Selasa, 22 Mei 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:34 WIB - Dapat Bantuan 2 Unit Mini Bus | 19:34 WIB - Terlibat Narkoba , Warga Suriname Dan Wonosobo Dibekuk Satnarkoba Polres Bengkalis | 19:34 WIB - Jendral TNI (Purn) Moeldoko Kunjungi Lingga | 19:34 WIB - Sekda Inhil Pimpin Upacara Bendera Peringati Harkitnas Ke - 110 Tahun 2018 | 19:34 WIB - Budi Mardiyanto : Gelper yang melanggar aturan akan di cabut izinnya dan di tutup | 19:34 WIB - Bantuan Sembako Untuk 4 Panti Asuhan Dan 1 Panti Jompo
Rokan Hilir / Jemput Bola, Bupati Rohil "Suyatno" Temui Banggar DPR RI

Jemput Bola, Bupati Rohil "Suyatno" Temui Banggar DPR RI

Rokan Hilir - - Senin, 10/07/2017 - 17:57:55 WIB
Bupati H Suyatno bersama Kepala Bappeda Job Kurniawan, Kepala Dina PUTR JOn Syafrindow dan ketua Banggar DPR RI Agus Syamsudin saat bertemu di gedung DPR RI membahas Jalan Rigid di Rohil
TERKAIT:
Rohil,(Riauglobal) - Bupati Rokan Hilir H.Suyatno bersama sejumlah Organisasi Peranglat Daerah (OPD) menjemput bola untuk memperjuangkan Jalan Nasional Ujung Tanjung-Bagansiapiapi. Saalah satunya menemui Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Azis Syamsusdin di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (10/7).

"Ini salah satu upaya serisus kita, kita mau jalan Ujung-Tajung ke Bagansiapiapi itu sudah mulus dengan Rigid, jadi harus jemput bola agar bisa cepat terealiasi karena memang jalan ini menjadi tanggung jawab pusat," kata Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati melakukan lobi jalan sepanjang 66.85 Kilometer dengan total anggaran 729 Milyar kepada ketua Banggar. Pemkab Rohil juga menyampaikan permohonan tersebut berdasarkan data gabar serta kondisi jalan tersebut sebagai pertimbangan.

"Ini kita usulkan untuk 2018, kita tak bisa diam lagi harus gencar berupaya menarik dana-dana pusat ke Rohil, apalagi ini yang memang menjadi tugas pusat karena statusnya sudah menjadi jalan nasional," ujarnya.

Bahkan hal ini sudah disampaikan langsung oleh Bupati H.Suyatno kepada ketua DPR RI, Setya Novanto saat kujungannya beberapa waktu lalu. "Pak Setnov juga sudah liahat bagaimanan kondisi jalan kita dan beliau siap bantu kita," kata H.Suyatno.

Bupati menambahkan, bahwa selaian melobi Jalan Rigit untuk Rohil juga dalam kesempatan itu melakukan upaya agar porsi APBN untuk Daa Alokasi Kusus (DAK) bisa lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

"DAL sangat kita harapkan, cpntohnya saja saat kita mengalami defisit satu-satunya harapan kita untuk pembangunan bersumber dari DAK, jadi kita usulkan sebanyak-banyaknya program setiap OPD agar pembangunan Rohil bisa tetap berjalan," katanya.


Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(1325) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved