Meranti Global - Dalam rangka menghimpun aspirasi Kecamatan dalam penyusunan anggaran kegiatan Wakil Bupa">
Senin, 19 Februari 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

00:00 WIB - Kapolresta Pekanbaru Berikan Penghargaan kepada Personil Berprestasi, Masyarakat dan Intansi terkait | 00:00 WIB - Bunguran Timur Laut Jadi Tuan Rumah | 00:00 WIB - Yohanis Hadiri Enam Musrenbangcam | 00:00 WIB - Arif Sumarsono, ST Gantikan Sattridha Novfikar S, STP | 00:00 WIB - Buser Pinggir Amankan 11 Orang , 4 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Narkotika Jenis Sabu - Sabu | 00:00 WIB - Satnarkoba Polres Bengkalis Bersama Buser Mandau Amankan 50 , 38 Gram Sabu -Sabu Dan Seorang Pelaku
Meranti / Ketua DPRD bersama Wakil Bupati Menghadiri Musrenbang di Kecamatan Rangsang

Ketua DPRD bersama Wakil Bupati Menghadiri Musrenbang di Kecamatan Rangsang

Meranti - - Selasa, 13/02/2018 - 00:23:36 WIB

Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim berharap setiap OPD dapat menyerap aspirasi masyarakat sesuai dengan kodisi real lapangan untuk diolah dan dikembangakan oleh Bappeda yang selanjutnya dibahas dalam forum pembahasan APBD bersama Legislatif DPRD Meranti untuk dijadikan APBD Meranti.

“Kita ingin tiap rupiah dana yang dianggarkan dalam APBD bersentuhan langsung dan bermanfaat maksimal bagi masyarakat,” ujar Wakil Bupati H. Said Hasyim.

Ditegaskan Wakil Bupati, semua Kepala OPD harus melaksanakan program sesuai dengan kondisi real dan benar benar menjadi kebutuhan, tidak hanya hayalan dari data data diatas meja. Sesuai dengan mekanisme nantinya aspirasi itu disusun dalam program prioritas OPD yang harus diseleraskan dengan pokok fikiran dan arahan Kepala Daerah yang tercantum dalam visi dan misi Kepala Daerah saat mencalon diri.

Seperti diketahui Visi dan Misi Meranti, yakni Menjadikan Kepulauan Meranti sebagai kawasan Niaga yang maju dan unggul dalam tatanan masyarakat yang madani yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian ditambahnya lagi agar aspirasi dari Desa dan Kecamatan didengar oleh OPD, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, meminta semua Kepala Desa sebagai wujud representasi warga bersama tokoh masyarakat menyampaikan semua usulan dalam Forum. musrenbang Kecamatan yang nantinya akan dimasukan dalam APBD Kabupaten, Provinsi maupun diteruskan ke APBN Pusat.

Sementara itu, Camat Rangsang Tunjiarto, memaparkan berbagai masalah yang dihadapi Kecamatan diantaranya, cetak sawah di Kecamatan Rangsang belum sepenuhnya berhasil karena lahan yang dibangun tergenang air asin, bibit tidak cocok dan lainnya. Keluhan para petani menyangkut nilai jual kelapa yang hingga saat ini tidak ada harga standar selain ditentukan oleh tengkulak yang acap kali membeli dengan harga murah padahal harga kelapa di negara tetangga Malaysia stabil.

Masalah lainnya adalah terkait lingkungan dimana Kecamatan Rangsang yang banyak lahan kosong bertanah gambut sangat rentan terjadi kebakaran yang sulit untuk dipadamkan. Sejauh ini Kecamatan dibantu masyarakat telah membangun kanal kanal, dan baru baru ini mendapat bantuan mesin pompa air yang mampu menjangkau 3 KM.

Masalah yang tak kalah penting untuk dibenahi adalah masalah air pasang yang menggenangi sampai wilayah perkotaan, abrasi pulau Topang dimana daratan sepanjang 2 Kilo.*** (Rls/bram)



Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(69) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved