Jum'at, 27 April 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

14:07 WIB - Limbah PKS PT PCR Cemari Sungai Rangau | 14:07 WIB - Sukiman Pmpin Partai Gerindra Rohul | 14:07 WIB - Kapolri Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D dan Ketua MUI Melaksanakan Kunker Ke BABEL | 14:07 WIB - Asisten Pemerintahan Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Pendidikan | 14:07 WIB - Sekda (Wan Siswandi) : Promosi Pariwisata Dengan "Tour de Natuna" | 14:07 WIB - Alias Wello Resmi Mendaftar Calon DPD RI
Lingga / Sosialisasi Transaksi Non Tunai

BPKAD Kabupaten Lingga
Sosialisasi Transaksi Non Tunai

Lingga - - Senin, 16/04/2018 - 17:38:48 WIB
Kiri, Sekretaris BPKAD (M. Nuzur) dan Kanan, Bupati Lingga (H. Alias Wello) saat Sosialisasi Transaksi Non Tunai
TERKAIT:
Riau Global - Lingga, Pemerintah Kabupten Lingga melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), mengelar sosialisasi transaksi Non Tunai. Senin (16/4), di Aula Hotel Lingga Pesona, Daik Lingga.

Sosialisasi transaksi non tunai itu di buka langsung oleh Bupati Lingga H Alias Wello. Hadir pada kegiatan tersebut narasumber dari Direktorat Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri, Kepala dinas BPKAD, Asisten II, Asisten III dan pimpinan OPD se-Kabupaten Lingga.

Menyikapi adanya program transaksi Non Tunai yang sudah mulai berjalan, pemerintah mengajak untuk bersama-sama mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang akuntable dan transparan.
"Ini jadi urgensi bagi pemerintah, kita perlu menyadari bahwa kita selalu diawasi oleh aturan-aturan itu, cuma bagaimana kita patuh dan taat saat menjalankan tugas sesuai tupoksi, sehingga memperkecil resiko-resiko agar tidak terlibat dalam hal korupsi," ujar pria yang akrab di sapa Awe itu, dalam sosialiasi yang digelar BPKAD, Senin (16/4).

Hal senada juga disampaikan ketua pelaksana kegiatan Muhammad Nuzur, menurutnya dasar penyelenggaraan kegiatan tersebut mengacu kepada dokumen pelaksanaan anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ligga tahun 2018.

Maksud dilaksanakan kegiatan ini, kata dia, ialah memberikan pemahaman tentang implementasi non tunai, garis besarnya, agar pengelolaan keuangan daerah dapat menyiapkan SDM yang mampu mendukung pelaksanaan transaksi non tunai.
"Tujuannya adalah meningkat pemahaman tentang aturan dan ketentuan yang berlaku dalam mengimplementasikan transaksi non tunai," kata Nuzur yang juga menjabat sebagai Sekretaris BPKAD Kabupaten Lingga. 



Laporan   :    (SIMARMATA)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(91) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved