Rabu, 21 November 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

11:35 WIB - KEGIATAN GOTONG ROYONG SURAU DESA PULAU PERMAI. | 11:35 WIB - Bupati Bintan Meninjau Sarana Prasarana Sekolah Di SMPN 17 Bintan | 11:35 WIB - APBD 2019 Sebesar Rp. 1,138 T | 11:35 WIB - Sosialisasi Pembersihan Lahan Tanpa Bakar | 11:35 WIB - Bupati Natuna : Tingkatkan Kualitas Dan Produktifitas Hidup Melalui Kesehatan | 11:35 WIB - H. Abdul Hamid Rizal : Mengingat Perjuangan Nabi Muhammad SAW
 

Pemkab Rohul Raih Beragam Prestasi Diusia 19 Tahun


Paripurna hari ulang tahun kabupaten rokan hulu ke 19



Pemkab Rohul Raih Beragam Prestasi Diusia 19 Tahun

Selasa, 30/10/2018 | 10:24
ROHUL,(RiauGlobal)
Dibawah hujan gerimis pagi hari, ratusan peserta masih antusias mengikuti Upacara Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke 19 yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Rohul, Jumat (12/10/2018). Upacara hari jadi daerah Seribu Suluk itu dipimpin langsung oleh Bupati H Sukiman.

Tampak hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Riau Masperi SSos MSi, Mantan Bupati H Ramlan Zas SH MH, Ketua DPRD Kelmi Amri SH, segenap Anggota DPRD Riau asal Rohul dantaranya, Hj Maghdalisni, T Rusli, Lampita Pakpahan, H Masgaol Yunus SH, segenap unsur Forkopimda, Kepala Dinas, Badan dan Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohul.

Dalam amanatnya, Bupati Rohul H Sukiman mengaku, usia ke 19 tahun merupakan usia yang masih muda dan masih banyak kebutuhan yang 
harus harus dicapai. Pemerintan daerah dalam hal ini perlu dukungan dari lapisan masyarakat, tokoh agama, adat, organisasi masyarakat dan insan Pers.

"Mari kita maknai HUT Rohul ke 19 ini untuk kerjasama membangun daerah lebih baik. Karena usia 19 tahun ini masih remaja, jadi perlu dukungan, sehingga daerah ini lebih baik dari hari kemarin," kata Bupati H Sukiman.

Orang nomor satu Rohul itu berpandangan, semakin tahun capaian pembangunan dan pelaksanaan sistem pemerintahaan daerah berjalan cukup baik. Itu dibuktikan dengan 7 prestasi hasil penilaian Pemerintah Pusat yang diberikan kepada Pemerintah daerah Rohul.

"Kita patut bersyukur, diusia ke 19 tahun ini Rohul bisa mencapai prestasi penilaian Pemerintah Pusat baik laporan keuangan dengan capaian WTP, pembangunan desa, dan baru-baru ini meraih sertifikat WBTB dari Kemendikbud RI," sebut Bupati.

Mantan Dandim Inhil itu mengajak masyarakat untuk meningkatkan wawasan kebangsaan lebih memahami makna Pancasila, UUD 45, NKRI serta Kebhinnekaan Tunggal Ika. Sebab, kedepan liku-liku yang akan dihadapi daerah semakin kuat.

Sementara tokoh pendiri Kabupaten yang juga Mantan Bupati Rohul H Ramlan Zas SH MH menilai pembangunan daerah selama 19 tahun sejak berdiri cukup membanggakan. Tapi, dirinya berpesan kepada Pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan desa ke desa maupun menuju kecamatan.

"Infrastruktur desa ke desa perlu diperhatikan, jadi petani tidak susah memasarkan hasil kebunnya," pesan Ramlan Zas didampingi Istri Hj Sherly Ramlan.

Datuk Tumenggung ini mengagumi dunia religi yang terus berkembang di Negeri Seribu Suluk itu, bukan hanya Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Pasirpengaraian berkelas asia, bahkan Qori terbaik Indra Gunawan sudah mengharumkan nama daerah di tingkat Internasional.(Sdr)

Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu ke 19


poto bersama setelah sidang pari purna


   

Sidang paripurna HUT Rohul ke 19


Poto bersama tokoh masyarakat Rokan Hulu


   

potong tumpeng


bupati Rokan Hulu poto bersama dengan bagian humas


 


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved