Pasca kebakaran yang terjadi di SDN 002 Simpang Tiga Teluk Kuantan pada bulan Agustus 2016 silam. kepala sekolah yang dipercayakan oleh Bupati Kuantan Singingi Muhammad Ali mengatakan kepada Riauglobal.com terus ber">
Sabtu, 20 Januari 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

17:56 WIB - Sudah Dilaporkan , Kasus 500 juta Dana Ued - SP Desa Balai Pungut Senyap | 17:56 WIB - Kembali , Buser Pinggir Cokok Dua Orang Pemuda Diduga Terlibat Narkoba | 17:56 WIB - Panwaslu Taja Pelantikan Serta Pembekalan Panwaslu Kelurahan dan Desa se Kecamatan Pangkalan Kerinci | 17:56 WIB - Bupati Bengkalis Gelar Cafee Morning Bersama Insan Pers Di Hotel Grand Zury Duri | 17:56 WIB - Kampung Teluk Batil Adakan Musrenbangkam Tahun 2018 | 17:56 WIB - Rumah Sakit SMEG Biarkan Oknum Dokter Narkoba Beraktivitas
Kuansing / LSM SULUH TINJAU PEMBANGUNAN SDN 002 SIMPANG TIGA TELUK KUANTAN

LSM SULUH TINJAU PEMBANGUNAN SDN 002 SIMPANG TIGA TELUK KUANTAN

Kuansing - - Kamis, 12/10/2017 - 17:00:24 WIB
Teluk Kuantan, (RiauGlobal.com)
Pasca kebakaran yang terjadi di SDN 002 Simpang Tiga Teluk Kuantan pada bulan Agustus 2016 silam. kepala sekolah yang dipercayakan oleh Bupati Kuantan Singingi Muhammad Ali mengatakan kepada Riauglobal.com terus berupaya untuk mencari solusi  membangun kembali SDN 002 Simpang Tiga Teluk Kuantan yang dipimpinnya.

Lantas, apa saja langkah yang ditempuh oleh seorang Muhammad Ali, beliau berupaya membuat Proposal yang ditujukan ke Dinas pendidikan pemuda dan olahraga Kab. Kuantan Singingi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  Provinsi Riau dan sampai ke tingkat Kementerian yakni Kemendikbud di Jakarta.

Setahun mengupayakan ini, akhirnya SDN 002 Simapng Tiga Teluk Kuantan berhasil mendapatkan bantuan Dana Swakelolah dari Kemendikbud dengan total anggaran mencapai 1.381 milyar yang dipergunakan untuk merehabilitasi ruangan kelas yang terbakar. Ujar Muhammad Ali, Kamis, 12/10/2017 di Teluk Kuantan. 

Anggota LSM Suluh yang berkunjung ke proyek SDN 002 Simpang Tiga teluk Kuantan,  Rusman (52) tahun yang disambut baik oleh Muhammad Ali selaku Kepala Sekolah, Muhammad Ali menyampaikan perjalannnya untuk mendapatkan dana swakelolah ini, bahkan beliau sampai 5 kali ke Jakarta untuk merebut kue pembangunan dari pusat ini. Dan alhamdulillah sudah kita dapati dan sudah kita  laksanakan pembangunan dengan dengan dana swakelolah ini. Insyah Allah pembangunan ini akan kita upayakan selesai paling lambat 31 Desember 2017 mendatang, dan di Januari 2018 bangunan ini sudah bisa kita tempati. 

Dari sekian banyak Sekolah Dasar Negeri di Kuantan Singingi, SDN 002 adalah Sekolah Rujukan Nasional yang telah mendapatkan SK dari Kementerian Pendidikan Nasional, tentu besar harapan kita untuk mendapatkan bantuan-bantuan dari pemerintah. 

Kemudian Rusman, anggota LSM suluh memberikan arahan kepada Kepala Sekolah untuk berhati-hati dalam menggunakan dana, sehingga dana yang ada ini memang betul-betul tepat sasaran. apalagi kata rusman program ini sangat didukung oleh Bupati dan wakil Bupati Kuantan Singingi.

Dari pandatauan RiauGlobal.com dilapangan, pekerjaan pembangunan SDN 002 Simpang Tiga Teluk Kuantan tetap  berlanjut tanpa mengganggu kegiatan proses belajar dan mengajar. 

Penulis   : Adil
Uploader : Adil 


Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(399) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved