Selasa, 22 Mei 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:46 WIB - Awali Minggu Pertama Ramadhan, Tim JB Buka Bersama Petugas Kebersihan | 19:46 WIB - AKBP Kaswandi Irwan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Yang ke-110 | 19:46 WIB - Dapat Bantuan 2 Unit Mini Bus | 19:46 WIB - Terlibat Narkoba , Warga Suriname Dan Wonosobo Dibekuk Satnarkoba Polres Bengkalis | 19:46 WIB - Jendral TNI (Purn) Moeldoko Kunjungi Lingga | 19:46 WIB - Sekda Inhil Pimpin Upacara Bendera Peringati Harkitnas Ke - 110 Tahun 2018
Batam / KEBAL HUKUM

Anton Bos Pabrik Arang Batam
KEBAL HUKUM

Batam - - Sabtu, 10/02/2018 - 17:20:37 WIB
Riau Global - Batam, Kebal Hukum "Demikianlah kira-kira predikat yang layak disematkan  kepada bos arang  ini" karena meskipun sudah berulang kali usaha bos arang yang diketahui bernama Anton ini menjadi buah bibir di berbagai media cetak mapun online yang beredar di wilayah kota Batam, namun sepertinya tidak membuat bos Arang ini tersentuh oleh Hukum.



Pada hal jelas-jelas usaha ini adalah usaha yang melanggar Hukum yaitu yang di atur pada Undang Undang Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan"diantaranya larangan penebangan pohon di wilayah 130 kali jarak pasang laut tertinggi.



Namun yang mengherankan usaha milik Anton yang berada  di Galang Baru/Sembulang ini masih bebas beroperasi, tanpa ada tindakan hukum yang dilakukan oleh dinas terkait, maupun aparat penegak hukum kepada yang bersangkutan.



Sementara berdasarkan data bahwa hutan manggrove di Batam sudah sangat memprihatinkan dan diduga salah satu penyebabnya tak lain ialah penebangan bakau yang dilakukan terus menerus, dan bakau bakau ini  banyak digunakan untuk pembuatan arang, meskipun sebagian ada digunakan untuk keperluan lain.



Menurut informasi dari salah satu warga sekitar, yang namanya tidak mau disebutkan, bahwa gudang milik Anton ini bisa mengumpulkan puluhan ton arang setiap minggunya, yang berhasil dikumpulkan  dari warga sekitar, saat ditanya lagi apakah gudang milik Anton tersebut tidak pernah ditertibkan atau dirazia oleh dinas terkait maupun aparat penegak hukum "warga tersebut enggan menjawab, dan lebih memilih pergi sambil mengatakan, mengenai itu saya tidak banyak tahu bang." Ujarnya sambil berlalu.



Untuk menindaklanjuti persoalan ini, awak  media ini mencoba mengkonfirmasi masalah ini kepada  Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam.



Melalui Kabid Perlindungan Lingkungan Hidup (Amjaya ST) mengatakan, semua Pabrik arang yang ada di kota Batam ini sudah tutup karena sudah dilarang.

"Setahu saya semua pabrik arang yang ada di Batam ini sudah tutup, Jika memang ternyata masih ada yang beroperasi maka kami akan mencari bukti-bukti dan akan memprosesnya." ujar Amjaya ST kepada awak media ini melalui layanan pesan singkat (SMS).



Laporan    :  LS
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(503) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved