Suriname Titian Antui Dihebohkan Dengan Temuan Mayat Didalam Sumur | 18:55 WIB - Anistar : Penyusunan dan Penggunaan Dana Desa 2017 Sesuai Aturan | 18:55 WIB - Dihadiri Bupati Kampar, IWKN Rayakan Hari Jadinya ke 2 Tahun
 

Pacu Jalur Kuansing Raih Anugrah Festival Budaya Terpopuler, Bupati Terima Penghargaan API


Bupati Kuansing H Mursini berfoto bersama sehabis menerima penghargaan



Pacu Jalur Kuansing Raih Anugrah Festival Budaya Terpopuler, Bupati Terima Penghargaan API

Rabu, 29/11/2017 | 18:05
JAKARTA (RiauGlobal)
Pacu Jalur tradisional Kuantan Singingi dinobatkan sebagai festival pariwisata terpopuler di Indonesia di ajang Anugrah Pesona Indonesi (API). Penyerahan piala API dari Kementrian Pariwisata ini diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Menteri Pariwisata Ukus Kuswara dan diterima langsung Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi Sabtu malam (25/11/2017) yang berlangsung di Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta.

Ada 15 kategori penerima API pada tahun ini. Setiap kategori tersebut sedikitnya ada sekitar 10 daerah atau objek penilaian ikut bersaing memperebutkan peraihan nilai tertinggi. Untuk kategori pariwisata terpopuler dimenangkan oleh pacu jalur dari Kabupaten Kuantan Singingi.

Bupati Kuansing H Mursini atas nama Pemkab Kuansing mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah memberikan dukungan sehingga pacu jalur tradisional Kuansing berhasil meraih persentase polling tertinggi dengan raihan angka mencapai 55,42% sehingga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai festival pariwisata terpopuler di Indonesia ini.

Keberhasilan Pacu Jalur Tradisional Kuansing meraih penghargaan ini tentunya kata bupati disambut dengan ucapan syukur oleh seluruh lapisan masyarakat begitu juga jajaran Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi. Karena atas keberhasilan itu telah mengharumkan nama Kuansing dan Riau umumnya di Indonesia.

“Apa lagi slogan kita sekarang adalah pacu jalur menyapa dunia. Tentunya ini langkah awal yang baik untuk mengenalkan lebih luas lagi budaya kita ke daerah lain. Tidak hanya terkenal secara nasional tetapi lebih dari itu dikenal luas ke berbagai mancanegara,” ujar Mursini menambahkan. Bupati turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang sehingga pacu jalur berhasil meraih piala API pada tahun ini.

Acara malam puncak API yang ditayangkan melalui siaran tunda Metro TV pada tanggal 4 Desember 2017 nanti, juga telah disiarkan secara langsung melalui instagram penyelenggara di @apiaward. Piala API yang didapat ini sesampainya di Kuansing akan disambut oleh berbagai elemen masyarakat Kuansing dan para pemangku adat dari perwakilan setiap kecamatan.

Acara penyambutan dimulai dari pintu gerbang Jake kemudian diarak keliling kota Teluk Kuantan dan berakhir di Taman Jalur Teluk Kuantan. Untuk lebih semaraknya acara ini di lokasi taman jalur telah dikondisikan acara hiburan rakyat dan makanan khas Kuansing seperti Konji Barayak.***(Adl)

Bupati Kuansing H Mursini dan Wabup Kuansing H Halim berfoto duet dengan Piala anugrah API 2017.


Bupati Kuansing H Mursini ketika menerima piala anugrah API 2017.


   

Bupati Kuansing H Mursini Berfoto bersama penerima penghargaan API 2017.


Bupati Kuansing H Mursini bersama Gubernur Riau  ARSYAD JULIANDI disela acara pengangurhaan API 2017.,


   

Buoati Kuansing berserta Pejabat OPD Kuansing berfoto bersama dengan Piala Anugrah API 2017.


Bupati dan Wabup Kuansing berfoto bersama mengapit Piala Anugrah API 2017 didampingi dengan 2 orang pelajar Kuansing.


 


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved