Jum'at, 27 April 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

14:07 WIB - Limbah PKS PT PCR Cemari Sungai Rangau | 14:07 WIB - Sukiman Pmpin Partai Gerindra Rohul | 14:07 WIB - Kapolri Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D dan Ketua MUI Melaksanakan Kunker Ke BABEL | 14:07 WIB - Asisten Pemerintahan Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Pendidikan | 14:07 WIB - Sekda (Wan Siswandi) : Promosi Pariwisata Dengan "Tour de Natuna" | 14:07 WIB - Alias Wello Resmi Mendaftar Calon DPD RI
Natuna / Bupati (Drs.H. Abdul Hamid Rizal, M Si) Kunker Midai Dan Suak Midai

Pemerintah Kabupaten Natuna
Bupati (Drs.H. Abdul Hamid Rizal, M Si) Kunker Midai Dan Suak Midai

Natuna - - Senin, 16/04/2018 - 18:33:12 WIB
Riau Global - Natuna, Bupati Kabupaten Natuna beserta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan Kunjungan Kerja (KunKer) ke Kecamatan Midai dan Suak Midai, Minggu (15/4)

Kegiatan ini dilakukan merupakan Rutinitas sang Kepala Daerah demi mewujudkan Nawa Cita Presiden RI yang menetapkan prioritas pembangunan harus dimulai dari wilayah terluar/perbatasan, berdampak pada peluang percepatan pembangunan melalui program kerja seluruh kementerian yang dititik beratkan pada pembenahan infrastruktur diwilayah perbatasan.

Sebagai daerah tingkat Kabupaten yang jauh di ujung Utara Indonesia, Natuna saat ini merasa upaya percepatan pembangunan masih mempertimbangkan asas pemerataan yang harus diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, yang menyebabkan keterbatasan kewenangan menjadi kendala untuk mengoptimalkan potensi yang ada.

Bupati Natuna mengatakan, Oleh karenanya upaya pemekaran provinsi sebagaimana yang sedang diupayakan oleh Kabupaten Natuna dan Kepulauan Anambas harus berhasil. Karena hanya dengan demikian, potensi kedua daerah ini benar-benar dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di wilayah ini.
"Upaya Pemekaran Provinsi sedang di upayakan Kabupaten Natuna dan Anambas, agar potensi yang ada di kedua wilayah Natuna dan Anambas dan di manfaatkan sebesar-besarnya demi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat." Ujar Hamid Rizal saat acara Ramah Tamah  di gedung Serbaguna Kecamatan Midai

kunjungan kerja Bupati Natuna kali ini didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Bupati Natuna juga menyampaikan, pada tahun 2018, terjadi pengurangan anggaran sebesar 200 milyar dari nilai pengesahan APBD yang diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur yang bersifat kepentingan nasional.
Untuk Kecamatan Midai, sudah dialokasikan anggaran sebesar 9 Milyar bagi pembangunan dan pembenahan infrastruktur dasar. Sedangkan bagi Kecamatan Suak Midai, nilainya sedikit ditambahkan bagi peruntukan Pembangunan Gedung Kantor Camat yang dirasa sangat penting bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Camat Midai (Didi Sisworo) menerangkan, bahwa pada tanggal 7 April 2018 lalu, KM Bukit Raya sudah sandar perdana di Pelabuhan Kecamatan Midai. Hal ini merupakan sebuah kemajuan yang akan sangat berdampak bagi berbagai aktifitas mobilisasi masyarakat serta mengurangi resiko kecelakaan.
"Tanggal 7 April 2018 yang lalu, kapal KM. Bukit Raya sudah sandar perdana di Pelabuhan Kecamatan Midai, ini merupakan sebuah kemajuan yang berdampak positif bagi berbagai aktifitas mobilisasi masyarakat serta mengurangi resiko kecelakaan." Imbuh Didi Sisworo.

Selain agenda temu ramah dengan masyarakat, Bupati Natuna beserta rombongan juga berkesempatan meninjau kondisi terkini pelabuhan Midai, serta menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Surau Az-zuriati, Desa Batu Belanak Kecamatan Suak Midai.



Laporan    :   Korwil Kepri dan Humas Natuna

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(77) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved