Sabtu, 20 Januari 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

17:56 WIB - Sudah Dilaporkan , Kasus 500 juta Dana Ued - SP Desa Balai Pungut Senyap | 17:56 WIB - Kembali , Buser Pinggir Cokok Dua Orang Pemuda Diduga Terlibat Narkoba | 17:56 WIB - Panwaslu Taja Pelantikan Serta Pembekalan Panwaslu Kelurahan dan Desa se Kecamatan Pangkalan Kerinci | 17:56 WIB - Bupati Bengkalis Gelar Cafee Morning Bersama Insan Pers Di Hotel Grand Zury Duri | 17:56 WIB - Kampung Teluk Batil Adakan Musrenbangkam Tahun 2018 | 17:56 WIB - Rumah Sakit SMEG Biarkan Oknum Dokter Narkoba Beraktivitas
Bintan / Festival Durian 2018 Bukit Bekapur

Kabupaten Bintan
Festival Durian 2018 Bukit Bekapur

Bintan - - Minggu, 07/01/2018 - 18:54:14 WIB
Suasana Festival Durian 2018 Bukit Bekapur
TERKAIT:
Riau Global - Bintan, Pesta rakyat Kabupaten Bintan yang di kenal dengan Festival Durian di lapangan bola kaki Bukit Bekapur Desa Bintan Buyu  Kecamatan Bintan  Asri, minggu (7/1).



Kegiatan ini dilaksana Zuriat Bintan bekerjasama dengan masyarakat Desa Bintan Buyu dan berbagai sponsor yang mendukung terlaksananya acara Festival Durian dihadiri Bupati Bintan(Apri Sujadi), Wakil Bupati (Dalmasri Syam), FKPD, OPD, para undangan baik masyarakat lokal maupun yang datang dari luar Kabupaten Bintan dimulai dari pukul 08.00 Wib.



Ketua panitia pelaksana Zuriat Bintan Muhammad Ali, SE melalui Bendahara nya Syarial mengatakan dengan ada nya festival seperti ini masyarakat antusias menyaksikan ragam budaya sambil menikmati durian dan berbagai macam makanan yang terbuat dari buah durian yg ada di bintan.

"Selain festival disini juga ada makanan yang terbuat dari buah durian, jadi para undangan dan masyarakat yang datang dapat menikmatinya langsung dengan cara membeli di tempat sudah tersedia disini".ujar Syarial



Sementara itu Bupati Bintan tiba di lokasi acara Tepat Pukul 10 wib. berserta para OPD dan tamu undangan lainnya baik yang lokal maupun yang dari luar Kabupaten Bintan Sudah tampak ramai untuk meyaksikan festival durian dihibur dengan berbagai macam hiburan yang di sediakan oleh panitia pelaksana.



Bupati Bintan (Apri Sujadi) resmi membuka acara festival makan durian yang dilaksanakan dilapaangan bola kaki Bukit Bekapur menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Bintan demi menunjang pariwisata macanegara di Kabupaten Bintan, masyarakat harus menjaga budaya dan keramahan terhadap para tamu yang hadir untuk menikmati wisata alam Bintan.

"Demi menjaga kwalitas wisata alam Bintan untuk menambah peningkatan jumlah para wisata yang datang perlu ditingkat keramah tamahan masyarakat terhadap para tamu yang datang berkunjung ke Bintan".himbau Apri.



Apri Sujadi menambahkan, pengunjung parawisata manca negara ke bintan meningkat berkisar 300 ribu 0rang lebih banyak dari jumlah masyarakat lokal yang ada di Bintan. bupati  juga menyarankan untuk lebih meningkatkan keamanan khusus nya untuk para wisata yang hadir. Dalam acara festival durian bukan hanya masyarakat lokal saja yang hadir bahkan dari luar daerah pun hadir salah satu nya masyarakat batam.

"Mengingat jumlah wisata yang datang ke Bintan berkisar 300 ribu bahkan lebih banyak dari jumlah masyarakat lokal Bintan,perlu ditingkatkan sistem keamanankhusunya untuk para wisatawan yang datang". saran Bupati Bintan.



Lanjut Bupati Bintan saat memberikan kata sambutan, pemeritah daerah juga harus ikut  mendorong dan meningkat sektor pariwisata terutama dari dinas perhubungan,perencanaan awal nya untuk membangun bandara khusus menjadi bandara kormersil.



Bupati optimis kedepannya turis macanegara bukan hanya berkujung di lagoi saja, tetapi akan juga berkunjung ke destinasi lokal lainnya apalagi potensi alam di Bintan dengan keindahan alamnya.



Saat acara hiburan Bupati Bintan beserta OPD dan para FKPD yang hadir melakukan joget melayu secara bersama-sama di tengah lapangan bola kaki Bukit Bekapur serta tak ketinggalan juga acara nyanyian.



Kapolres Bintan AKBP Boy Helambang turut menyumbangkan sebuah lagu kesayangnya demi menghibur para tamu undangan dan masyarakat yang hadir.



Laporan   : Herman dan Koordinator Wilayah Kepri
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(149) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved