Natuna, riau-global.com - Ikatan Warga Kampar Natuna (IWKN), merayakan hari ulang tahun (HUT) nya yang ke 2 tahun, seraya melakukan temu ramah dan silahturahmi antara Bupati Natuna dengan Bupati Kampar. 
Sabtu, 20 Januari 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

17:56 WIB - Sudah Dilaporkan , Kasus 500 juta Dana Ued - SP Desa Balai Pungut Senyap | 17:56 WIB - Kembali , Buser Pinggir Cokok Dua Orang Pemuda Diduga Terlibat Narkoba | 17:56 WIB - Panwaslu Taja Pelantikan Serta Pembekalan Panwaslu Kelurahan dan Desa se Kecamatan Pangkalan Kerinci | 17:56 WIB - Bupati Bengkalis Gelar Cafee Morning Bersama Insan Pers Di Hotel Grand Zury Duri | 17:56 WIB - Kampung Teluk Batil Adakan Musrenbangkam Tahun 2018 | 17:56 WIB - Rumah Sakit SMEG Biarkan Oknum Dokter Narkoba Beraktivitas
Natuna / Dihadiri Bupati Kampar, IWKN Rayakan Hari Jadinya ke 2 Tahun

Dihadiri Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti
Dihadiri Bupati Kampar, IWKN Rayakan Hari Jadinya ke 2 Tahun

Natuna - - Kamis, 14/12/2017 - 22:17:50 WIB
Natuna, riau-global.com - Ikatan Warga Kampar Natuna (IWKN), merayakan hari ulang tahun (HUT) nya yang ke 2 tahun, seraya melakukan temu ramah dan silahturahmi antara Bupati Natuna dengan Bupati Kampar. 

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti dan Bupati Kampar H. Azis Zaenal itu, dilaksanakan di Gedung Sri Serindit Ranai, pada Rabu (13/12/2017) malam.

Wabup Ngesti dalam sambutannya mengatakan, jarang sekali ada Bupati dari daerah lain yang datang ke Natuna dan melakukan temu ramah serta silahturahmi seperti yang dilakukan oleh Bupati Kampar beserta rombongannya.

Untuk itu atas Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Ngesti mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran sang Bupati Kampar beserta Kabinetnya dan beberapa Anggota DPRD Kampar, di daerah yang terletak di Laut Natuna Utara tersebut.

"Terimakasih banyak Pak Bupati Kampar beserta rombongan yang telah sudi datang ke Natuna. Tadi Pak Bupati (Hamid Rizal, red) titip salam kepada rombongan, beliau meminta maaf tidak bisa hadir karena ada tugas dinas keluar Kota. Mudah-mudahan ini jadi titik awal silahturahmi antara Pemerintah Daerah Natuna dengan Pemerintah Daerah Kampar," ungkap Ngesti.

Ngesti mengatakan, bahwa warga Kampar yang telah lama tinggal dan menetap di daerah berjuluk Laut Sakti Rantau Bertuah ini, telah turut membantu Pemerintah dalam membangun Kabupaten Natuna.

"Jangan khawatir Pak, warga Kampar disini sudah ikut serta dalam membangun daerah Natuna. Bahkan dari 20 Anggota Dewan yang ada, 4 orang diantaranya keturunan warga Kampar. Dua orang dari Midai, satu dari Sedanau dan satu lagi dari Ranai. Bahkan di Kota Ranai ini sudah banyak dipadati warga Kampar yang membuka usaha," tutur Ngesti.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Kampar, Azis Zaenal, mengatakan, bahwa dirinya sudah lama sekali ingin berkunjung ke Natuna. Namun berhubung belum ada kesempatan, baru kali ini bisa menunaikan niatnya untuk datang ke Natuna.

Selain ingin bersilahturahmi, kata Azis, dirinya beserta rombongan juga sekaligus dalam rangka kunjungan kerja, untuk melihat dan mempelajari potensi apa yang dimiliki oleh Natuna.

"Selain bersilahturahmi, kami juga dalam rangka kunjungan kerja, barangkali ada pelajaran yang bisa kami ambil dari Natuna, untuk kami terapkan di Kampar," ujar Azis.

Politisi PPP itu mengungkapkan, ia datang ke Natuna bukan sekedar basa-basi semata. Pasalnya ia datang dengan membawa rombongan yang cukup besar. Tak tanggung-tanggung, hampir sebagaian besar Kabinetnya diboyong ke Natuna, ditambah lagi 9 orang anggota DPRD Kampar yang turut mendampingi dirinya bertandang ke daerah yang berada di tengah-tengah negara di Asean tersebut.

"Kami memang serius mau datang kesini, jadi bukan hanya sekedar basa basi. Total rombongan yang kami bawa sebanyak 28 orang. 12 orang dari Kabinet saya, 9 orang anggota Dewan dan rombongan lainnya," kata Azis.

Azis mengungkapkan, bahwa wisata bahari yang dimiliki oleh Natuna sangat indah. Bahkan ia mengaku ingin menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah Natuna.

Mantan dosen disalah satu Universitas ternama di Riau itu, juga telah menyumbangkan dana sebesar Rp. 25 juta, untuk membangun gedung sekretariat IWKN tahun ini, sekaligus menandatangani prasasti pembangunan gedung tersebut.

"Ini kita bantu dulu untuk pasang pondasi dan tiang. Nanti kalau sudah dibangun, InsyaAllah akan kita tambah lagi," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IWKN Ramlis mengatakan, bahwa diusianya yang ke 2 tahun ini, diharapkan IWKN dapat memberikan kontribusi dan berbuat banyak kepada anggotanya serta seluruh masyarakat dan Pemerintah Daerah Natuna.

Ia juga merasa sangat bahagia sekali, karena telah kedatangan orang tuanya, yaitu sang Bupati Kampar beserta Istri dab rombongan.

"Kami berharap orang tua kami bisa memberikan kenangan terindah dan kado istimewa, yang tidak bisa dilupakan bagi kami yang ada di Natuna ini," ungkap Ramlis.

Hadir pula dalam acara ini, beberapa pimpinan OPD, FKPD, Wakil Ketua beserta anggota DPRD Natuna, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ratusan Warga Kampar serta tamu undangan lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(337) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved