Natuna, riau-global.com — Seiring perhatian yang diberikan oleh pemerintah pusat terhadap upaya percepatan pembangunan daerah dewasa ini, Kabupaten Natuna sering mendapatkan kunjungan kerja baik dari pihak k">
Kamis, 26 April 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:50 WIB - Aksi Pasang Spanduk Tolak Hama Lalat | 16:50 WIB - Tak Ingin Mengemis , Penyandang Tuna Daksa Warga Muara Basung Harapkan Bantuan Dari Dinsos Bengkalis | 16:50 WIB - PT PMA dan PT BBAP Berbagi Kasih | 16:50 WIB - Pelaksanaan UNKP Tahun 2018 Dihari Terakhir MTs Al Muhajjirin Pinggir Berjalan Aman Dan Lancar | 16:50 WIB - KUD Delima Sakti, Koperasi Para Pejabat dan Tokoh Masyarakat | 16:50 WIB - Alfedri, Buka MTQ Ke XVII Tingkat Kecamatan Sungai Apit
Natuna / Wabup Natuna Ngesti Audensi dengan PT. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia Belum Pastikan Buka Rute ke Natuna
Wabup Natuna Ngesti Audensi dengan PT. Garuda Indonesia

Natuna - - Rabu, 13/12/2017 - 15:45:45 WIB
Natuna, riau-global.com — Seiring perhatian yang diberikan oleh pemerintah pusat terhadap upaya percepatan pembangunan daerah dewasa ini, Kabupaten Natuna sering mendapatkan kunjungan kerja baik dari pihak kementerian, provinsi dan investor dari beberapa negara asing yang tertarik untuk turut mengupayakan potensi daerah menjadi bernilai ekonomis bagi daerah maupun masyarakat. 

Namun, masalah keterbatasan modal transportasi udara yang sangat terbatas selalu menjadi kendala, baik dari segi keberadaan maupun biaya (ongkos) yang masih sangat tinggi, menyebabkan para investor urung untuk merealisasikan rencana penanaman modal maupun kunjungan wisata di daerah.

Dari hal itu, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Perhubungan beberapa waktu yang lalu mengirim surat kepada pihak PT.  Garuda Indonesia supaya membuka rute penerbangan ke Natuna.

Surat yang di layangkan pemerintah Kabupaten Natuna akhirnya direspon pihak PT. Garuda Indonesia dengan mengirimkan perwakilannya ke Natuna. Kedatangan Perwakilan PT. Garuda Indonesia BO. Batam disambut baik oleh Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti dengan langsung melakukan Audensi diruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai. Selasa (12/12) Siang.

Dari pihak PT. Garuda Indonesia BO. Batam yang diwakili oleh Sales Manager, Shinta pada kesempatan itu menyampaikan bahwa sebenarnya untuk pembukaan rute Batam - Natuna dan sebaliknya sudah akan dilakukan pada Juni 2017 kemarin.

"Namun dilihat dari sisi marketnya yang masih dinilai kurang maka penerbangan tidak jadi dialokasikan dan dialihkan ke daerah lain," ungkap Shinta.

Akan tetapi, pihak PT. Garuda Indonesia BO. Batam akan terus berusaha mengajukan ke Pusat mengenai pembukaan rute Ke Natuna untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna melalui presentasi-presentasi potensi daerah serta meminta dukungan dari petinggi Negara untuk hal tersebut," tambahnya lagi.

Wakil Bupati Kabupaten Natuna  Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti pada kesempatan Audensi ini menjelaskan bahwa, Natuna merupakan daerah yang memiliki banyak potensi dan saat sekarang ini sedang dalam proses percepatan pada berbagai sektor, baik itu sektor pariwisata, perikanan dan sektor lainnya.

Untuk mendukung percepatan pembangunan tersebut, Menurut Ngesti,  keberadaan transportasi udara menjadi sangat penting terutama diantaranya dalam hal perdagangan potensi perikanan antar negara yang akan terselenggara secara lebih efisien dibanding melalui transportasi laut.

Oleh karenanya Ngesti berharap, PT. Garuda Indonesia dapat mendukung proses pembangunan daerah perbatasan sebagaimana semangat nawacita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kunjungan ini merupakan yang perdana dari pihak Garuda Indonesia ke Natuna. Adapun Perwakilan PT. Garuda Indonesia BO. Batam ke Natuna beranggotakan 3 orang, terdiri dari Sales Manager dan 2 orang Sales Marketing Eksekutif Batam.

Hadir mendampingi Ngesti saat Audensi, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Asisten I Abdullah dan Asisten III Izwar Asfawi serta beberapa pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Natuna dalam pertemuan dengan rombongan PT. Garuda Indonesia. (Erwin/Humas)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(453) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved