bahwa semua yang ditudingkan oknum masyarakat kepada Kepala Desa Sungai Akar hal tersebut tidak benar adanya, dan tidak berdasar serta semata-mata hanya Tudingan HOAX. ">
Sabtu, 20 Januari 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

17:56 WIB - Sudah Dilaporkan , Kasus 500 juta Dana Ued - SP Desa Balai Pungut Senyap | 17:56 WIB - Kembali , Buser Pinggir Cokok Dua Orang Pemuda Diduga Terlibat Narkoba | 17:56 WIB - Panwaslu Taja Pelantikan Serta Pembekalan Panwaslu Kelurahan dan Desa se Kecamatan Pangkalan Kerinci | 17:56 WIB - Bupati Bengkalis Gelar Cafee Morning Bersama Insan Pers Di Hotel Grand Zury Duri | 17:56 WIB - Kampung Teluk Batil Adakan Musrenbangkam Tahun 2018 | 17:56 WIB - Rumah Sakit SMEG Biarkan Oknum Dokter Narkoba Beraktivitas
Hukrim / Kepala Desa Sungai Akar, Bantah Tudingan Selewengkan Dana Desa

Kepala Desa Sungai Akar, Bantah Tudingan Selewengkan Dana Desa

Hukrim - - Rabu, 20/12/2017 - 20:41:48 WIB
Rengat, (Riau Global)
Kepala Desa Sungai Akar Kecamatan Batang Gangsal Kabupaten Indragiri Hulu Aliyas, membantah dengan Tegas Tudingan Selewengkan Anggaran Dana Desa Tahun 2017, Rabu (20/12/17).

Terkait pemberitaan di media online beberapa waktu lalu, bahwa warga menuding Kepala Desa Sungai Akar Kecamatan Batang Gangsal Selewengkan Anggaran Dana Desa, hal tersebut di bantah keras oleh Kepala Desa Sungai Akar Aliyas, bahwa semua tudingan tersebut tidak benar  adanya dan tidak berdasar.

“Penyusunan dan Penggunaan Dana Desa 2017 Sesuai Aturan, serta Laporan Keterangan Pertanggungjawaban dilakukan sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku”, ungkapnya.

Aliyas menjelaskan, bahwa Saya dan perangkat desa sudah menjalankan serta merealisasikan penggunaan DD maupun ADD serta dana lainnya sesuai aturan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa, PDTT) seperti dalam Permendes Nomor 22 Tahun 2016 tentang penetapan prioritas pengunaan Dana Desa Tahun 2017, tegasnya.

Dalam Pasal 4 Permendes  No 22 tahun 2016, disebutkan penggunaan dana desa tahun 2017 diprioritaskan untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan dibidang Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.
Prioritas penggunaaan dana Desa dipublikasikan kepada masyarakat oleh Pemerintah Desa di ruang publik atau ruang yang dapat diakses masyarakat Desa, ujar Aliyas.

Lanjut Aliyas, bahwa Realisasi dana desa yang bersumber dari Kemendes itu, sudah kami terapkan dilapangan sesuai peruntukannya dan dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrenbangdes) bersama para pihak-pihak yang berkepentingan di desa seperti  Perangkat Pemerintahan Desa, BPD, Tokoh Masyarakat,  Tokoh Agama, Lembaga Masyarakat, dan masyarakat pada umumnya.

Papan Informasi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes) dipampang/dipasang di depan Kantor desa, hal tersebut bertujuan agar semua masyarakat Desa Sungai Akar  dapat mengetahui  besaran anggaran dana desa dan mengkros-cek bukti fisik pembangunan dilapangan, tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua RT 030 RW 02 Dusun Tengah Suherdianto, bahwa semua yang ditudingkan oknum masyarakat kepada Kepala Desa Sungai akar, hal tersebut tidak benar adanya, dan tidak berdasar serta semata-mata hanya Tudingan HOAX.

Suherdianto  menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan pembangunan melibatkan warga setempat dan implementasi pembangunannya dilaksanakan hampir merata disetiap dusun yang ada, sehingga kontrol  dari masyarakat lebih mudah dalam rangka menciptakan Transparansi sumber keuangan dan pengeluaran dana desa.
 
Berdasarkan hasil investigasi Riau Global.com dari beberapa nara sumber yang enggan disebutkan namanya, bahwa mencuatnya pemberitaan miring terhadap Kepala Desa Sungai Akar Aliyas beberapa waktu lalu, diyakininya  dugaan kuat ada pihak lain yang ingin mengganggu atau memperkeruh suasana keharmonisan kinerja Perangkat Pemerintahan Desa Sungai Akar.(Mul).



Anda punya informasi menarik, Opini atau ingin berbagi berita
Silahkan SMS ke : 085365964789, WA: 085313982037
Atau via email: mulriauglobal@gmail.com
( Mohon Lengkapi Data Diri )



Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(1255) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved