Kamis, 26 April 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:50 WIB - Aksi Pasang Spanduk Tolak Hama Lalat | 16:50 WIB - Tak Ingin Mengemis , Penyandang Tuna Daksa Warga Muara Basung Harapkan Bantuan Dari Dinsos Bengkalis | 16:50 WIB - PT PMA dan PT BBAP Berbagi Kasih | 16:50 WIB - Pelaksanaan UNKP Tahun 2018 Dihari Terakhir MTs Al Muhajjirin Pinggir Berjalan Aman Dan Lancar | 16:50 WIB - KUD Delima Sakti, Koperasi Para Pejabat dan Tokoh Masyarakat | 16:50 WIB - Alfedri, Buka MTQ Ke XVII Tingkat Kecamatan Sungai Apit
ADVERTORIAL / Wabup Rohul Ingatkan Generasi Muda Harus Jaga Semangat Para Pahlawan

Peringatan Hari Pahlawan Ke-72 Di Rohul Haru,
Wabup Rohul Ingatkan Generasi Muda Harus Jaga Semangat Para Pahlawan

ADVERTORIAL - - Jumat, 10/11/2017 - 10:23:24 WIB
Rokanhulu,(RiauGlobal)
Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 72 Di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  Diperingati Dengan Penuh Khidmat.Upacara Yang Digelar Di Halaman Kantor Bupati Rohul Pasirpengaraian Ini Diikuti Forkompinda/ Pejabat Dilingkungan Pemkab Rohul,Pelajar, Aparatur Sipil Negara,Serta TNI–Polri.

Meski Digelar Sederhana, Upacara Hari Pahlawan Di Rohul Tetap Berlangsung Penuh Makna. Wakil Bupati Rohul Sukiman Yang Didaulat Menjadi Inspektur Upacara Bahkan Tampak Larut Dan Tak Kuasa Menahan Haru Saat Mendengarkan Pesan-Pesan Pahlawanyang dibacakan MC Nasional Parlaungan Siregar. mantan dandim inhil ini juga terlihat tersedu saat Membacakan Sambutan Mentri Sosial.

Wabup Rohul Sukiman Mengatakan, sikap patriotisme dan kepahlawanan yang ditunjukan para pahlawan dalam mempersatukan bangsa Indonesia harus dipertahankan generasi muda.

Menurutnya Hari Pahlawan 10 November Haruslah Dijadikan Sebagai Sarana  Refleksi Skaligus Pesan Kepada Generasi Muda Untuk Tidak Mudah Terpecah Belah Akan Provokosi Dari Pihak-Pihak Yang Ingin Memecah Belah Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Yang Dulu Diperjuangkan Para Pahlawan Bangsa Dengan Tetesan Darah Dan Nyawa.

” Sambutan yang saya bacakan tadi itu adalah pesan kepada genarasi muda, agar mereka tidak mudah terpecah belah oleh pihak-pihak yang ingin meerusak kebersamaan bangsa kita yang bineka tunggal ika sejak lama” ujar Sukiman.

Sukiman juga menyatakan, tentang perlunya generasi muda memhami wawasan kebangsaan, Pancasila, serta memahami sejarah perjuangan bangsa.intinya, kemerdekaan yang diraih bangsa indonesia sekrang bukanlah didapat secara cuma-cuma tetapi didapatkan dengan tetesan darah dan pengorbanan harta dan nyawa.

” Pahlawan dan kita yang ada sekarang ini hidup dizaman yang berbeda, dulu para pahlawan kita berjuang untuk merebut kemerdekakan dan mempersatukan bangsa ini , generasi sekarang mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dan menjaga semnagat persatuan dan kesatuan itu” jelasnya.

Dalam kegiatan upacara hari pahlawan ke-72 tingkat kabupaten rokan hulu ini wakil bupati rokan hulu  bersama forkompinda juga menyerahkan bantuan pada 3 orang legium veteran perang kemerdekaan asal Rohul. (Adv/Humas)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(187) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved