Senin, 19 Februari 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

00:00 WIB - Kapolresta Pekanbaru Berikan Penghargaan kepada Personil Berprestasi, Masyarakat dan Intansi terkait | 00:00 WIB - Bunguran Timur Laut Jadi Tuan Rumah | 00:00 WIB - Yohanis Hadiri Enam Musrenbangcam | 00:00 WIB - Arif Sumarsono, ST Gantikan Sattridha Novfikar S, STP | 00:00 WIB - Buser Pinggir Amankan 11 Orang , 4 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Narkotika Jenis Sabu - Sabu | 00:00 WIB - Satnarkoba Polres Bengkalis Bersama Buser Mandau Amankan 50 , 38 Gram Sabu -Sabu Dan Seorang Pelaku
ADVERTORIAL / Bupati Suparman Wacanakan Bangun Tugu Soeharto di kecamatan Rambah Samo

Bupati Suparman Wacanakan Bangun Tugu Soeharto di kecamatan Rambah Samo

ADVERTORIAL - - Jumat, 21/07/2017 - 21:20:34 WIB
Rohul,(RiauGlobal)
Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), wacanakan membangun tugu mantan Presiden Republik Indonesia Soeharto di Kecamatan Rambah Samo.

Ditegaskan Bupati Suparman, pembangunan Tugu Soeharto nantinya untuk kepentingan budaya,‎ dan untuk persatukan masyarakat di daerah eks transmigrasi yang terdiri dari beberapa suku, baik suku tempatan dan ‎suku pendatang.‎ Termasuk ada proses urbanisasi dan ada proses transmigrasi.‎

"Ini harus disatukan dalam sebuah semangat yang sama, untuk membangun Kabupaten Rohul agar lebih baik ke depannya," kata Bupati Rohul Suparman, Jumat (21/7/2017).

Dimana tugu yang didedikasikan untuk Presiden kedua RI, karena sudah memprogramkan Transmigrasi sekitar tahun 1980. Diharapkan nantinya dapat mempersatukan seluruh masyarakat Rohul, khususnya masyarakat di daerah eks transmigrasi.

"Jangan ada gesekan dan permusuhan antara kelompok dengan kelompok lainnya, dan gesekan antara golongan dengan golongan," harap Bupati.

Bupati Rohul juga mengaku, wacana pembangunan tugu Bapak Pembangunan RI bertujuan untuk mempersatukan masyarakat Rohul.‎

“Karena khawatir dinamika demokrasi, dan kita sudah mengkhawatirkan banyak pihak. Ajaran-ajaran tertentu juga mengkhawatirkan, banyak teroris, dan sudah mulai ada aliran-aliran terten‎tu," jelasnya.

Kata Bupati lagi, bahwa tidak ada sejengkal tanahpun yang subur untuk orang-orang yang punya niat jahat mengganggu kedamaian kita di Rohul.

Jelas mantan Ketua DPRD Provinsi Riau lagi, dirinya berharap dengan adanya Tugu Soeharto masyarakat Rohul bersatu padu. Tugu ini juga akan dijadikan titik kumpul masyarakat eks transmigrasi di setiap acara yang berhubungan dengan transmigrasi.‎

Ketika ditanyakan kapan dan di desa mana Tugu Soeharto akan dibangun, Bipati menyatakan, untuk waktu dan lokasi masih direncanakan. Saat ini masih tahap sosialisasi, apalagi di sebagian daerah di Indonesia pembangunan tugu masih menjadi pro kontra.

‎"Ini masih tahap sosialisasi, karena ini menyangkut beberapa kepentingan," terang Bupati Rohul Suparman.(Adv/Humas)


Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(307) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved