Jum'at, 27 April 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

14:07 WIB - Limbah PKS PT PCR Cemari Sungai Rangau | 14:07 WIB - Sukiman Pmpin Partai Gerindra Rohul | 14:07 WIB - Kapolri Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D dan Ketua MUI Melaksanakan Kunker Ke BABEL | 14:07 WIB - Asisten Pemerintahan Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Pendidikan | 14:07 WIB - Sekda (Wan Siswandi) : Promosi Pariwisata Dengan "Tour de Natuna" | 14:07 WIB - Alias Wello Resmi Mendaftar Calon DPD RI
 

Tablig Akbar di Lapangan Kantor Bupati Lingga


Para Tamu Undangan yang hadir dalam acara Tablig Akbar.



Tablig Akbar di Lapangan Kantor Bupati Lingga

Jumat, 13/04/2018 | 10:48
Lingga,(RiauGlobal)
Menjelang Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menggelar kegiatan Tablig akbar di lapangan kantor Bupati, Senin (09/04) malam.

Tablig akbar malam itu, diisi tausiyah dari penceramah kondang Dr H M Yahya Waloni.

Pada pembukaan Tablig akbar tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Juramadi Esram  menyampaikan rasa syukur dapat hadir bersama untuk memperingati Isra miraj 1439 H.

"Kesempatan mendengarkan tausyiah yang diisi oleh ustad Yahya Waloni jangan disia-siakan, karena akan menambah pahala dari sang Khalik," kata pria yang akrab disapa Esram, dalam rilis yang diterima www.Riau-Global.Com, Selasa (10/4).

Selain itu dia mengatakan, sebagai masyarakat melayu yang berada dan tinggal di Kabupaten Lingga, harusnya berbahagia karena suasana ke Islaman sangat dapat dirasakan. Suasana ini akan terus dipertahankan dengan upaya-upaya dalam membentuk karakter pada anak-anak didik nantinya.
"Alhamdulillah hari ini, suasana sangat menggembirakan," ujarnya malam itu.

Apa yang disampaikan bapak bahasa dari Kepulauan Riau, Raja Ali Haji dengan gurindam 12 nya pada pasal pertama dan kedua, kata Esram, sebagai umat Islam harus mampu mengambil pelajaran dan contoh tauladan Nabi Muhammad SAW.

"Jadi, dari zaman dahulu, 300 tahun lebih. Tulisan ini sangat terasa dan masih terasa di jaman sekarang," kata dia kepada semua yang hadir.

Esram juga turut mengajak seluruh elemen masyarakat Lingga, dapat meneruskan syariat-syariat Islam sebagaimana pendahulu-pendahulu.

Begitu juga kepada anak didik, dapat dilatih supaya ketika besar dapat bermanfaat bagi dirinya, orang tua, daerah dan negara. Nilai-nilai ke Islaman perlu dibina dan dipupuk, sehingga tidak mudah luntur ditelan zaman.

 "Jadi kalau dari kecil sudah dididik. Insyaallah dia akan menyelamatkan kita," tambahnya.

Harapan yang terakhir disampaikan dia pada malam itu, bahwa kegiatan yang juga dilaksanakan di Dabo Singkep ini dapat menuai keberkahan dan mengajak sebagai muslim menjadi agen perubahan menuju kebajikan dengan mengambil pelajaran dan contoh dari kegigihan Rasulullah SAW dalam menyelamatkan umat demi membangun negeri yang dicintai ini. (Simarmata)


Bupati Lingga (H. Alias Wello), Wakil Bupati (M. Nizar), Dr.H.M. Yahya Waloni, Sekda Lingga (Juramadi Esram), beserta Pejabat Lingga.


Wakil Bupati Lingga, M. Nizar.

   

Dr.H.M. Yahya Waloni saat Ceramah di depan para Tamu Undangan.

Wakil Bupati, M. Nizar foto bersama.

   

Sekda Lingga, Juramadi Esram saat membuka acara Tablig Akbar, Selasa (9/4)

Ibu-ibu yang hadir mendengarkan Tausiyah dari Penceramah Kondang, Dr.H.M. Yahya Waloni.


 


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved