Jum'at, 27 April 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

14:07 WIB - Limbah PKS PT PCR Cemari Sungai Rangau | 14:07 WIB - Sukiman Pmpin Partai Gerindra Rohul | 14:07 WIB - Kapolri Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D dan Ketua MUI Melaksanakan Kunker Ke BABEL | 14:07 WIB - Asisten Pemerintahan Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Pendidikan | 14:07 WIB - Sekda (Wan Siswandi) : Promosi Pariwisata Dengan "Tour de Natuna" | 14:07 WIB - Alias Wello Resmi Mendaftar Calon DPD RI
Lingga / Pembukaan Seleksi Paskibra

Disparpora Kabupaten Lingga
Pembukaan Seleksi Paskibra

Lingga - - Minggu, 15/04/2018 - 14:56:29 WIB
Riau Global - Lingga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, menggelar pembukaan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tiap kecamatan, di Dabo, Kecamatan Singkep Pesisir, Jum'at (13/4).

Pembukaan seleksi itu, dilakukan untuk persiapan dari tiap kecamatan yang akan mengutus timnya untuk diseleksi menjadi tim paskibra kabupaten dan provinsi.

Kuota yang diberikan kabupaten kepada setiap kecamatan, sebagaimana diketahui totalnya sebanyak 60 orang dari delapan (8) kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.
"Tahun ini kita adakan seleksi di Dabo, biasanya di Daik. Kemudian pelaksanaannya itu sudah dimulai dari 13 hingga 15 April," kata Supendi, Kasi Sarana dan Prasarana Disparpora kepada RiauGlobal.Com, Sabtu (14/4)

"Dan yang dipilih untuk kabupaten dari hasil seleksi tingkat kecamatan itu sebanyak 32 orang, untuk jatah seleksi dari Kabupaten Lingga ke Provinsi 8 orang." tambahnya.

Ditempat yang sama, Kabidpora Safaruddin menjelaskan bahwa besarnya antusias pelajar yang  mengikuti seleksi di tahun ini sungguh sangat luar biasa.

Sehingga, kata dia, tim seleksi dari kecamatan harus betul-betul teliti dalam mengutus timnya masuk dalam penyeleksian yang super ketat di tingkat kabupaten ini.
"Karena antusias pelajar yang luar biasa di tahun ini, yang diutus kecamatan pun memang sudah memenuhi syarat," kata dia.

Sementara untuk pelatih, Disparpora Lingga melalui Kasi Sarana dan Prasarana menjelaskan pihaknya selama 2 tahun ini sudah bekerjasama dengan TNI AD, TNI AL, Kepolisian dan Purna Paskibraka.
"Untuk pelatih sudah 2 tahun ini kita gabungan dari AD, AL, Kepolisian, dan Purna Paskibra. Dan untuk koordinator itu sendiri diambil dari TNI AL," terang Supendi.


Laporan   :   Simarmata

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(109) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved