Selasa, 21 November 2017 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

20:30 WIB - Pemda Kuansing, "coffee morning" bersama insan pers | 20:30 WIB - Natuna Berduka, Mantan Wabup Natuna Imalko Meninggal Dunia | 20:30 WIB - Sisa 38 Hektar, Dandim Optimis Mampu Siapkan Cetak Sawah | 20:30 WIB - Bupati Pelalawan, HM Harris Senam Sehat Bersama Masyarakat Pangkalan Kerinci | 20:30 WIB - Komitmen Dishub Jaga Tatanan Angkutan Konpensional, | 20:30 WIB - GAMKI Pelalawan Kembali Dipimpin Herwin Silaban Periode 2017-2020
Nasional / Mobdin DPRD Pelalawan Rp.11 Milyar Dikembalikan dan Dipanggang Dibawah Terik Matahari

Demi Tunjangan Transportasi
Mobdin DPRD Pelalawan Rp.11 Milyar Dikembalikan dan Dipanggang Dibawah Terik Matahari

Nasional - - Kamis, 02/11/2017 - 22:48:28 WIB
29 Unit Mobdin DPRD Pelalawan berjenis Nissan X-Trail terpajang di bawah terik matahari tanpa diketahui kemana lagi akan dibuat dan dipergunakan
TERKAIT:
Pelalawan-Riau Global.Com

Kabupaten Pelalawan adalah salahsatu Kabupaten di Riau yang terkena imbas dipangkasnya anggaran atau rasionalisasi anggaran,padahal Anggota DPRD Pelalawan mengembalikan Mobdin Nissan X-Trail, tahun 2014 yang masih bagus dan usia kendaraan diperkirakan masih 3 tahun.

Sekwan Kabupaten Pelalawan,HT.Mukhtaruddin menjelaskan,Selasa(31/10/2017) bahwa mobil dinas DPRD Pelalawan sudah diserahkan kepada Pengeloaan Aset dengan jumlah keseluruhan 32 Mobdin atas ketentuan Peraturan Pemerintah 18 tahun 2017  tentang hak  keuangan Ketua DPRD dan Anggota DPRD. Tiga pimpinan DPRD  tidak ikut menyerahkan mobdin kepada Pemda,terang HT.Muktharuddin.

Ketika ditanya berapa angka bantuan transportasi kepada seorang anggota DPRD Pelalawan,Sekwan berkilah belum mengetahui angka bantuan transportasi karna masih dalam tahapan pembahasan di Pekanbaru.

Sekwan lebih jauh menjelaskan di Kantor DPRD bahwa para anggota DPRD telah menyampaikan mobdin demi mendapat tunjangan transportasi dari Pemerintah di tahun anggaran APBD-P.

Ketika RGC mempertanyakan akan dikemanakan mobil X-Trail yang berjumlah 32 unit, dicoba ditanyakan melalui seluler kepada Kadis Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah,Devitson Saharuddin SH,MH Kadis tidak menjawab dan tidak membalas pesan.

Akan tetapi sangat disayangkan ditengah masyarakat yang sengsara,pemda terkena rasionalisasi para anggota DPRD Pelalawan mengembalikan mobdin berjumlah 32 unit dan para DPRD Pelalawan masih membebani APBD Pelalawan, para anggota DPRD seakan tidak merasakan penderitaan rakyat yang sudah membelikan mobdin yang bila dikalkulasikan mobil yang berdiri dibawah terik matahari mencapai Rp.11 Milyar lebih.

Sampai saat ini,mobdin 32 unit tersebut masih terparkir di halaman Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan belum diketahui mobil tersebut akan dikemanakan.

Pemerintah Pemkab Pelalawan dinilai tidak bertaji melawan kehendak DPRD Pelalawan,olehkarenanya Mobdin DPRD diduga akan menjadi mobil rongsokan seiring waktu.

Disisi lain mobil yang terparkir di DPKKAD diperkirakan sudah dipakai orang yang tidak berkepentingan dan orang yang tidak tepat sasaran karena ketika Riau Global.Com menghitung mobdin yang terparkir dihalaman DPKKAD hanya berjumlah 29 unit atau hilang 3 unit.(Yusuf Situmorang)







Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(313) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved