Senin, 19 Februari 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

00:00 WIB - Kapolresta Pekanbaru Berikan Penghargaan kepada Personil Berprestasi, Masyarakat dan Intansi terkait | 00:00 WIB - Bunguran Timur Laut Jadi Tuan Rumah | 00:00 WIB - Yohanis Hadiri Enam Musrenbangcam | 00:00 WIB - Arif Sumarsono, ST Gantikan Sattridha Novfikar S, STP | 00:00 WIB - Buser Pinggir Amankan 11 Orang , 4 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Narkotika Jenis Sabu - Sabu | 00:00 WIB - Satnarkoba Polres Bengkalis Bersama Buser Mandau Amankan 50 , 38 Gram Sabu -Sabu Dan Seorang Pelaku
ADVERTORIAL / Bupati Suparman Buka MTQ ke-17 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2017

Bupati Suparman Buka MTQ ke-17 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2017

ADVERTORIAL - - Senin, 21/08/2017 - 20:23:45 WIB
Rokanhulu,(RiauGlobal)
Bupati kabupaten Rokan Hulu (Rohul), H. Suparman, S.Sos. M.Si membuka secara langsung Mushabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 tingkat kabupaten Rokan Hulu yang dilaksanakan di Datarang Tinggi Pematang Baik desa Pematang Berangan kecamatan Rambah, Senin (21/8/2017) malam.

Tampak hadir dalam pembukaan MTQ itu, Wakil Bupati Rohul, H. Sukiman, Kakanwil kemenag Riau, Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan MA, ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri, SH Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, SIK. MH, Kakan Kemenag Rohul Syahrudin M.Sy Sekda Rohul Ir. Damri Harun dan sejumlah pejabat lainnya.

Pembukaan MTQ ke-17 ini ditandai dengan menekanan tombil sirine yang dilakukan Bupati dan Forkopimda Rohul dan dilanjutkan pesta kembang api di sekitaran Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pengaraian.

Dalam Laporannya ketua Panitia, Ir. Muhammad Ruslan, M.Si mengatakan tujuan MTQ ini adalah untuk mencari bibit-bibit Qori-Qoriah di kabupaten Rokan Hulu yang nantinya akan dikirim pada MTQ ke-36 di kota Dumai pada Desember 2017 mendatang.

MTQ ke-71 ini kata Ruslan akan dilaksanakan mulai 21 sampai 2017 Agustus 2017 mendatang dengan Lima cabang perlombaan besar seperti, Tilawah, Hafiz, Sharhil Quran, Tartil Quran dan Fahmil Quran.

Sementara itu, Bupati Suparman mengaku melalui MTQ ini dapat memacu pembangunan di Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau Rokan Hulu, sekaligus juga dapat membumikan Alquran dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kita tentu ada target kedepan, yakni menjadi yang terbaik dalam MTQ Riau di kota Dumai pada Desember 2017 mendatang,” ungkap Suparman.

Masih ditempat yang sama Kepala Kanwil Kemenag Riau, H. Ahmad Supardi Hasibuan mengapresiasi prestasi yang sudah diraih oleh kabupaten Rokan Hulu di MTQ Riau, karena Rohul merupakan satu-satunya daerah di Riau yang sudah menjadi juara umum tiga kali secara berturut-turut dan berhak mendapatkan piala tetap MTQ Riau.

Ahmad Supardi memimta kepada Pemkab Rohul untuk terus menggalakan program magrib mengaji untuk terus mengajak masyarakat membaca Alquran dan mengamalkan isi kandungan dari Alquran. (Adv/ Humas)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(181) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved