Selasa, 22 Mei 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:46 WIB - Awali Minggu Pertama Ramadhan, Tim JB Buka Bersama Petugas Kebersihan | 19:46 WIB - AKBP Kaswandi Irwan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Yang ke-110 | 19:46 WIB - Dapat Bantuan 2 Unit Mini Bus | 19:46 WIB - Terlibat Narkoba , Warga Suriname Dan Wonosobo Dibekuk Satnarkoba Polres Bengkalis | 19:46 WIB - Jendral TNI (Purn) Moeldoko Kunjungi Lingga | 19:46 WIB - Sekda Inhil Pimpin Upacara Bendera Peringati Harkitnas Ke - 110 Tahun 2018
Kampar / Musrenbang Lima Kecamatan , Ini Harapan Kades Pulau Jambu M. Isya S.Pdi.

Musrenbang Lima Kecamatan , Ini Harapan Kades Pulau Jambu M. Isya S.Pdi.

Kampar - - Selasa, 13/02/2018 - 19:56:56 WIB



(Kampar, riau global)
Lima (5) Kecamatan di Daerah Pemilhan (Dapil) 1, yaitu Kecamatan Kampar, Kampar Utara, Rumbio Jaya, Kampar Timur dan Tambang pada Selasa (13/2/18) melakukan musrembang tingkat Kecamatan, kegiatan tersebut diadakan di Aula Kantor Camat Kampar.

Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kampar Catur Soegeng Susanto SH, Sekda Kampar H Yusri Msi, Ketua Bappeda Azwan Msi, para kepala OPD, Camat, para Kepala Desa, BPD dan LPM yg ada di lima Kecamatan tersebut.

Tujuan dari diadakannya Musrenbang tingkat Kecamatan adalah membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan pada setiap Desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas di Kecamatan, melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah Kabupaten Kampar. 

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kampar Catur Soegeng Susanto SH pada sambutannya mengatakan," agar seluruh perangkat daerah mencermati apa yang akan diusulkan, dan kepada Camat agar dapat memprioritaskan pembangunan di wilayahnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan sektor perekonomian masyarakat, kita optimis dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan desa,"ungkap Catur.

Kemudian juga diharapkan Musrenbang ini harus sesuai dengan misi pembangunan pemerintah Kabupaten Kampar untuk menyiapkan SDM yang handal dan profesional, mengembangkan pertanian yang modern dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup, membangun infrastruktur yang berkualitas dan proporsional, menciptakan iklim usaha yang kondusif, mengembangkan kawasan pariwisata dan industri pengolahan yang maju, memperkuat Citra Kampar sebagai serambi Mekkah nya Riau dalam lingkungan yang Agamis, Beradat dan Religius. Sehingga memfokuskan pembangunan pada 3i investasi, industri, dan insfratruktur.

"Cermat dalam mengusulkan, perhatikan kebutuhan mendesak, yang bersifat teknis yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga tidak ada program yang masuk ditengah jalan yang tidak dibahas pada tahapan Musrenbang maupun pada RAPBD/KUA-PPAS." Ungkap Catur.

Sementara itu Kepala Desa pulau Jambu M. Isya S.Pdi pada sesi penyampaian usulan mengatakan ," saya berharap agar terealisasi nya pembangunan jembatan penghubung didesa Pulau Jambu menuju ke Desa Penyasawan , karena jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat , untuk sekarang masyarakat dalam melakukan penyeberangan hanya menggunakan rakit,"ungkapnya.

Dan juga dikatakan kepala Desa bahwa untuk tahun 2018 Insya Allah Desa Pulau Jambu mendapatkan pembangunan jalan poros lebih kurang sepanjang 500M, mudah - mudahan secepatnya terealisasi,beber Isya.

Lebih lanjut Isya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kampar yang telah memperhatikan Desa Pulau Jambu,"tutup Kades.(Ar)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(171) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved