Natuna, riau-global.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/ Natuna, menggelar Ceramah Pembinaan Mental (Bintal) bagi para prajurit TNI AD yang ada di Satuan Kodim dan Kompi C dan D, wilayah tugas Kabupaten Natu">
Kamis, 22 Februari 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

12:25 WIB - Masyarakat terkejut dengan kedatangan calon Wagubri, Edi Nasution di Pasar Rakyat Teluk Kuantan | 12:25 WIB - AKBP. Kaswandi Irwan Berikan Reward kepada 8 Personil Yang Berprestasi di Hari Kesadaran Nasional | 12:25 WIB - Cabuli Bocah Berusia 2 Tahun , Pemuda 34 Tahun Diringkus Buser Mandau | 12:25 WIB - Jadi Tanda - Tanya , 1 Tahun Lebih Beroperasi Pks Milik Pt PCR Dijalan Gajah Mada Belum Diresmikan | 12:25 WIB - Sulit Dapatkan Udara Bersih , Masyarakat Minta Pejabat Pemkab Bengkalis Turun Ke Pks PCR Kilo 3 , 5 | 12:25 WIB - Bau Limbah Busuk Dan Kebisingan Dari Pabrik Kelapa Sawit Pt PCR Kilo 3,5 Terus Hantui Masyarakat
Natuna / Kodim 0318/Natuna Gelar Ceramah Bintal

Dihadiri Kabintaldam I/BB
Kodim 0318/Natuna Gelar Ceramah Bintal

Natuna - - Senin, 13/11/2017 - 15:35:39 WIB
Acara Ceramah Bintal di Makodim 0318/Natuna. Senin (13/11/2017) petang.
TERKAIT:
Natuna, riau-global.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/ Natuna, menggelar Ceramah Pembinaan Mental (Bintal) bagi para prajurit TNI AD yang ada di Satuan Kodim dan Kompi C dan D, wilayah tugas Kabupaten Natuna. 

Kegiatan ini digelar di Aula pertemuan Markas Kodim 0318/ Natuna, di Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur. Pada Senin (13/11/2017) petang.

Komandan Kodim (Dandim) 0318/ Natuna, Letkol Inf. Yusuf Rizal, yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0318/ Natuna, Mayor Inf. Oki Fikriyansah, mengatakan, bahwa dalam dua tahun terakhir ini, baru tahun ini dilakukan Ceramah Bintal.

Mayor Inf. Oki Fikriyansah, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Bintal Kodam (Kabintaldam) l/ Bukit Barisan, Kolonel Caj. Drs. H. Muftil Umam, yang menyempatkan diri untuk hadir dalam memberikan pencerahan terhadap para Prajurit TNI AD dan Persit Kartika Chandra Kirana LXXll, yang hadir dalam kesempatan tersebut.

"Kami mengapresiasi acara Ceramah Bintal ini, karena selama 2 tahun terakhir, baru kali ini diadakaan Pembinaan Mental di Kodim 0318/Natuna. Dan yang datang tak tanggung-tanggung, langsung dari Kabintaldam l/BB. Kita berikan Up Plus kepada beliau," ujar Mayor Inf. Oki, yang langsung disambut tepuk tangan oleh seluruh hadirin.

Kasdim berharap semangat Kabintaldam l/BB ini, dapat menjadi motivasi bagi para Prajurit dan Ibu Persit, dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

"Semoga semangat beliau menjadi contoh bagi kita semua, dalam melaksanakan tugas kita sehari-hari," pesan Mayor Inf. Oki.

Sementara itu, Kabintaldam l/BB, Kolonel Caj. Drs. H. Muftil Umam, dalam Ceramah Bintalnya menyampaikan, Prajurit itu harus jago, yaitu jago perang, jago tembak, jago beladiri dan smapta yang prima.

Untuk menjadikan Prajurit yang jago dalam segala hal positif, harus dibarengi dengan adanya dukungan yang baik dari para istrinya, yaitu para Ibu Persit yang selalu merawat dan menjaga para Prajurit TNI.

"Mental itu sangat penting sekali, kalau mental prajurit buruk, nanti tidak bisa menjalankan tugas dengan baik. Untuk itu Ibu-Ibu Persit harus menjaga kesehatan suaminya," tutur Kolonel Caj. Muftil Umam, disela ceramahnya.

Lelaki yang humoris tersebut juga menyampaikan, bahwa kita jangan sampai terpengaruh dengan penampilan dari seseoarang. Karena penampilan itu sering kali dapat menipu diri kita sendiri. Namun yang terpenting, bagaimana seseorang tersebut mampu mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan YME.

"Tuhan tidak menilai kita dari penampilan, namun keimanan kita. Pernikahan itu merupakan ibadah, untuk itu harus dijaga sebaik mungkin, jangan sampai terpecah. Perceraian dari tahun ke tahun terus meningkat, semoga kita tidak mengalaminya," tegas Kolonel Caj. Muftil Umam. 

Ratusan peserta yang mengikuti Ceramah Bintal ini, terdiri dari Prajurit Kodim 0318/ Natuna, Kompi C, Kompi D, Koramil, Babinsa dan Persit Kartika Chandra Kirana LXXll.

Laporan : Erwin Prasetio

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(239) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved