Selasa, 21 November 2017 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

20:30 WIB - Pemda Kuansing, "coffee morning" bersama insan pers | 20:30 WIB - Natuna Berduka, Mantan Wabup Natuna Imalko Meninggal Dunia | 20:30 WIB - Sisa 38 Hektar, Dandim Optimis Mampu Siapkan Cetak Sawah | 20:30 WIB - Bupati Pelalawan, HM Harris Senam Sehat Bersama Masyarakat Pangkalan Kerinci | 20:30 WIB - Komitmen Dishub Jaga Tatanan Angkutan Konpensional, | 20:30 WIB - GAMKI Pelalawan Kembali Dipimpin Herwin Silaban Periode 2017-2020
Natuna / Pengembangan LPTQ untuk Wujudkan SDM Beriman dan Bertakwa

Wabup Ngesti Kunker ke Karimun
Pengembangan LPTQ untuk Wujudkan SDM Beriman dan Bertakwa

Natuna - - Selasa, 14/11/2017 - 14:06:18 WIB
Wabup Natuna Dra.Ngesti Yuni Suprapti,MA bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq
TERKAIT:
Riau Global - Karimun,Wakil Bupati Natuna,  Dia. Hj.Ngesti Yuni Suprapti, MA yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Kabupaten Natuna melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun Kepulauan Riau didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Natuna dan beberapa pengurus LPTQ Kabupaten Natuna, Kamis (9/10) siang.  

Kedatangan rombongan LPTQ Kabupaten Natuna tersebut disambut hangat oleh Bupati Karimun beserta ketua TP PKK Kabupaten Karimun dan beberapa pimpinan OPD di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun. 

Wakil Bupati Natuna juga berkesempatan menghadiri jamuan Makan Malam sekaligus Ramah Tamah dengan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Karimun,  Forum Koordinasi Pimpinan daerah dan pengurus LPTQ Kabupaten Karimun. 

Adapun agenda utama dari rombongan LPTQ Kabupaten Natuna yang diketuai oleh Wakil Bupati Natuna adalah melakukan riset studi banding sekaligus silaturahmidengan pengurus LPTQ Kabupaten Karimun karena daerah ini sangat berhasil dalam program kerjanya pada sektor pengembangan Tilawatil Qur'an, melalui pertemuan dengan Pengurus LPTQ Kabupaten Karimun yang disambut oleh Ketua Harian dan beberapa pengurus, di Ruang Rapat Masjid Agung Kabupaten Karimun, Jum'at (10/11) pagi. 

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna menyampaikan apresiasi atas segala sambutan yang diberikan, hubungan koordinasi yang terjalin akan sangat memberikan manfaat bagi Kabupaten Natuna dalam upaya pengembangan Tilawatil Qur'an. 

Menurut beliau, LPTQ Kabupaten Karimun dapat menjadi rujukan yang paling tepat Terutama dalam menetapkan strategi program kerja bagi pengembangan LPTQ sekaligus upaya pengentasan buta aksara Al Qur'an sebagaimana yang dijalankan selama ini. 

Oleh karenanya,  melalui pertemuan kali ini, pertukaran informasi diharapkan dapat terjalin terutama bagi meningkatkan komitmen dan Peningkatan mutu potensi Tilawatil Qur'an di Kabupaten Natuna yang selama ini dirasa pelaksanaannya belum maksimal.  

Ketua Harian LPTQ Kabupaten Karimun,  Drs. H. Muhammad Rasyid Nur, MM pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pelaksanaan pembinaan berjenjang yang dimulai dari tingkat pedesaan terutama dengan memberdayakan tenaga_tenaga pengajar yang terdata dalam pengurus LPTQ.  

Selain itu pula, LPTQ Kabupaten Karimun juga melakukan pembinaan terhadap dewan hakim yang diselenggarakan Secara berkelanjutan, karena disadari Bahwa terkadang poin penilaian mengalami perubahan yang harus disesuaikan dengan berbagai kebijakan yang ditetapkan pada tingkat nasional. Kedua konsep pembinaan tersebut dilakukan Secara stimulant dan berkelanjutan. Namun tujuan utama dari seluruh program ini adalah mewujudkan peningkatan keimanan dan ketakwaan ditengah masyarakat sebagai upaya penyeimbang dan Penangkal dari pengaruh negative kemajuan pengembangan yang sedang diselenggarakan saat ini. 

(Humas)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(87) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved