Senin, 23 Oktober 2017 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

10:49 WIB - PT.RAPP IKUTI PERATURAN DAN PERUNDANGAN YANG BERLAKU | 10:49 WIB - Bawa Sabu -Sabu , 2 Warga Kecamatan Mandau Diringkus Buser Pinggir | 10:49 WIB - Berbagai Pihak Minta Kejaksaan Usut Pencairan Dana KONI Pekanbaru | 10:49 WIB - Sekdaprov Lepas Kontingen Kwarda Riau ke Lomba Nasional | 10:49 WIB - Pemprov Riau Sosialisasikan Transaksi Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri | 10:49 WIB - Wow, Ratusan Kardus Rokok Ilegal Berhasil Diamankan Polsek Sungai Apit
Ekonomi / Inilah Komitmen Greenfields Untuk Jadi Terdepan di Industri Susu Nasional

Terima Kedatangan Kelompok Pertama Sapi Betina,
Inilah Komitmen Greenfields Untuk Jadi Terdepan di Industri Susu Nasional

Ekonomi - - Selasa, 09/10/2017 - 21:55:01 WIB
Blitar, (RiauGlobal)
Hari ini 2.150,(9/10), sapi betina menjalani proses karantina di peternakan Greenfields di Wlingi, Blitar setelah menjalani perjalanan laut selama 11 hari dari Melbourne, Australia. Impor sapi betina dari Australia ke Indonesia ini merupakan momen penting karena merupakan jumlah impor sapi dara terbesar di Indonesia, yang dilakukan dalam satu ekspedisi oleh perusahaan swasta. Kedatangan sapi-sapi dara di peternakan ini disambut baik oleh segenap pihak yang hadir menyaksikan proses karantina ini.

 

“Apresiasi yang tulus dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian kepada Greenfields dalam upayanya mengembangkan peternakan sapi perah yang berkualitas. Ini menjadi contoh baik untuk industri sejenis, baik di dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Ir. Fini Murfiani, MSi.

 

Dalam kesempatan yang sama Asisten Deputi Peternakan dan Perikanan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jafi Alzagladi menekankan, “Kebijakan pemerintah dalam persusuan adalah untuk penambahan populasi yang bertujuan pada peningkatan produksi susu, guna pemenuhan kebutuhan konsumsi susu segar bagi masyarakat. Oleh karena itu peran swasta seperti PT Greenfields untuk mendatangkan sapi perah dari Australia sebanyak 2.150 ekor ini merupakan hal yang sangat baik. Kami berharap inisiatif ini bisa mendukung penyediaan susu segar dalam negeri sekaligus mengurangi disparitas dari produksi dalam negeri yang saat ini ada di angka 23% dan impor 77%.”

 

“Kedatangan 2.150 sapi dara ini merupakan komitmen nyata dari Greenfields untuk mendorong industri susu segar di Indonesia. Ini adalah kelompok pertama dari total 9.000 sapi betina yang akan diternakkan di peternakan baru di Wlingi. Ketika peternakan ini sudah beroperasi sepenuhnya, kami akan dapat berkontribusi sebesar 14% kepada SSDN, dan secara otomatis mengurangi kebergantungan pada susu impor,” ungkap Heru Prabowo, Head of Dairy Farm Indonesia, PT. Greenfields.

 

“Disamping itu, masyarakat yang ada disekitar peternakan PT Greenfields bisa mendapat dampak positif dalam pemanfaatan lahan untuk hijauan pakan ternak yang akan dimanfaatkan oleh perusahaan. Ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan yang basisnya di pedesaan,” tambah Jafi.

 

Selain mengimpor sapi perah untuk tujuan bisnis, Greenfields juga menginisiasi sebuah program kemitraan yang bernama Greenfields Dairy Institute (GDI). Program ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan peternak muda dan membantu mereka meningkatkan produktivitas peternakan serta kualitas susu yang dihasilkan. Kemitraan ini sekaligus berupaya untuk meningkatkan pendapatan dan taraf hidup peternak sapi perah rakyat. Dalam kurun waktu sepuluh tahun, program ini akan mengembangkan keterampilan 5.000 peternak muda dalam meningkatkan produktivitas dan pendapatan peternakan lokal.

 

Greenfields adalah perusahaan susu segar terdepan di Indonesia. Selama dua dekade, Greenfields telah memproduksi susu segar dan produk susu lainnya dengan menerapkan standar internasional di Indonesia. Sebagai perusahaan publik, Greenfields, mempraktikan cara beternak yang baik dan secara konsisten berusaha untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

 

“Kami yakin bahwa sektor peternakan rakyat dapat ditingkatkan demi kesejahteraan peternak lokal, masyarakat dan negara. Kami percaya bahwa implementasi program kerja sama dan praktik beternak yang baik dapat mengatasi masalah produksi susu saat ini. Hal ini pada akhirnya akan meningkatkan kualitas dan kuantitas susu, sekaligus meningkatkan taraf hidup peternak dan masyarakat,” imbuh Heru.

 

Produksi susu nasional menyumbang kurang dari 20% dari kebutuhan konsumsi susu nasional. Untuk meningkatkan produksi lokal, pemerintah telah menerbitkan Permentan No. 26/2017 yang mendorong sektor swasta untuk mengembangkan industri susu melaui program kerja sama dan pemberdayaan peternak lokal. Lebih lanjut, sektor peternakan susu merupakan salah satu industri strategis pemerintah, karena selain dapat terus menyediakan produk susu bernutrisi tinggi kepada generasi muda Indonesia, industri ini juga memiliki kontribusi tinggi pada persediaan daging lokal.

 

“Penggunaan susu segar ini banyak manfaatnya bagi kesehatan karena kandungan gizi yang terlengkap memang berasal dari susu segar. Greenfields diharapkan dapat menciptakan bisnis yang langsung dikelola oleh Greenfields dengan melibatkan peternak terpilih untuk bersama-sama maju,” ujar Fini.

 
Tentang Greenfields

 

PT. Greenfields Indonesia memproduksi susu segar berkualitas tinggi, higienis, dan kaya nutrisi yang berasal dari sumber alami; yakni sejumlah lebih dari 8.600 ekor sapi Holstein yang diimpor hanya dari Australia dan juga dikembangbiakkan secara lokal. Peternakan kami berlokasi di dataran tinggi Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Dengan teknologi canggih, susu segar dari sapi perah jenis Holstein ini diolah dengan cara pasteurisasi dan Ultra High Temperature (UHT) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Fokus utama PT. Greenfields Indonesia adalah memproduksi susu cair segar dengan kualitas terbaik tanpa fortifikasi sehingga nutrisinya mendekati kandungan susu segar, dan selalu memberikan perhatian penuh hingga hal terkecil dari seluruh rangkaian proses yang dilakukan, passion in every drop. Dari kawasan sejuk 1.200 meter di atas permukaan laut bersuhu 15-22oC, peternakan Greenfields telah menghasilkan susu sejak tahun 1997, dan kini memproduksi sekitar 42 juta liter susu segar murni tiap tahunnya. Susu segar bernutrisi tinggi dari peternakan dan pabrik PT. Greenfields Indonesia di dataran tinggi Kabupaten Malang ini tak hanya dinikmati masyarakat Indonesia, namun juga dipasarkan ke Hong Kong, Singapura, Malaysia, Brunei, Filipina, Myanmar dan Kamboja. Kunjungi www.greenfieldsmilk.com untuk informasi detail mengenai susu sehat dari sapi yang diternakkan di Indonesia.***


Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(125) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Jumat, 12/06/2015 - 20:23:21 WIB
Minum Baygon
Udin Nyaris Tewas Di Selatpanjang
Sabtu, 19/10/2013 - 12:16:45 WIB
BKKKS Taja Jambore Komunitas Rakyat Terpencil
Jumat, 12/06/2015 - 20:00:00 WIB
Gerak Jalan Santai Bersama Masyarakat Merbau
Bupati Irwan Ajak Warga Nyanyi Bersama Hingga Latih Baris-Berbaris Siswa SD
Jumat, 12/06/2015 - 19:46:01 WIB
Rangkaian Harkop ke 68
Diskop UMKM Bengkalis Gelar Kegiatan Sunatan Massal
Jumat, 12/06/2015 - 19:50:30 WIB
Kemenag RI Terbitkan Rekomendasi Pendirian ISQ Syekh Ibrahim.
Sabtu, 06/06/2015 - 01:39:47 WIB
LSM Suluh Kuansing Terus Dalami Data Dugaan Penggelapan Anggaran di BAPPEDA.
Jumat, 12/06/2015 - 23:31:57 WIB
Wakil Walikota Pekanbaru Silaturrahmi dengan IPPK Kota Pekanbaru
Sabtu, 06/06/2015 - 20:21:36 WIB
Dalam Rangka Milad ke 50 Kabupaten Inhil Tahun 2015
Pemkab Inhil Buka Turnamen Catur Terbuka
Sabtu, 06/06/2015 - 20:15:32 WIB
Peringati HPN 2015
PWI Meranti dan BRK Salurkan Paket Sembako
Sabtu, 06/06/2015 - 01:29:45 WIB
Di Duga PT Arara Abadi, Menyerobot Lahan Masyarakat
Jumat, 26/09/2014 - 05:55:36 WIB
Ketua FORKI Riau : Imbangi dengan Prestasi
Atlit Binaan RAPP Sumbangkan 12 Medali Bagi Pelalawan
Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved