Meranti Global - Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Meranti Gelar ra">
Selasa, 22 Mei 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:46 WIB - Awali Minggu Pertama Ramadhan, Tim JB Buka Bersama Petugas Kebersihan | 19:46 WIB - AKBP Kaswandi Irwan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Yang ke-110 | 19:46 WIB - Dapat Bantuan 2 Unit Mini Bus | 19:46 WIB - Terlibat Narkoba , Warga Suriname Dan Wonosobo Dibekuk Satnarkoba Polres Bengkalis | 19:46 WIB - Jendral TNI (Purn) Moeldoko Kunjungi Lingga | 19:46 WIB - Sekda Inhil Pimpin Upacara Bendera Peringati Harkitnas Ke - 110 Tahun 2018
Meranti / Pemda Bersama DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Gelar Rapat Finalisasi Hari Raya Imlek Tahun 2018

Pemda Bersama DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Gelar Rapat Finalisasi Hari Raya Imlek Tahun 2018

Meranti - - Selasa, 13/02/2018 - 00:40:06 WIB

Sekda Kepulauan Meranti menjelaskan Cian Cui ini atau juga di sebut perang air ini bermula dari kebiasaan saling bergurau antar penduduk tionghua yang ada di selat panjang sebagai exspresi menyambut tahun baru imlek yang berlangsung selama 6 hari.
Hingga saat ini Cian Cui ini berkembang dan menjadi Even besar yang mempekenalkan meranti dan mampu mengalahkan pesta songkran di Thailand, tutur Sekda. 

Pada kesempatan itu juga Sekda kep meranti mengajak "Mari kita jaga Even yang besar ini dari keamanan dan kerukunan karena sukses Even adalah suksesnya juga Kabupaten Kepulauan Meranti." ujar Sekda.

Hal senada juga di sampaikan pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Muzamil dalam sambutanya menjelaskan bahwa dalam rangka rapat finalisasi ini bertujuan agar Even ini berjalan lancar sehingga meninggalkan kesan yang baik bagi wisata yg hadir dalam memeriahkan Even ini.

Di jelaskan juga cian cui ini bukanlah merupakan tradisi tionghua melainkan sebuah Even wisata disebabkan di meranti ini tidaklah ada pantai pantai dengan pasir bagus, maka dari itu dengan Even ini lah cara kita mengenal meranti sehingga kita sudah berkoordinasi dengan pihak Sri Wijaya Air yang mana nantinya akan hadir dan meliput kegiatan Even ini dan juga akan mencari tau apa apa aja yang ada di meranti ini mereka akan mempromosikan. Kata Muzamil.

Muzamil juga berharap selaku Wakil Pimpinan DPRD berharap agar memberi kesan yang baik bagi pengunjung di meranti ini dan kita mampu mengenal kuliner kuliner yang ada di meranti ini. Ungkap politisi demokrat Meranti itu.

Diwaktu yang sama dari pihak keamanan Kapolres Meranti  yang mewakil mengatakan akan mempersiapkan diri secara maksimal agar bisa dan mampu memberi kenyamanan baik lokal maupun wisata yang hadir.***
(Rls/bram)


Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(271) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved