Senin, 11 Desember 2017 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

17:21 WIB - PT. SVI Sering Makan Korban Karna Mengambil Photo | 17:21 WIB - Abdul Rahim,Berharap Masyarakat Berperan Aktif Mengawasi Anggaran Dana Desa. | 17:21 WIB - FKPS Kembali Santuni Warga Miskin, Lansia dan Janda di Air Raya | 17:21 WIB - Indra Joni Minta Kades di Natuna Gunakan Anggaran Desa Sesuai Regulasi | 17:21 WIB - Rakernis PKH Resmi Dibuka Kadis Sosial | 17:21 WIB - Cabuli Bocah 7 Tahun , Pria Tanggung Didesa Semunai Dibekuk Polisi
Natuna / Ketua TP PKK Natuna Disambut Meriah di Midai

Kunjungi Kecamatan Terakhir
Ketua TP PKK Natuna Disambut Meriah di Midai

Natuna - - Sabtu, 12/08/2017 - 15:33:29 WIB
Rombongan saat tiba di Kecamatan Midai.
TERKAIT:
Natuna, Riau Global - Mengakhiri kunjungannya ke daerah pulau terluar, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, melakukan kunjungan ke Kecamatan Midai. Sabtu (12/08) pagi.

Tiba di Pelabuhan Rakyat, Midai, sekitar pukul 07:00 Wib, rombongan disambut meriah oleh para kader PKK yang ada di Kecamatan Midai dan Suak Midai, dengan memberikan kalungan bunga kepada Hj. Nurhayati dan Kartina Riauwita, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Natuna.

Selain para kader PKK, turut menyambut rombongan, Camat Midai, Tri Didik Sisworo, Camat Suak Midai, Idris serta masyarakat Midai.

Kedatangan rombongan juga disambut dengan sajian pantun melayu yang dibawakan oleh seorang bocah laki-laki, serta atraksi pencak silat melayu, yang diperankan oleh dua orang gadis dengan terampil, seraya diiringi musik tradisolional masyarakat melayu, yang juga dimainkan oleh anak-anak.

Acara penyambutan di Kecamatan ini memang tampak lebih meriah, ketimbang kecamatan-kecamatan lainnya, sebelum Midai.

Usai istirahat dan menyantap hidangan sarapan pagi, rombongan langsung menuju gedung serbaguna, di Kelurahan Sabang Barat, Midai. Sebelum memulai acara, para Kader PKK di Kecamatan itu, tampak sedang asyik melakukan senam pagi didepan gedung. Beberapa tamu yang datang pun, seperti Ketua TP PKK Kabupaten, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, juga ikut bergabung dalam kelompok senam tersebut.

Berbeda dengan di Subi dan Serasan, yang hanya melakukan pembinaan terhadap kader PKK, sementara di Midai juga dilaksanakan acara pelantikan terhadap Ketua TP PKK Kecamatan Midai, atas nama Ria Arini Fitri.

Hj. Nurhayati berharap kepada Ketua TP PKK yang baru saja dilantiknya, untuk segera beradaptasi kepada seluruh pengurus PKK di Kecamatan, Kelurahan dan Desa, di Midai.

Ketua TP PKK Midai, Ria Arini Fitri, berjanji akan senantiasa menjaga tugas yang telah diamanahkan kepadanya dengan baik, sebagai seorang Ketua. Ia pun akan segera membuat program kerja bersama para pengurusnya di Kelurahan dan Desa.

Sementara itu, Camat Midai, Tri Didik Sisworo, mengatakan, bahwa kehadiran TP PKK di sebuah daerah, termasuk Midai, sangatlah penting. Mengingat, tanpa adanya peran aktif para ibu-ibu PKK, seluruh kegiatan Kecamatan tidak akan bisa berjalan dengan baik.

"Peran PKK ini sangat penting. Setiap momen apapun yang dilaksanakan oleh Kecamatan, pasti melibatkan ibu-ibu PKK," ungkapnya, "Saya berharap para PKK di Kelurahan dan Desa, bisa lebih kreatif, lebih rajin dan selalu aktif," ujar Tri Didik Sisworo.

Mengakhiri agendanya, Hj. Nurhayati menyempatkan diri untuk meninjau kantor kepengurusan TP PKK di Desa-desa di Midai dan Suak Midai.

Laporan : Erwin Prasetio.

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(529) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved