Rabu, 21 November 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

11:35 WIB - Bupati Natuna : Tingkatkan Kualitas Dan Produktifitas Hidup Melalui Kesehatan | 11:35 WIB - H. Abdul Hamid Rizal : Mengingat Perjuangan Nabi Muhammad SAW | 11:35 WIB - Sofyan : Kembangkan Kreasi dan Inovasi untuk berkiprah dalam membangun Kabupaten Bengkalis | 11:35 WIB - Ketua FPI Bangga Sosok AKBP Edy Sumardi,Selamat Bertugas di Polda Banten | 11:35 WIB - PT Ivomas Tunggal Bantu 100 Sak Semen Untuk Koramil 11/PWK Kandis | 11:35 WIB - Tiga Puskesmas di Pasbar Terima Tiga Unit Ambulance Dari Pemkab Setempat
 

Pemkab Rohul Gelar Pawai Taaruf Dan Open House Pada Perayaan Idul Fitri 1439 H


Bupati Rohul dan unsur Forkopimda lepas pawau taaruf malam takbiran 1439 h.



Pemkab Rohul Gelar Pawai Taaruf Dan Open House Pada Perayaan Idul Fitri 1439 H

Minggu, 12/08/2018 | 21:07
Sempena perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menggelar pawai taaruf malam takbiran, yang dimulai dari halaman Masjid Agung Madani Nasional Islamic Center.

Pawai Taaruf diikuti oleh ribuan peserta. Sementara  pawai tersebut diiringi dengan berbagai mobil hias bernuansa islami. Kemudian peserta berjalan mengelilingi Kota Pasir Pengaraian.

Bupati Rokan Hulu, H Sukiman membuka langsung kegiatan serta melepas peserta pawai taaruf turut hadir dalam pelepasan ini yaitu Forkopinda Rohul, seperti Kapolres Rohul, Anggota DPRD Provinsi Riau dan unsur pemerintah Rohul beserta jajaran serta ribuan masyarakat Rohul.

Pawai taaruf dan penyambutan Hari Raya Idul Fitri 1439 H ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Rohul, Kapolres Rohul, anggota DPR Provinsi, pejabat Sekda Rohul serta para asisten Pemkab Rohul.

Kemudian pada Keesokan harinya,  dilanjutkan dengan melaksanakan Sholat Idul Fitri yang dipusatkan di Islamic Center Kabupaten Rohul dalam pelaksanaan sholat tersebut juga diikuti ribuan warga Rohul.

Usai melaksanakan sholat Idul Fitri, Bupati Rohul Sukiman menyampaikan sepatah kata didepan jamaah masjid. Dimana ia berharap kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hulu untuk tetap menjaga keharmonisan dalam kerukunan beragama. Apa lagi Rokan Hulu memiliki keaneka ragaman suku dan agama tentu harus dijaga dengan baik.

Sementara dihari kemenangan yang penuh berkah bagi seluruh umat muslim di Kabupaten Rokan Hulu harus mampu mengambil hikmah san juga menghormati umat non muslim dengan demikian dihari kemenangan akan terasa indah.

Dalam pelaksanaan sholat idul fitri yang dilaksanakan di Mesjid Agung Nasional Islamic Center sedikitnya diikuti 10 ribu jiwa terdiri dari PNS dilingkungan Pemkab Rohul dan termasuk masyarakat kabupaten Rohul khususnya masyarakat Kecamatan Rambah.

Setelah melaksanakan Sholat Idul Fitri Bupati Rokan Hulu,  Sukiman langsung bersalaman dengan masyarakat dan saling bermaafan dan bupati Rohul juga mengucapkan selama hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.

Masih suasana hari raya Idul Fitri Bupati Rokan Hulu Sukiman melanjutkan open hause di rumah dinas bupati yang berada di Komplek Pemkab Rohul.

Dihari raya  pertama open house dirumah dinas bupati dihadiri oleh para pejabat dilingkungan Pemkab Rohul dan dilanjutkan dengan Forkopimda serta kepala desa.

Pada hari raya kedua dilanjutkan dengan open hause bupati Rohul dengan masyarakat Rohul dari 16 kecamatan se- Rokan Hulu. (Gallery/Humas)

 


Mobil hias peserta pawai taaruf malam takbiran perayaan idul fitri 1439 h


Bupati Rohul serahkan bantuan kepada masyarakat usai sholat Ied.


   

Bupati Rohul beserta unsur forkofimda khusuk dengarkan khotbah sholat Ied 1439 h,


Open house di kediaman Rumdis bupati beserta unsur forkofimda Rohul


   

Pj Sekda Rohul saat open house di rumdis bupati rohul,


Pemukulan bedug malam takbiran oleh Bupati Rohul beserta unsur forkofimda


 


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved