Jum'at, 27 April 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

14:07 WIB - Limbah PKS PT PCR Cemari Sungai Rangau | 14:07 WIB - Sukiman Pmpin Partai Gerindra Rohul | 14:07 WIB - Kapolri Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D dan Ketua MUI Melaksanakan Kunker Ke BABEL | 14:07 WIB - Asisten Pemerintahan Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Pendidikan | 14:07 WIB - Sekda (Wan Siswandi) : Promosi Pariwisata Dengan "Tour de Natuna" | 14:07 WIB - Alias Wello Resmi Mendaftar Calon DPD RI
Nasional / Ketua Asosiasi Pemilik Media Online,Iskandar Sitorus Tanggapi Pernyataan Kesbangpolinmas Pelalawan

Ketua Asosiasi Pemilik Media Online,Iskandar Sitorus Tanggapi Pernyataan Kesbangpolinmas Pelalawan

Nasional - - Selasa, 02/01/2018 - 15:19:47 WIB
Pers diuji dengan statement Kaban Kesbangpolinmas Abdul Karim SH yang mengatakan Media harus terdaftar di Kesbangpolinmas tanpa kecuali. 
TERKAIT:
Pelalawan-Riau Global. Com

Terkait adanya polemik di Kabupaten Pelalawan yang disebutkan Kaban Kesbangpolinmas Pelalawan mengaharuskan setiap media harus terdaftar di Kesbangpolinmas tanpa kecuali ditanggapai serius awak media di Kabupaten Pelalawan dan juga menjadi masalah Nasional hingga Ketua Asosiasi Pemilik Media Online(Aspemo) Iskandar Sitorus turut menanggapi apa yang dikatakan Abdul Karim SH. 

Iskandar mengatakan lahirnya sikap dari aparatur sipil negara (ASN) di level Pemerintah Daerah yang seperti itu ternyata merupakan akibat dari ketidak-mampu Dewan Pers untuk memasyarakatkan bahwa badan hukum dan atau media bukanlah bahagian dari subjek hukum yang harus diatur Kesbangpol. Artinya, di mata mereka media itu adalah minimal bagian dari Ormas dan atau lainnya ujar Iskandar baru ini kepada media pada kesempatannya menanggapi masalah yang ada di Kab. Pelalawan. 

Ketua Aspemo juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat miris melihat kejadian di Kabupaten Pelalawan, Ini buah dari kegagalan Dewan Pers dan organisasi pers itu sendiri. Kami Aspemo juga ikut  merasa malu karena ketidak-mampuan itu sehingga sampai sedemikiannya sikap ASN tersebut.

Semoga kebodohan sejenis dan atau turunannya tidak kita temukan lagi di lain waktu di tempat berbeda. Dan semoga ini membukakan mata hati insan pers Indonesia umumnya dan DP khususnya,tutur Ketua Asosiasi Pengusaha media online tersebut. 

Sementara itu Kaban Kesbangpolinmas Abdul Karim SH ketika dikonfirmasi adanya statement klarifikasi yang memuat bahwa media salah tanggap atau ada miss komunikasi dengan dirinya.

Dalam statementnya di media lain bermakna bahwa berita tersebut tidak benar adanya, maka Riau Global.Com mencoba konfirmasi Abdul Karim melalui selulernya akan tetapi tidak membalas WA,tidak putus asa RGC juga konfirmasi memalui grup WA juga tidak ada balasan dari Kaban Kesbangpolinmas Pelalawan. 

Sementara itu komentar Kaban Kesbangpol menjadi topik hangat diperbincangkan media,baik para Kepala biro atau Wartawan yang bertugas di Kabupaten Pelalawan,para kuli tinta berharap supaya masalah ini selesai dengan cepat karna bisa berdampak dengan renggangnya jarak antara media dan Pemerintah Daerah. Kaban harusnya meminta maaf kepada media dengan melakukan Konferensi Pers.(Yusuf Situmorang) 


Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(781) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved