Selasa, 22 Mei 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:46 WIB - Awali Minggu Pertama Ramadhan, Tim JB Buka Bersama Petugas Kebersihan | 19:46 WIB - AKBP Kaswandi Irwan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Yang ke-110 | 19:46 WIB - Dapat Bantuan 2 Unit Mini Bus | 19:46 WIB - Terlibat Narkoba , Warga Suriname Dan Wonosobo Dibekuk Satnarkoba Polres Bengkalis | 19:46 WIB - Jendral TNI (Purn) Moeldoko Kunjungi Lingga | 19:46 WIB - Sekda Inhil Pimpin Upacara Bendera Peringati Harkitnas Ke - 110 Tahun 2018
Natuna / Camat Bunguran Batubi Hasannuddin Zaen Selesaikan Permasalahan Desa Gunung Putri

Camat Bunguran Batubi Hasannuddin Zaen Selesaikan Permasalahan Desa Gunung Putri

Natuna - - Rabu, 16/05/2018 - 06:14:19 WIB
Natuna,(RiauGlobal)
Camat Bunguran Batubi Hasannuddin Zaen menyesaikan permasalahan yang selama ini menjadi batu ganjalan di hati masyarakat di Gedung Serbaguna Desa Gunung Putri, Senin (14/5).

Ricuhnya persoalan APBDes TA 2016 ini menjadi Topik pembicaraan masyarakat yang hampir menjadi suatu masalah yang besar di kalangan masyarakat, hal ini membuat Sang Camat harus turun tangan untuk mencari solusinya agar terjadi kebersamaan sesama masyarakat dengan Pemerintahan Desa Gunung Putri menjadi Kondusif dan Harmonis.

Acara yang di Motori oleh BPD Desa Gunung Putri ini memintah Kepada Camat Gunung Bunguran Batubi untuk dapat menjadi Penjembatan permasalahan yang di hadapi dan mengundang Seluruh Masyarakat, para unsur Uspika serta Pemerintah Desa.

Dalam Sambutannya, Camat Bunguran Batubi mengatakan, Pemerintah Kecamatan Dalam hal permasalahan yang di hadapi Desa Gunung Putri mencoba untuk menyelesaikan persoalan sesuai undangan dari BPD untuk menjaga kerukunan berbangsa sesuai dengan amanat Undang-Undang.
"Saya selaku Camat Bunguran Batubi di Undang BPD dimintah untuk dapat  menyelesaikan (solusi) permasalahan yang di hadapi Desa Gunung Putri sesuai dengan amanat Undang-Undang untuk menjaga Kerukunan berbangsa sesama masyarakat yang ada di lingkungan wilayah Kecamatan." Ujar Hasannuddin Zaen.

Camat melanjutkan, pihak Kecamatan menjadi fasilisator untuk menyesaikan permasalahan yang ada di Wilayah ini baik itu permasalahan Pemeritahan Kecamatan maupun permasalahan Pemerintah Desa dengan masyarakat, bukan hanya di bidang administrasi saja.
"Pihak Kecamatan mencoba menjadi fasilisator untuk menyelesaikan permasalahan yang di hadapi, baik itu masalah Pemerintahan Kecamatan maupun masalah Pemerintahan Desa dengan Masyarakat, Saya selaku Camat   mencoba menjadi seorang Pemimpin yang dapat menyesaikan permasalahan yang di hadapi masyarakat." Imbuh Hasannuddin

Kepala Desa Gunung Putri (Syarifudin) menjelaskan, permasalahan APBDes TA  2016 ini bermula dari pembahasan yang kala itu belum menjadi Kecamatan Bunguran Batubi masih dalam wilayah Kecamatan Bunguran Barat.
"Permasalah APBDes TA 2016 ini bermula dari pembahasan yang kala itu belum menjadi Kecamatan Bunguran Batubi masih dalam wilayah Kecamatan Bunguran Barat." Jelas Syarifudin.

Lanjut Kades, untuk itu saya menjelaskan kepada masyarakat dan kepada Pak Camat Bunguran Batubi yang hadir menjembatani  permasalahan ini, agar tercapai solusi yang baik.

Acara yang dilaksanakan di aula Serbaguna Desa Gunung Putri ini berjalan dengan alot dengan perdebatan argumen antara masyarakat dengan pemerintahan Desa Gunung Putri ini akhir mendapatkan suatu Solusi yang diinginkan secara kebersamaan dan di rangkum dalam suatu Berita Acara.

Dalam rangkuman itu menyatakan, semua yang merasa memakai dana harus mengembalikan kepada KAS Desa melalui Team yang di bentuk dan di percaya untuk mengumpul dana dari tiap orang maupun lembaga yang memakai dan nantinya dapat di gunakan secukupnya untuk pembangunan jalan ke makam (kuburan) sesuai dengan keinginan masyarakat saat pertemuan tersebut.

Team yang di bentuk berdasarkan hasil musyawarah untuk dapat mengumpulkan dana-dana yang terpakai dalam tempo 2 Bulan tehitung dari sekarang (Tanggal 14/5 sampai 15/7/2018) terdiri dari : 1.Burhanuddin (Ketua), 2.Setyono (Sekretaris), 3.Ramli (anggota), 4.Tasiman (Bendahara), 5.W.Raladoni (Wakil Ketua).


Laporan   :   Korwil Kepri

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(93) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved