Selasa, 22 Mei 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:46 WIB - Awali Minggu Pertama Ramadhan, Tim JB Buka Bersama Petugas Kebersihan | 19:46 WIB - AKBP Kaswandi Irwan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Yang ke-110 | 19:46 WIB - Dapat Bantuan 2 Unit Mini Bus | 19:46 WIB - Terlibat Narkoba , Warga Suriname Dan Wonosobo Dibekuk Satnarkoba Polres Bengkalis | 19:46 WIB - Jendral TNI (Purn) Moeldoko Kunjungi Lingga | 19:46 WIB - Sekda Inhil Pimpin Upacara Bendera Peringati Harkitnas Ke - 110 Tahun 2018
Nasional / Ketum GAMKI Angkat Bicara Terkait Bom di Surabaya Yang Banyak Makan Korban Nyawa

Ketum GAMKI Angkat Bicara Terkait Bom di Surabaya Yang Banyak Makan Korban Nyawa

Nasional - - Senin, 14/05/2018 - 07:48:28 WIB
Jakarta-Riau Global. Com

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Dr. Michael Wattimena angkat bicara terkait teror bom yang terjadi di Surabaya Jawa Timur  Ledakan bom terjadi Minggu (13/5/2018) menelan 11 orang korban nyawa,korban luka-luka jumlahnya mencapai 41 orang, Michael Wattimena mengutuk keras kejadian tersebut yang dinilai tidak manusiawi, ungkap Ketum Gamki Pusat pada Minggu, (13/5/2018) di Jakarta. 

Dr. Michael Wattimena juga menyesalkan kejadian yang banyak menelan korban nyawa dan korban luka-luka berjumlah mencapai 41 orang dan masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit,terang Ketum Gamki yang didampingi Wasekum Gamki, Putu Bravo Timothy.

Gamki Pusat juga dengan tegas mengeluarkan pokok seruan dan pergumulan bersama umat Kristen di Indonesia 

7 hal pokok-Pokok Seruan dan Pergumulan Bersama yakni, 

1. Mengecam tindakan terorisme dan kekerasan atas nama apapun yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan bangsa ataupun menggiring Negara ini menjadi sebuah Negara yang tidak lagi berdasarkan pada Pancasila.

2. Meminta kepada pemerintah dan aparat keamanan untuk segera mengusut tuntas peristiwa pengeboman terhadap beberapa Gereja di Surabaya. Bahkan menegakkan hukum yang tegas atas pelaku beserta jaringan-jaringannya. Disamping juga memberikan keterangan serta informasi yang jelas agar tidak terjadi kesimpangsiuran di masyarakat. 

3. Meminta kepada Politisi ataupun seluruh pemangku kebijakan tidak mengomentari peristiwa ini secara berlebihan dan menggoreng isu ini sebagai komoditas Politik sesaat yang mengarah kearah yang destruktif. 

4. Tidak menggunakan media sosial untuk menyebarkan ujaran kebencian dan wacana-wacana yang bisa semakin memperkeruh suasana.

5. Mendesak kepada DPR RI dan Pemerintah segera mempercepat dan mengesahkan RUU Anti Terorisme sebagai payung hukum untuk mengatasi keberulangan peristiwa seperti ini di masa yang akan datang.

6. Mendesak kepada Negara (Pemerintah) untuk menjamin kebebasan serta keamanan beribadah bagi seluruh warganya. 

7. Menyerukan kepada anggota, kader GAMKI dan seluruh Angkatan Muda Kristen agar tetap waspada dan berjaga-jaga di tempat dan sekitar masing-masing demi menjaga keamanan dan kenyamanan jemaat dalam beribadah.

Demikian seruan ini kami buat untuk dapat diperhatikan dan dilaksanakan sebaik-baiknya. Kiranya Yesus Kristus, Sang Kepala Gerakan & Kepala Gereja menyertai segenap perjuangan dan pergumulan kita jelas Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia.  (Redaksi) 


Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(211) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved