Natuna, riau-global.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang selalu berperan aktif sesuai Visi dan Misi organisasi untuk mendukung pembangunan nasional, mulai dari ">
Kamis, 26 April 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:50 WIB - Aksi Pasang Spanduk Tolak Hama Lalat | 16:50 WIB - Tak Ingin Mengemis , Penyandang Tuna Daksa Warga Muara Basung Harapkan Bantuan Dari Dinsos Bengkalis | 16:50 WIB - PT PMA dan PT BBAP Berbagi Kasih | 16:50 WIB - Pelaksanaan UNKP Tahun 2018 Dihari Terakhir MTs Al Muhajjirin Pinggir Berjalan Aman Dan Lancar | 16:50 WIB - KUD Delima Sakti, Koperasi Para Pejabat dan Tokoh Masyarakat | 16:50 WIB - Alfedri, Buka MTQ Ke XVII Tingkat Kecamatan Sungai Apit
Natuna / Wabup Ngesti Hadiri HUT DWP Natuna ke 18 Tahun

Dharma Wanita Persatuan
Wabup Ngesti Hadiri HUT DWP Natuna ke 18 Tahun

Natuna - - Kamis, 14/12/2017 - 15:43:49 WIB
Acara hari ulang tahun DWP ke 18 tahun, di RM. Sisi Basisir Ranai.
TERKAIT:
Natuna, riau-global.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang selalu berperan aktif sesuai Visi dan Misi organisasi untuk mendukung pembangunan nasional, mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, sampai ke tingkat Kecamatan dan Kelurahan, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan dalam bentuk kontribusi mendukung suksesnya program pemerintah.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, dalam kata sambutannya pada perayaan Hari Ulang Tahun DWP Ke 18 Kabupaten Natuna, di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Rabu, (13/12/2017).

“Membina anggota, memperkokoh rasa persatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, serta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, meningkatkan rasa kepedulian social, serta melakukan pembinaan mental dan spritual anggota, agar menjadi manusia bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian dan berbudi pekerti luhur, itu semua tujuan utama dari organisasi ini,” ujar Ngesti.

“Perlu saya ingatkan,” kata Ngesti, bahwa yang terpenting dalam suatu organisasi adalah kinerja dan kreatifitas dari setiap anggota. Oleh karenanya, organisasi DWP harus mampu berkiprah nyata melalui berbagai program kerja strategis, mandiri, serta dapat diandalkan untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan.

DWP dituntut tampil sebagai moderator, motivator, dan fasilitator di masyarakat, khususnya dalam rumah tangga masing-masing menciptakan ketahanan dan penguatan kualitas keluarga.

“Untuk mencapai itu semua, DWP dalam program kerjanya, tidak mesti berdiri sendiri, melainkan akan tetap bermitra secara sinergi dengan pemerintah, dalam hal ini OPD terkait, dengan organisasi lainnya, seperti PKK yang sudah nyata berperan dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DWP Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi, dalam kata sambutannya mengatakan, pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan semakin meningkat, perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal, sesuai dengan program prioritas yang ditetapkan dalam 3 hal yaitu, pendidikan, ekonomi, dan kesehatan.

“Untuk itu, peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan untuk mengurus anggota Darma Wanita Persatuan harus lebih diperluas lagi,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, kontribusi DWP dalam keikutsertaannya dalam menyelesaikan masalah bangsa telah masuk dalam program prioritas yang telah ditetapkan bersama, yaitu pembinaan pendidikan keluarga dilingkungan DWP dan masyarakat, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat, serta implementasi gerakan masyarakat hidup sehat.

“Peran serta dan partisipasi anggota DWP sebagai istri dari ASN sangatlah penting dalam membantu melaksanakan program-program pemerintah dilapangan, sehingga tujuan dari pembangunan nasional bisa cepat terwujud,” tandasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Pengurus DWP Pusat, Ny Lili Agung Mulyana dan Ninik Uki Ashardiyatno, Ketua Organisasi Wanita Natuna, beserta anggota. (Erwin)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(453) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved