Selasa, 22 Mei 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:46 WIB - Awali Minggu Pertama Ramadhan, Tim JB Buka Bersama Petugas Kebersihan | 19:46 WIB - AKBP Kaswandi Irwan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Yang ke-110 | 19:46 WIB - Dapat Bantuan 2 Unit Mini Bus | 19:46 WIB - Terlibat Narkoba , Warga Suriname Dan Wonosobo Dibekuk Satnarkoba Polres Bengkalis | 19:46 WIB - Jendral TNI (Purn) Moeldoko Kunjungi Lingga | 19:46 WIB - Sekda Inhil Pimpin Upacara Bendera Peringati Harkitnas Ke - 110 Tahun 2018
Natuna / Kren, Dinas Pertanian Kabupaten Natuna Dapat Dana 2,8 Milyar Dari Kementrian

Kren, Dinas Pertanian Kabupaten Natuna Dapat Dana 2,8 Milyar Dari Kementrian

Natuna - - Rabu, 16/05/2018 - 06:41:19 WIB
Natuna,(RiauGlobal)
 Setelah melakukan berbagai upaya untuk meyakinkan Kementrian Pertanian pusat, akhirnya Dinas Pertanian Kabupaten Natuna mampu dapatkan anggaran pusat sebesar 2,8 Milyar ditahun 2018 ini. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Natuna Tenku Fauzan Tambusai saat ditanya kenapa dirinya sering berangkat meninggalkan kantor. 

"Dan ini bukan sekedar bicara sama Kementrian pusat, karena kami Dinas pertanian telah bimbing, arahkan dan bina para petani. Dan laporan ini yang kami bawa ke Kementrian untuk meyakinkan agar Natuna kembali dapatkan anggaran yang besar dari pusat" Ujar Fauzan dikediamannya (12/5). 

Jelas Fauzan, sebelumnya Dinas Pertanian hanya mendapatkan kan dana 250 juta dan Kementrian Pertanian pesimis untuk membantu Kabupaten Natuna, karena sudah banyak anggaran yang dikuncurkan tapi hasilnya nihil. 
"Jadi tidak mudah untuk meyakinkan pusat. Cuma saya yakinkan kembali, bahwa masyarakat maritim juga bisa bertani, contoh di Serasan Timur, mereka mampu tanam padi, kalau kita harapkan APBD terseok-seok kita" Terang Fauzan. 

Lanjutnya, disamping mendapatkan anggaran 2,8 Milyar ditahun 2018 ini, Dinasnya juga mendapatkan Delapan Hend traktor, satu buah traktor besar beberapa mesin penunjang pertanian lainya yang masih dalam proses penyaluran, Fauzan optimis sektor pertanian di Natuna juga bisa maju.


Laporan   :   Eben dan korwil Kepri

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(113) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved