Senin, 19 Februari 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

00:00 WIB - Kapolresta Pekanbaru Berikan Penghargaan kepada Personil Berprestasi, Masyarakat dan Intansi terkait | 00:00 WIB - Bunguran Timur Laut Jadi Tuan Rumah | 00:00 WIB - Yohanis Hadiri Enam Musrenbangcam | 00:00 WIB - Arif Sumarsono, ST Gantikan Sattridha Novfikar S, STP | 00:00 WIB - Buser Pinggir Amankan 11 Orang , 4 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Narkotika Jenis Sabu - Sabu | 00:00 WIB - Satnarkoba Polres Bengkalis Bersama Buser Mandau Amankan 50 , 38 Gram Sabu -Sabu Dan Seorang Pelaku
Bintan / Dinas Pendidikan Salurkan "PIP" ke SD Negeri 011

Pemerintah Kabupaten Bintan
Dinas Pendidikan Salurkan "PIP" ke SD Negeri 011

Bintan - - Sabtu, 10/02/2018 - 00:20:51 WIB
Riau Global - Bintan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan serahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada Sekolah Dasar Negeri 011 Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Bintan Timur, jum'at (02/2).



Program Indonesia Pintar yang di canangkan Pemerintah Pusat untuk membantu para Siswa yang tidak mampu di daerah tingkat I maupun tingkat II di seluruh Indonesia, salah satu nya Sekolah Dasar Negeri 011 Kelurahan Sungai Lekop, Jum'at (02/2).



Kabupaten Bintan Menurut kasi program Dinas pendidikan Kabupaten Bintan (Febrianto) mengatakan, Setiap siswa yang berada di wilayah kabupaten Bintan mendapat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), salah satunya SD Negeri 011 Kelurahan Sungai Lekop Kabupaten Bintan Kecamatan Bintan timur, Jum'at (02-02).



Maulana Selaku kepala sekolah SD O11 Bintan Timur  menyampaikan, dengan adanya dana PIP ini sangat membantu Siswa yang tidak mampu di sekolahnya, adapun jumlah yang mendapat bantuan sebanyak 560 siswa (Lima Ratus Enam Puluh).

"Dengan adanya Program Indonesia Pintar (PIP), sangat  membantu 560 Siswa yang tidak mampu di SDN 011 yang mana nantinya dapat digunakan untuk membeli kelengkapan belajar seperti buku, pensil dan yang lain-lain." Ujar Kepala Sekolah SDN 011 saat di konfirmasi Wartawan RiauGlobal.com di ruang kerjanya.



Masih menurut Maulana, untuk mendata Siswa Siswi  yang tidak mampu di SD 011 ini tidak terlepas dari peran Rt dan Rw berdasarkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) Kelurahan Sungai Lekop. Sampai berita ini diterbitkan sudah 80 Siswa yang terbantu dan Dananya Siswa dapat mengambil langsung ke Bank BRI yang di tunjuk pemerintah.

"Untuk mendata Siswa Siswi yang tidaj mampu di Sekolah kami ini, tak terlepas dari peran Rt dan Rw berdasarkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan Sungai Lekop. Dananya para Siswa langsung ke Bank BRI." jelas Maulana.



Di tempat terpisah, kasi program Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan (Febrianto) mengatakan, Setiap siswa yang berada di wilayah kabupaten Bintan mendapat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), salah satunya SD Negeri 011 Kelurahan Sungai Lekop Kabupaten Bintan Kecamatan Bintan timur.



Febri menjelaskan, Jumlah Dana Program Indonesia Pintar yang sudah di salurkan tahun 2017 ke seluruh Sekolah Dasar Negeri dan Swasta yang ada di Kabupaten Bintan sebesar Rp  1.902.375.000,-  dengan rincian :

untuk kelas 1 s/d kelas 5 sebesar Rp. 450.000,- sedangkan untuk kelas 6 sebesar Rp. 225.000,-

"Dana Program Indinesia Pintar yang sudah di salurkan ke seluruh Sekolah Dasar Negeri dan Swasta sebesar Rp. 1.902.375.000,-." Jelas Febri saat di temui awak media RiauGlobal.com di ruang kerjanya.



Sementara itu menurut salah seorang wali murid SD 011 dengan adanya Program Indonesia Pintar ini sangat senang dan bersyukur karena dapat membantu anak-anak nya untuk lebih giat belajar lagi.

"Kami selaku orang tua murid sangat senang dan bersyukur karena merasa terbantu untuk mengurangi beban kami dengan adanya Program Indonesia Pintar ini." Ujar salah seorang wali murid SDN 011.



Lapiran   :  Herman.
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(123) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved