Kamis, 26 April 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:50 WIB - Aksi Pasang Spanduk Tolak Hama Lalat | 16:50 WIB - Tak Ingin Mengemis , Penyandang Tuna Daksa Warga Muara Basung Harapkan Bantuan Dari Dinsos Bengkalis | 16:50 WIB - PT PMA dan PT BBAP Berbagi Kasih | 16:50 WIB - Pelaksanaan UNKP Tahun 2018 Dihari Terakhir MTs Al Muhajjirin Pinggir Berjalan Aman Dan Lancar | 16:50 WIB - KUD Delima Sakti, Koperasi Para Pejabat dan Tokoh Masyarakat | 16:50 WIB - Alfedri, Buka MTQ Ke XVII Tingkat Kecamatan Sungai Apit
ADVERTORIAL / Bupati Suparman : Bahasa Indonesia Cerminan Pemersatu Bangsa

Buka Bulan Bahasa “Pelantang Rohul 2017”,
Bupati Suparman : Bahasa Indonesia Cerminan Pemersatu Bangsa

ADVERTORIAL - - Senin, 06/11/2017 - 21:23:45 WIB
Rokanhulu,(RiauGlobal)
Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA N 1 Rambah sebagai wadah bagi seluruh organisasi dan ekstrakurikuler di SMAN 1 Rambah menggelar berbagai perlombaan, yang secara resmi dibuka Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos M.Si ditandai dengan pemukulan gong, di Aula SMA Negeri 1 Rambah, Senin (6/11/2017).

Dalam acara itu turut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rohul Drs H. Ibnu Ulya M.Si, Camat Rambah M. Franovandi S.STP, Lurah Pasir Pengaraian Mukhlis SE, Kabag Humas Setda Rohul Dahulu Harahap S.Sos, Kepala Sekolah SMA 1 Rambah, Pengurus OSIS SMA 1 Rambah beserta majelis guru dan peserta lomba bahasa.

Peringatan Bulan Bahasa tahun 2017 ini, OSIS SMA N 1 Rambah akan melaksanakan event yang akan mempertandingkan skill berbahasa yang baik dan benar dikalangan pelajar di Rokan Hulu (Rohul) yang bertajuk “ Pelantang Rohul 2017 Bangga Sebagai Penerus, Berkarya Menjadi Pencetus” dengan mengusung tema “ Dengan Bulan Bahasa Mari Kita Tingkatkan Rasa Nasionalisme dan Rasa Cinta Bahasa Indonesia “.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si mengakui acara-acara seperti peringatan bulan bahasa sangatlah diperlukan agar sebagai generasi muda tidak lupa dengan bahasa nasional. Selain itu dengan diadakannya lomba bulan bahasa ini tentunya bisa lebih menghargai dan semakin cinta dengan bahasa Indonesia yang juga menjadi bahasa persatuan.

“Saya menyambut baik acara ini yang ditaja oleh OSIS dan SMA N 1 Rambah, ini luar biasa tentunya kita harapkan dengan kegiatan ini membuka wawasan nasionalisme, kembali menggunakan bahasa mencerminkan individu yang menggunakan, kita sadar bahwa bahasa indonesia adalah bahasa pemersatu.” Kata Suparman

Bupati Suparman berharap agar kegiatan bulan bahasa ini dapat menjadi motivasi bagi siswa, terutama untuk lebih memotivasi siswa dalam belajar. Dirinya juga berharap, apa yang sudah ditampilkan siswa dapat diterapkan juga dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam tutur bahasa. Selain itu, kualitas belajar mengajar pun harus lebih ditingkatkan lagi.

“Ssaya harapkan majelis guru terus memberi motivasi kepada siswa dalam menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, jadi tradisi orang-orang Rohul khususnya dengan dapat menggunakan bahasa yang santun,” kata Suparman.

Sementara itu, Plh Kepala SMA N 1 Rambah Yulian S.Pd mengatakan acara lomba bulan bahasa ini bertujuan agar para generasi muda bisa menghargai bahasa Indonesia.Jadi dengan adanya acara ini diharapkan agar siswa tak hanya cerdas dalam akademis saja tapi juga bisa bertutur kata dengan baik.

Masih ditempat yang sama, Ketua OSIS SMA 1 Rambah Fani Yonita Putri dalam sambutannnya menyampai, tujuan digelarnya lomba bahasa ini untuk mempererat tali silaturrahmi siswa antar sekolah dan meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa dan meningkatkan kreativitas siswa dalam mengaplikasikan bahasa Inggris, menjadi alat komunikasi, menyalurkan bakat dan minat siswa dalam bidang Bahasa Inggris serta mencari bibit prestasi dibidang ekstrakurikuler Bahasa Inggris dan sastra.

“Suksesnya acara ini kami ucapkan terima kasih kepada Panitia dan Pak Bupati dan seluruh semua yang terlibat dan kepada media Radio Swara Lima Luhak dalam hal publikasi, acara ini dibuat agar para generasi muda bisa menghargai bahasa Indonesia. Selain itu saat ini peminat bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris sudah berkurang dan mulai tergerus. Jadi dengan adanya acara ini diharapkan agar kami tak hanya cerdas dalam akademis saja tapi juga bisa bertutur dengan baik,” harap Fani. (Adv/Huma)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(199) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved