Selasa, 22 Mei 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:46 WIB - Awali Minggu Pertama Ramadhan, Tim JB Buka Bersama Petugas Kebersihan | 19:46 WIB - AKBP Kaswandi Irwan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Yang ke-110 | 19:46 WIB - Dapat Bantuan 2 Unit Mini Bus | 19:46 WIB - Terlibat Narkoba , Warga Suriname Dan Wonosobo Dibekuk Satnarkoba Polres Bengkalis | 19:46 WIB - Jendral TNI (Purn) Moeldoko Kunjungi Lingga | 19:46 WIB - Sekda Inhil Pimpin Upacara Bendera Peringati Harkitnas Ke - 110 Tahun 2018
Natuna / Peran Serta Masyarakat Sangat Diperlukan.

Sosialisasi Revisi RTRW Kabupaten Natuna
Peran Serta Masyarakat Sangat Diperlukan.

Natuna - - Rabu, 16/05/2018 - 20:25:43 WIB
Riau Global - Natuna, Sosialisasi Pelaksanaan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Natuna Tahun 2011-2031 dilaksanakan di gedung Sri Serindit Ranai, Selasa pagi (15/5) .

Mengangkat Tema Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Penataan Ruang, "Penataan Ruang Dari Sekarang Untuk Masa Depan", Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam Pembangunan wilayah Natuna yang berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Oleh Bupati Natuna yang diwakili oleh Asisten III Izwar Asfawi sewaktu memberikan sambutan sebelum membuka Acara Sosialisasi secara resmi. 
"Revisi Tata Ruang Wilayah Kabupaten Natuna perlu dilaksanakan kembali, serta peran dari masyarakat sangat diperlukan", ucap Izwar Asfawi.

Izwar juga menambahkan berbagai langkah atau kebijakan strategis dalam menata Kota atau Kabupaten harus mengacu dan memperhatikan sinkronisasi dengan RTRW yang telah ada agar perwujudan pembangunan kota harus sesuai dengan rencana tata ruang. Baik rencana struktur ruang kota, rencana pola ruang, serta memperhatikan rencana kawasan strategis kota yang telah ditetapkan.

Ketua DPRD Natuna Yusripandi dalam sambutanya juga menyampaikan bahwa sinergitias pembangunan mulai dari Kabupaten, Provinsi dan Pusat mutlak harus dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan sesuai dengan arah kebijakan, oleh karenanya perlu diadakan perubahan tata ruang Kabupaten Natuna.

Mengacu pada Peraturan Daerah Kabupaten Natuna Nomor 10 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Tahun 2011-2031, banyak perkembangan pembangunan yang terjadi baik kegiatan dari pusat, pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten Natuna sendiri.

Untuk itu, Yusripandi berpesan kepada seluruh Kepala Desa, Lurah dan Camat agar dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya dapat memperhatikan beberapa hal terkait dengan pertahanan, kawasan hutan lindung, jangan sampai terjadi pelanggaran terhadap perundang-undangan sehingga Perencanaan Penataan Ruang di Kabupaten Natuna dapat disusun secara efektif dan Proporsional.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh FKPD, OPD, Camat, kepala Desa dan Lurah dilingkungan pemkab Natuna, APINDO beserta Narasumber dari Laboratorium pengembangan wilayah dan menejemen lingkungan UNDIP Semarang.


Laporan   :   Eben S

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(97) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved