Natuna, riau-global.com - Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), memberikan apresiasi kepada pihak PT. Telkom dan PT. Telkomsel, yang telah membangun Radio IP Long Houl ">
Senin, 19 Februari 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

00:00 WIB - Kapolresta Pekanbaru Berikan Penghargaan kepada Personil Berprestasi, Masyarakat dan Intansi terkait | 00:00 WIB - Bunguran Timur Laut Jadi Tuan Rumah | 00:00 WIB - Yohanis Hadiri Enam Musrenbangcam | 00:00 WIB - Arif Sumarsono, ST Gantikan Sattridha Novfikar S, STP | 00:00 WIB - Buser Pinggir Amankan 11 Orang , 4 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Narkotika Jenis Sabu - Sabu | 00:00 WIB - Satnarkoba Polres Bengkalis Bersama Buser Mandau Amankan 50 , 38 Gram Sabu -Sabu Dan Seorang Pelaku
Natuna / Diskominfo Apresiasi Telkom dan Telkomsel Atas Pembangunan Radio IP Long Houl Sambas-Natuna

Warga Ranai Sumringah Jaringan Internet Lancar
Diskominfo Apresiasi Telkom dan Telkomsel Atas Pembangunan Radio IP Long Houl Sambas-Natuna

Natuna - - Kamis, 19/10/2017 - 23:09:27 WIB
Natuna, riau-global.com - Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), memberikan apresiasi kepada pihak PT. Telkom dan PT. Telkomsel, yang telah membangun Radio IP Long Houl dari Kabupaten Sambas, Provinsi Kalbar ke Kabupaten Natuna Provinsi Kepri.

Dengan dibangun dan dioperasikannya Radio IP Long Houl ini, diharapkan mampu menjawab keluhan masyarakat Natuna, khususnya disekitaran Kota Ranai, atas kelangkaan sinyal yang selama ini menjadi keluhan.

"Pemkab Natuna apresiasi kepada Telkom dan Telkomsel yang sudah membangun Radio IP Long Houl dari Sambas ke Natuna. Semoga kesulitan komunikasi yang selama ini dirasakan akan berkurang dan memuaskan masyarakat Natuna yang banyak menggunakan Telkomsel," ujar Kadiskominfo Natuna, Raja Darmika, kepada media ini melalui pesan singkat WhatsApp (WA), Kamis (19/10/2017) malam.

Sebelumnya, Diskominfo bersama pihak Telkomsel sudah melakukan peninjauan di salah satu Site BTS di Pulau Lagong, Desa Sabang Mawang dan melakukan Survey lokasi BTS di SKPT Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga. 

Diketahui, selama ini perangkat yang digunakan oleh Telkom dan Telkomsel di Natuna, data dan komunikasi masuk dan keluar Natuna,  melalui satelit Vsat dengan kapasitas Bandwidth yang terbatas.

Jaringan internet di Natuna akan memakai jalur Radio IP Long Houl yang terkoneksi dengan Fiber Optik (FO) di Sambas. Sebelumnya Tower BTS juga sudah dipasang di Ranai, Pulau Tiga, Subi,  Serasan dan Sambas. 

Uji coba jaringan Radio Long Houl yang sudah di setting site BTS yang berada dibeberapa titik seperti di kawasan Bandara, Penagi dan Bukit Arai.

Diskominfo berharap pihak Telkom dan Telkomsel terus menjaga kualitas layanan jaringan internet terhadap masyarakat Natuna.

"Dan untuk daerah yang belum menggunakan Backbone Radio IP Long Houl seperti di Kecamatan Midai dan Pulau Laut, harus tetap diperhatikan.  Sekali lagi terima kasih buat Telkom dan Telkomsel," tulis Raja Darmika.

Info dari pihak Telkomsel, setelah malam ini proses migrasi ke Radio IP Long Houl akan rampung,  tinggal memantau dan mengoptimalisasi di BTS-BTS yang terdapat kendala.  

Terpisah, Ana Asmara (25) warga asal Kota Ranai itu, mengaku gembira atas lancarnya jaringan internet yang ada disekitaran tempat tinggalnya. Pasalnya, selama ini jaringan internet khususnya 4G, hanya terdapat disekitar Pantai Kencana, Ranai.

"Wah jaringan sudah 4G disini, internetan jadi lancar. Biasanya harus ke Pantai dulu kalau mau nyari sinyal," ungkap Ana dengan sumringah.

Laporan : Erwin Prasetio

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(537) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved