Selasa, 22 Mei 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:46 WIB - Awali Minggu Pertama Ramadhan, Tim JB Buka Bersama Petugas Kebersihan | 19:46 WIB - AKBP Kaswandi Irwan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Yang ke-110 | 19:46 WIB - Dapat Bantuan 2 Unit Mini Bus | 19:46 WIB - Terlibat Narkoba , Warga Suriname Dan Wonosobo Dibekuk Satnarkoba Polres Bengkalis | 19:46 WIB - Jendral TNI (Purn) Moeldoko Kunjungi Lingga | 19:46 WIB - Sekda Inhil Pimpin Upacara Bendera Peringati Harkitnas Ke - 110 Tahun 2018
Siak / Kelompok Tani Desak Pemkab Siak, Dengan 5 Poin Tuntutan

Kelompok Tani Desak Pemkab Siak, Dengan 5 Poin Tuntutan

Siak - - Rabu, 16/05/2018 - 09:55:37 WIB

SIAK (RG) - Masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Berkarya Koptan Dobetame di Dusun Doral Kampung Dosan, Kecamatan Pusako Kabupaten Siak menggelar aksi demonstrasi dan mendesak Pemkab Siak membebaskan lahan kelompok tani yang diserobot oleh PT Arara Abadi Senin (13/5/18)

Adapun tuntutan yang disampaikan oleh masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Berkarya Koptan Dobetame di Dusun Doral Kampung Dosan, Kecamatan Pusako yakni 1. segera kembalikan ribuan hektar tanah atau lahan pertanian masyarakat dan petani yang telah dirampas PT . Arara Abadi bersama antek-anteknya terletak dijalan Doral kampung Dosan kecamatan pusako, kabupaten siak. 

2. Segera memberikan izin kepada para masyarakat atau petani yang memiliki tanah disepanjang dari KM 1 sampai dengan 15 jalan Doral kampung Dosan untuk dapat dilintasi petani atau masyarakat yang membawah bibit, material apapun guna mengelolanya lahan pertanian miliknya 

3 agar Mabes Polri  dan jajarannya untuk segera melakukan investigasi terkait wewenang kapasitas atau hak saudara Nazarudin selaku External Affair (humas) BOB PT. Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu menerbitkan surat izin mendirikan pos sekuriti diatas asset atau jalan khusus migas milik rakyat dan negara, sebab Perbutan saudara Nazarudin yang di ketahui mantan karyawan Sinar Mas Group tersebut dalam menerbitkan izin kepada PT.Arara abadi ( eks tempatnya bekerja sebelumnya)diduga kuat syarat KKN yang bertujuan semata-mata untuk memiskinkan masyarakat atau petani dari kecamatan pusako dan kecamatan sungai apit.

4. Menghentikan pelanggaran HAM yang dilakukan PT Arara Abadi dan Sekuriti bayarannya dengan cara mengintimendasi, mengusir masyarakat atau petani yang ingin mencari penghidupan untuk anak istrinya diranah petani sendiri .

5. Melalui menteri dalam negwri, gubernur Riau , Bupati Siak agar BOB PT. Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu segera dan seketika mencabut izin mendirikan pos sekuriti dan membongkar portal yang didirikan PT.Arara Abdi diatas jalan khusus milik negara karena terindikasi telah melanggar: 

- pelarutan Pemerintah RI Nomor 6 tahun 2006 tentang pengelolaan barang milik negara atau daerah.

- Undang - undang RI nomor 38 tahun 2004 tentang jalan.

- Peraturan menteri pekerjaan umum nomor :11/PRT/2011 tentang jalan khusus.

- Undang - undang RI nomor 39 tahun 1999 tentang hak azasi manusia.

Aksi tersebut di ketuai oleh Johan Supriadi dan didampingi Rizal Lubis (Indra)


Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(87) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved