Kamis, 22 Februari 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

12:25 WIB - Masyarakat terkejut dengan kedatangan calon Wagubri, Edi Nasution di Pasar Rakyat Teluk Kuantan | 12:25 WIB - AKBP. Kaswandi Irwan Berikan Reward kepada 8 Personil Yang Berprestasi di Hari Kesadaran Nasional | 12:25 WIB - Cabuli Bocah Berusia 2 Tahun , Pemuda 34 Tahun Diringkus Buser Mandau | 12:25 WIB - Jadi Tanda - Tanya , 1 Tahun Lebih Beroperasi Pks Milik Pt PCR Dijalan Gajah Mada Belum Diresmikan | 12:25 WIB - Sulit Dapatkan Udara Bersih , Masyarakat Minta Pejabat Pemkab Bengkalis Turun Ke Pks PCR Kilo 3 , 5 | 12:25 WIB - Bau Limbah Busuk Dan Kebisingan Dari Pabrik Kelapa Sawit Pt PCR Kilo 3,5 Terus Hantui Masyarakat
Pendidikan / Kadisdik Propinsi Riau, Rudyanto SH.M.Si: Siswa SMAN 1 Bunut Akan Dipindahkan Ke Sekolah Terdekat

SMAN1 Bunut Terancam Tutup
Kadisdik Propinsi Riau, Rudyanto SH.M.Si: Siswa SMAN 1 Bunut Akan Dipindahkan Ke Sekolah Terdekat

Pendidikan - - Senin, 13/11/2017 - 12:34:10 WIB
Gubri dan Kadisdik Riau pada acara Silaturahmi dengan Pendidik dan Tenaga Pendidik se Kab. Pelalawan. Dan Siswa-Siswi SMAN1 Bunut yang sengsara karna masih belajar di Masjid demi menimba ilmu.
TERKAIT:
Pelalawan- Riau Global.Com

Permasalahan siswa-siswi SMAN 1 Bunut yang masih melaksanakan proses belajar mengajar bukan disekolah akan tetapi belajar di masjid,masalah ini sudah lama terjadi dan perlu diluruskan bahwa Disdik Riau baru 11 bulan menangani SMAN/SMKN sederajat akantetapi masalah ini sudah 3 tahun,artinya dimana Bapak Bupati Pelalawan selama ini,ujar Kadisdik Riau, Rudyanto SH.M.Si pada Sabtu,(11/11/2017) pada acara silaturahmi Gubri,H.Arsyadjuliandi Rachman dan Kadisdik Riau bersama Pendidik serta Tenaga Pendidik se Kabupaten Pelalawan bertempat di SMAN1 Pangkalan Kerinci.

Kadisdik Riau juga menjelaskan yakni, jangan seakan mempersalahkan Disdik Riau,solusi untuk SMAN Desa Balam Merah Kecamatan Bunut yaitu akan memindahkan siswa-siswi SMAN 1 Bunut ke sekolah terdekat karna memang sulit membantu sekolah tersebut tersandung aturan yang berlaku.

Jadi selesai semester tahun ini, murid SMAN 1 akan dipindahkan kesekolah terdekat. Disdik Riau juga mengatakan bahwa SMAN 1 terbentur aturan yang berlaku karna menurut ketentuan syarat menerima bantuan,jumlah murid sekolah harus minimal jumlahnya ada 102 siswa, barulah sekolah dapat bantuan berupa pembangunan,BOS dan lainnya.

Sedangkan SMA1 Bunut  muridnya hanya 72 orang oleh karnanya program jangka dekat yang akan dilakukan berupa pemindahan murid SMAN 1 Bunut ke sekolah yang paling dekat, tegas Rudyanto SH.M.Si.
Mengapa solusi itu kita ambil juga karna sekolah harus tetap jalan,guru mata pelajaran harus mengajar akantetapi karna terbentur ketentuan maka murid akan dipindahkan demi kebaikan sekolah terutama murid yang menimba ilmu disana.

Kadisdik Riau juga menuturkan, jangka dekat ini kami dari Disdik Riau akan berkunjung ke SMAN1 Bunut melihat situasi dilapangan.

Apabila SMAN 1 dibangun maka semua harus jelas termasuk lahan harus ada 2 hektar berupa lahan hibah atau yang tidak bermasalah lain lagi jumlah harus ada 102 siswa.

Rudyanto juga menjelaskan,pada saat ini kita juga harus berfikir secara matang apabila membangun sekolah,jumlah siswa harus dapat dipenuhi karna akan berdampak kepada kelanjutan sekolah sepertihalnya SMAN 1 Bunut ini.
(Yusuf Situmorang)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(597) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved