Desa Setiang Kecamatan Pucuk Rantau merupakan sebuah desa yang cukup jauh dari Ibu Kota Kabupaten, jika melewati Lubuk Jambi dengan sepeda motor lama perjalanan akan mencapai lebih dari 2.5 jam, jika melewati jalan Benai-Ko">
Jum'at, 27 April 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

14:07 WIB - Limbah PKS PT PCR Luberi Pemukiman Warga | 14:07 WIB - Sukiman Pmpin Partai Gerindra Rohul | 14:07 WIB - Kapolri Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D dan Ketua MUI Melaksanakan Kunker Ke BABEL | 14:07 WIB - Asisten Pemerintahan Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Pendidikan | 14:07 WIB - Sekda (Wan Siswandi) : Promosi Pariwisata Dengan "Tour de Natuna" | 14:07 WIB - Alias Wello Resmi Mendaftar Calon DPD RI
Kuansing / Proyek Pembangunan Jembatan Desa Setiang Kecamatan Pucuk Rantau masih terbengkalai

Proyek Pembangunan Jembatan Desa Setiang Kecamatan Pucuk Rantau masih terbengkalai

Kuansing - - Senin, 08/01/2018 - 15:13:24 WIB
TELUK KUANTAN, RIAUGLOBAL.COM - Desa Setiang Kecamatan Pucuk Rantau merupakan sebuah desa yang cukup jauh dari Ibu Kota Kabupaten, jika melewati Lubuk Jambi dengan sepeda motor lama perjalanan akan mencapai lebih dari 2.5 jam, jika melewati jalan Benai-Kopah memakan waktu lebih kurang 2 jam perjalanan melewati kebun PT. DPN dan kebun PT. RAPP, namun perhatian pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi tetap sama dengan Desa-Desa lainnya yang ada di Kuansing.

Beberapa minggu terakhir awak media mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada proyek jembatan di Desa Setiang yang tidak selesai, yang seharusnya sudah bisa dilalui oleh masyarakat, sama dengan proyek desa yang lainnya yang sudah selesai, mendengar informasi tersebut RiauGlobal.com lansung turun kelapangan melihat keadaan proyek jembatan tersebut, pada Sabtu, (6/1) ternyata benar apa yang diberitakan masyarakat bahwa jembatan di Desanya tidak selesai, dana Desa yang digelontorkan untuk membuat jembatan tersebut lebih dari 400 juta rupiah, namun kenapa tidak selesai.

RiauGlobal.com lansung menghubungi Camat Pucuk Rantau, Herman Susilo, setelah dipertanyakan diwilayah kerja Bapak yakni Desa Setiang ada proyek jembatan yang tidak selesai. Herman Susilo mengatakan, " ya benar belum selesai ", karena Rencana Anggaran Biaya (RAB) tidak sesuai lagi dengan yang terjadi dilapangan, dan saya sudah sampaikan kepada TPK bahwa segera membuat berita acara kegiatan proyek ini, proyek tidak sesuai RAB, dilapangan sungguh berbedah dan dana tersebut ternyata tidak cukup untuk menyelesaikan pembangunannya. ini sudah saya sampaikan beberapa waktu yang lalu ke TPK, ujar Herman Susilo.

Pembangan Desa Setiang yang lain yang dapat dipantau oleh Riauglobal.com adalah pembangunan Rehab Gedung MDA, dengan total anggaran sebesar Rp. 336.241.300 ( Tiga Ratus Tiga Enam Juta Dua Ratus Empat Puluh Satu Tiga Ratus Rupiah), dana tersebut cukup besar, dilapangan RiauGlobal.com dapat memjumpai, Syahril (55), pemegang kunci MDA sekaligu sebagai kepala sekolah pada MDA Desa Setiang Kecamatan Pucuk Rantau, Syahril menyampaikan bahwa beliau tidak perna diajak komunikasi atau musyawarah dalam setiap tahapan pembangunan MDA yang dipimpinnya, beliau sangat menyesalkan bahwa adanya pembelian untuk meja yang cukup mewah, dan lemari besar yang tidak cocok untuk ruang kelas MDA, ujarnya. " ya ini saya rasa pemborosan saja, saya sudah sampaikan kepada TPK sangat memerlukan pagar untuk melindungi masuknya ternak ke teras gedung, setiap hari kami menyapu membersihkan kotoran ternak yang tidur di teras gedung MDA". Namun ujar Syahril TPK tidak memenuhinya, maka saya diam saja. Lebih lanjut Syahril menyampaikan, sepengetahuan saya ketua TPK (Baduramin) tidak perna masuk ke gedung MDA sejak dilaksanakan pembangunan ini.

Dilain kesempatan Riauglobal.com dapat menghubungi Tim Pengelolah Kegiatan (TPK), Baduramin, melalui telp selulernya, beliau rencana akan berjumpa dengan wartawan Riauglobal.com di Teluk Kuantan pada Senin, (8/1). Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari Ketua TPK Desa Setiang tersebut.

Penulis : Adil/RiauGLobal.com/Kuansing.

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(735) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved