Kamis, 26 April 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:50 WIB - Aksi Pasang Spanduk Tolak Hama Lalat | 16:50 WIB - Tak Ingin Mengemis , Penyandang Tuna Daksa Warga Muara Basung Harapkan Bantuan Dari Dinsos Bengkalis | 16:50 WIB - PT PMA dan PT BBAP Berbagi Kasih | 16:50 WIB - Pelaksanaan UNKP Tahun 2018 Dihari Terakhir MTs Al Muhajjirin Pinggir Berjalan Aman Dan Lancar | 16:50 WIB - KUD Delima Sakti, Koperasi Para Pejabat dan Tokoh Masyarakat | 16:50 WIB - Alfedri, Buka MTQ Ke XVII Tingkat Kecamatan Sungai Apit
ADVERTORIAL / Firdaus Dampingi Ketum Apeksi Tinjau Command Center

Para Walikota Terpesona Melihat Layanan Berbasis IT di Command Center
Firdaus Dampingi Ketum Apeksi Tinjau Command Center

ADVERTORIAL - - Jumat, 06/02/2018 - 15:34:55 WIB
Pekanbaru,(RiauGlobal)
Wali Kota  Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT mendampingi Ketua Umum (Ketum) Apeksi Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH meninjau langsung Pekanbaru Command Center yang berada di Kantor Diskominfo Kota Pekanbaru Jalan Pepaya, Jumat (2/2).

Peninjauan yang dilakukan tersebut dilakukan bersama rombongan peserta Apeksi lainnya yang tujuannya untuk mengenalkan lebih jauh tentang bagaimana fungsi dan manfaat dari perangkat IT  yang ada di Pekanbaru Command Center.

Pada kesempatan itu  Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra, ST, MT  mempresentasikan atau menjabarkan kepada rombongan, tentang fungsi satu-persatu dari aplikasi yang terdapat pada Pekanbaru Command Center tersebut.

"Pekanbaru Command Center ini sangat banyak manfaatnya. Selain itu,  Pekanbaru Command Center ini juga disediakan koneksi CCTV dengan alat canggih untuk melihat aktifitas kota, sehingga  lebih cepat dan akurat dalam mematau perkembangan kota Pekanbaru," ujar Eka.

Selain itu, dalam peninjauan tersebut, Wali Kota juga sempat melakukan video conferens dengan Kabid Pengelolaan dan Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Mawardi, SAg, yang saat itu tengah berada di RTH Tunjuk Ajar Integritas di Jalan Ahmad Yani.

"Assalamu’alaikum pak Wali. Saat ini saya di RTH Ahmad Yani. Pantauan disini masih terlihat lengang. Mungkin karena faktor cuaca yang panas belum ada masyarakat yang berdatangan. Sekian saya melaporkan pak Wali," ujar Mawardi saat video conferens tersebut dilakukan.

Setelah itu, Walikota pun melalui Kadiskominfo juga mengenalkan  tentang aplikasi "EKA" (Evaluasi Kinerja Anggaran), Sipadu, dan monitoring tentang lokasi pertanahan di Kota Pekanbaru.

Ketua Apeksi Airin Rachmi  pun sontak tertarik dan memuji beberapa aplikasi berbasis IT yang ada di Pekanbaru Command Center tersebut.

"Saya sangat suka dengan aplikasi tentang  Sipadu dan pertahanan itu," kata Airin yang disambut Wali Kota Pekanbaru menjelaskan bahwa dua aplikasi tersebut digagas oleh Camat Bukitraya, Masykur Tarmizi, dan Camat Rumbai Zulhelmi. Sementara pada kunjungan ke Pekanbaru Command Center ini para tamu walikota yang hadir sempat terkesima dan terpesona dengan alat layanan aplikasi yang canggih dalam percepatan smar city yang digagas oleh Diskominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru tersebut.  (Adv/OP)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(477) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved