Selasa, 21 November 2017 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

20:30 WIB - Pemda Kuansing, "coffee morning" bersama insan pers | 20:30 WIB - Natuna Berduka, Mantan Wabup Natuna Imalko Meninggal Dunia | 20:30 WIB - Sisa 38 Hektar, Dandim Optimis Mampu Siapkan Cetak Sawah | 20:30 WIB - Bupati Pelalawan, HM Harris Senam Sehat Bersama Masyarakat Pangkalan Kerinci | 20:30 WIB - Komitmen Dishub Jaga Tatanan Angkutan Konpensional, | 20:30 WIB - GAMKI Pelalawan Kembali Dipimpin Herwin Silaban Periode 2017-2020
Natuna / Wabup Ngesti Serahkan Bantuan Kapal dari KKP untuk Nelayan Pulau Tiga

Genjot Sektor Perikanan
Wabup Ngesti Serahkan Bantuan Kapal dari KKP untuk Nelayan Pulau Tiga

Natuna - - Selasa, 14/11/2017 - 18:27:29 WIB
Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti saat menyerahkan bantuan kapal kepada nelayan di Pulau Tiga.
TERKAIT:
Natuna, riau-global.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan telah menggulirkan bantuan dalam berbagai bentuk. Diantaranya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tahun 2017 berupa Bantuan Kapal Nelayan di Kabupaten Natuna.

Serah terima dilakukan di Ruang Rapat Kantor Sentra Perikanan Terpadu Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, Senin (13/11) siang, dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Natuna, Kepala Kantor Sentra Perikanan Terpadu Selat Lampa, Camat Pulau Tiga, Kepala Desa Tanjung Batang dan anggota Kelompok Nelayan Tiga Bersaudara.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA mengatakan bantuan ini patut disyukuri sebagai media masyarakat nelayan untuk mengupayakan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Terlebih lagi mengingat potensi perikanan cukup besar dan salah satu hambatan yang dirasakan selama ini adalah minimnya sarana pendukung bagi para nelayan tangkap.

Oleh karena itu, Wakil Bupati Natuna menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat, khususnya Kementrian Kelautan dan Perikanan yang telah memberikan perhatian lebih dalam pelaksanaan pembangunan daerah terutama guna memberdayakan masyarakat tempatan menuju kemandirian ekonomi.

Penyerahan Kapal Nelayan tersebut dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Natuna kepada Kelompok Nelayan Tiga Bersaudara Desa Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga sebanyak 5 buah dengan kapasitas lebih kecil dari 3 GT lengkap.

Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Natuna, Suherman mengharapkan agar bantuan yang telah diserahkan hendaknya dapat bermanfaat bagi meningkatkan hasil nelayan tempatan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kepada Kelompok Nelayan Tiga Bersaudara dalam benutk Berita Acara Serah Terima yang disaksikan oleh segenap undangan yang hadir pada kesempatan tersebut. (hms)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(101) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved