Natuna, riau-global.com - Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, memimpin Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Natuna ke-18 tahun. Acara yang dimulai sejak pukul 07:30 Wib itu, bertempat di halaman Kant">
Rabu, 25 April 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:31 WIB - Dihari Ke III Pelaksanaan UN SMPN 4 Dan SMPN 8 Pinggir Berjalan Lancar | 19:31 WIB - Jetstar Asia Tawarkan Tiket Bertarif Rendah Bagi Masyarakat Palembang ke Tujuh Destinasi Populer . | 19:31 WIB - Setelah Lalui Proses Panjang,Akhirnya Kemendagri Setujui RTRW Riau | 19:31 WIB - Bupati Karimun Pimpin Pengambilan Sumpah Jabatan 45 PNS di Jajaran Dinas Kesehatan | 19:31 WIB - Buka PMTB, Bupati Minta BPS Karimun Lakukan Pendataan Secara Akurat | 19:31 WIB - Unit Syariah Bank Riau KepriRaih 1st Rank The Best in Funding Growth – UUS SILO Asset 2-20T
Natuna / 18 Tahun Natuna, Hamid Rizal : Banyak Hal Yang Telah Dicapai Natuna

Bupati Hamid Rizal Irup Upacara HUT Natuna ke 18
18 Tahun Natuna, Hamid Rizal : Banyak Hal Yang Telah Dicapai Natuna

Natuna - - Kamis, 12/10/2017 - 12:15:44 WIB
Bupati foto bersama Kades, Lurah dan Pelaku Home Industri di Sabang Mawang, usai upacara HUT Natuna ke 18 tahun.
TERKAIT:
Natuna, riau-global.com - Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, memimpin Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Natuna ke-18 tahun. Acara yang dimulai sejak pukul 07:30 Wib itu, bertempat di halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis, (12/10/2017).

Hamid Rizal mengatakan dalam amanatnya, 18 tahun sudah usia Kabupaten Natuna sejak ditetapkan melalui undang-undang nomor 53 tahun 1999. Diusianya ini, banyak hal yang telah dicapai oleh Kabupaten yang berada ditengah Negara Asean tersebut.

"Banyak hal yang telah dicapai oleh Kabupaten Natuna," katanya.

Namun, kata Hamid, kedepan banyak hal pula yang harus dilakukan untuk memenuhi tanggungjawab seiring tantangan yang semakin kompleks, di zaman modernisasi saat ini.

Untuk itu, dirumuskan sebuah rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) sebagaimana ditetapkan dalam perda nomor 07 tahun 2016. Selanjutnya dijabarkan visi dan misi pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan.

Melalui peringatan hari jadi kabupaten Natuna ke-18 tahun 2017 pemerintah Kabupaten mengangkat tema" Kerja Bersama Membangun Natuna Yang Sejahtera". "Didalam tema ini terdapat sebuah pesan yang harus kita cermati bahwa keberhasilan dalam membangun Natuna yang maju dan sejahtera hanya dapat diwujudkan melui kerjasama, kerja cepat, kerja cerdas dan kerjasama," ungkap Hamid.

Hamid menambahkan, berbagai pembangunan dibidang prioritas yang telah dilaksanakan, mendapatkan sebuah hasil yang menggembirakan. Dapat dilihat dari beberapa indikator pembagunan antara lain indeks pembangunan manusia (IPM), produk domestik regional bruto (PDRB) perkapita, tingkat partisipasi angkatan kerja (TPAK), kualitas kesehatan, kualitas pendidikan dan pertumbuhan ekonomi.

Hamid juga menambahkan untuk dapat mewujudkan berbagai program strategis dan menjaga capaian pembangunan, Pemerintah Kabupaten Natuna telah melakukan peningkatan pada tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, penyelenggaraan pemerintah secara elektronik atau E-Goverment telah diterapkan antara lain E-Planing, E-Budgeting dan E-Purchasing.

Berkenaan dengan pembangunan saat ini, kata Hamid, Kabupaten Natuna telah menerima beberapa penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun organisasi atau lembaga, diantaranya penghargaan terhadap indeks transparasi pengelolaan keuangan Daerah terbaik untuk regional Sumatra oleh program Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Penghargaan National Procurement award 2016 pada kategori "LPSE Fighting Spirit" bagi LPSE Kabupaten Natuna, Penghargaan dari Gubernur Kepulauan Riau, sebagai juara lomba evaluasi perkembangan desa atau kelurahan tingkat provinsi Kepulaun Riau tahun 2016 dan penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi yang disampaikan atas prestasi dalam akuntibilitas kinerja tahun 2016.

Hamid juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berjuang membentuk Kabupaten Natuna dengan tulus dan ikhlas.

Selanjutnya, apel dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Kepala Desa dan Kelurahan pemenang lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Natuna tahun 2017 dan penyerahan bantuan hibah peralatan pengelolaan kerupuk ikan berupa frizer dan meet micer oleh Bupati Natuna kepada 10 industri rumah tangga  yang ada di Desa Sabang Mawang (Balai) Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Dilanjutkan penandatangan prasasti atau peresmian dan penyerahan pembangunan pasar Kecamatan Bunguran Barat dan Kecamatan Bunguran Batubi oleh Bupati Natuna.

Apel memperingati hari jadi kabupaten Natuna ke-18 tahun kali ini, turut dihadiri Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan Siswandi, Seluruh Unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna, FKPD, Ketua DPRD Natuna Yusripandi beserta Anggota, Ketua Lembaga Adat Masyarakat (LAM) Natuna, Wan Zawali, Tokoh masyarakat dan Siswa/Siswi Sekolah Menengah Atas se Kecamatan Bunguran Timur.

Laporan : Erwin Prasetio.

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(407) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved