Jum'at, 27 April 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

14:07 WIB - Limbah PKS PT PCR Cemari Sungai Rangau | 14:07 WIB - Sukiman Pmpin Partai Gerindra Rohul | 14:07 WIB - Kapolri Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D dan Ketua MUI Melaksanakan Kunker Ke BABEL | 14:07 WIB - Asisten Pemerintahan Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Pendidikan | 14:07 WIB - Sekda (Wan Siswandi) : Promosi Pariwisata Dengan "Tour de Natuna" | 14:07 WIB - Alias Wello Resmi Mendaftar Calon DPD RI
ADVERTORIAL / DPRD Riau Gelar Paripurna Terkait Kesepakatan Dewan Bentuk Pansus LKPJ 2017

DPRD Riau Gelar Paripurna Terkait Kesepakatan Dewan Bentuk Pansus LKPJ 2017

ADVERTORIAL - - Selasa, 10/04/2018 - 08:36:44 WIB
Pekanbaru,(RiauGlobal)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau menggelar rapat Paripurna dengan 3 agenda sekaligus.

Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau, Suyatno, yang telah diagendakan yakni, Penyampaian rekomendasi BP2D terhadap Raperda tentang susunan kelembagaan, pengisian jabatan dan masa jabatan Kepala desa adat.
Foto Riau Elfisindo.
Ketua DPRD Riau Dra Septina Primawatirusli memimpin sidang paripurna.
 
Penyampaian jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Riau tahun anggaran 2017 sekaligus pembentukan Pansus dan penyampaian Raperda tentang susunan kelembagaan, pengisian jabatan dan masa jabatan Kepala desa adat oleh Kepala Daerah.

Plt. Gubernur Riau dalam hal ini diwakilkan Sekdako Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, menyampaikan jawaban pemerintah terkait sejumlah pertanyaan fraksi di DPRD Riau yang telah disampaikan di rapat Paripurna sebelumnya, Kamis (22/03/18).

“Terimakasih atas berbagai kritis, pertanyaan, saran serta masukkan yang disampaikan fraksi-fraksi di DPRD Provinsi Riau terhadap pembangunan dan pertanggungjawaban LKPJ Kepala Daerah tahun 2017,” ucap Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi membacakan jawaban pemerintah pandangan umum semua fraksi terkait LKPJ Gubernur Riau tahun anggaran 2017, Kamis (05/04/2018) pukul 11:15 WIB.

Foto Riau Elfisindo.
Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi menyampaikan sambutannya pada acara paripurna LKPJ.

Menjawab pertanyaan dari fraksi Golkar dan fraksi Gabungan (Nasdem dan Hanura) tentang target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang belum tercapai. Menurutnya, Pemprov tengah berupaya meningkatkan penerimaan Daerah.

“Peningkatan target penerimaan khususnya PAD akan terus dioptimalkan baik dari jenis pajak Daerah, retribusi Daerah, maupun lain-lain pendapatan asli Daerah,” ujar Ahmad Hijazi.

Sementara itu, menjawab pertanyaan dari fraksi Demokrat tentang skala prioritas pembangunan di Provinsi Riau, Achmad Hijazi mengatakan, penyusunan APBD dan skala prioritas pembangunan telah dilakukan bersama-sama antara eksekutif dan legeslatif.

Foto Riau Elfisindo.
Para anggota DPRD Riau yang mengikuti sidang paripurna.


“Kedepan, pelaksanaan pembangunan diharapkan semakin cepat dan lancar sejalan dengan diterapkannya amandemen oleh Pemerintah Provinsi Riau,” kata Sekdaprov.

Foto Riau Elfisindo.
Tamu Forkofiminda yang menghadiri acara paripurna DPRD Riau.

Dalam paripurna, Dewan sepakat membentuk Panitia Khusus (Pansus) LKPJ 2017 yang diketuai oleh Aherson dari fraksi Demokrat sekaligus ketua Komisi E.(Adv)




Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(169) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved