Senin, 22 Januari 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

11:39 WIB - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto Kunjungi PT RAPP | 11:39 WIB - Telah Beraksi Di 16 Tempat Wilayah Kecamatan Pinggir , 4 Pelaku Curanmor Akhirnya Di Tangkap Buser | 11:39 WIB - 37 OPD Kabupaten Karimun Terapkan Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri | 11:39 WIB - Sudah Dilaporkan , Kasus 500 juta Dana Ued - SP Desa Balai Pungut Senyap | 11:39 WIB - Kembali , Buser Pinggir Cokok Dua Orang Pemuda Diduga Terlibat Narkoba | 11:39 WIB - Panwaslu Taja Pelantikan Serta Pembekalan Panwaslu Kelurahan dan Desa se Kecamatan Pangkalan Kerinci
ADVERTORIAL / Bupati Rohul Akan Jadikan Tradisi Bolimau Jadi Agenda Rutin Pariwisata

Bupati Rohul Akan Jadikan Tradisi Bolimau Jadi Agenda Rutin Pariwisata

ADVERTORIAL - - Jumat, 26/05/2017 - 09:06:00 WIB
Rokan Hulu (riau-global) Tradisi Bolimau atau tradisi menyambut bulan suci Ramadhan digelar masyarakat Rokan Hulu (Rohul) di sejumlah kecamatan. Meski nama tidak sama, namun tujuannya tetap sama, yakni meriahkan penyambutan bulan puasa.

Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si menghadiri acara penyambutan puasa di dua kecamatan, yakni Balimau Cono di sungai Rokan Kecamatan Ujung Batu dan Potang Bolimau di‎ sungai Batang Lubuh Pasirpangaraian Kecamatan Rambah.

Memaknai Bolimau, Bupati Rohul Suparman mengatakan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan bulan suci, tentunya harus semangat beribadah mulai menerapkan kebersihan, semua harus bersih, baik fisik atau hati.

"Maka kita memaknai dengan Bolimau‎ itu kita bersuci sebelum bulan Ramadhan  Bupati Rohul mengakui baik‎ tradisi Balimau Cono di Ujung Batu dan Potang Bolimau di Pasirpangaraian akan menjadi agenda rutin Pemkab Rohul, dalam menjaga tradisi tetap langgeng.

"Insya Allah ini jadi agenda Pemda yang rutin. Untuk lokasinya kita tengoklah, apakah akan kita kawinkan dengan beberapa kegiatan lain‎ untuk menunjang pariwisata," kata Bupati Rohul.

Ia memuji antusias masyarakat Rohul dalam meramaikan Balimau Cono di Ujung Batu dan Potang Balimau di Pasirpangaraian.

"Sangat luar biasa. Kita mau mengawinkan‎ dua kota, satu kota pusat pemerintahan (Pasirpangaraian) dan pusat kota industri dan perdagangan (Ujung Batu)," ujarnya.

Suparman mengakui segala kekurangan dan belum sempurna di kegiatan akan diperbaiki, sehingga Bolimau tahun depan lebih meriah dan bermakna lagi.

Pada bulan suci Ramadhan ini, Suparman mengakui dirinya juga akan disibukkan kegiatan Safari Ramadhan, termasuk berkunjung ke desa-desa dan mengajak masyarakat untuk kembali menggalakkan program Maghrib Mengaji.

‎Sebelumnya, pada sambutannya, Bupati Suparman juga mengajak seluruh masyarakat bersatu dan mendukung program Pemkab Rohul, sehingga pembangunan daerah lebih baik.

"Saya yakin, bila semua masyarakat bersatu, lima tahun ke depan pembangunan di daerah ini (Rohul) akan lebih maju lagi," sampainya.

Suparman juga mengajak masyarakat Rohul untuk membuang segala siasat buruk, iri, dan dengki dalam menyambut bulan suci Ramadhan. [Adv/Hum]

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(777) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved