Senin, 22 Oktober 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

11:09 WIB - PT. RAPP Latih 43 Orang Petani Pulau Padang Untuk Budidaya Nanas | 11:09 WIB - Sekolah Induk Klaster SD N 14 Teluk Mesjid Melaksanakan (IN 2) Pendampingan Pelaksanaan K 13 | 11:09 WIB - DR.H. Nurdin Basirun, S Sos, M Si Kunjungi Masyarakat NTT Kampung Cunting Tanjung Uncang | 11:09 WIB - Secara Aklamasi,H. Firdaus ST. MT Terpilih Sebagai KETUM Wushu Riau | 11:09 WIB - Plt Bupati Mengajak Masyarakat Mengenang Sejarah Panjang Perjalanan Terbentuknya Labuhanbatu. | 11:09 WIB - Plt Bupati Labuhanbatu Terima Buku Hasil Putra Daerah.
Natuna / Festival Wisata Bahari dan Sail To Natuna Tahun 2018

Wakil Bupati Sambut Peserta Sail To Natuna
Festival Wisata Bahari dan Sail To Natuna Tahun 2018

Natuna - - Sabtu, 09/06/2018 - 13:12:42 WIB
Tampak wakil Bupati dan Ketua DPRD Natuna sambut peserta Sail To Natuna
TERKAIT:
Riau Global - Natuna, Wakil Bupati Natuna (Dra.Hj.Ngesti Yuni Suprapti) bersama masyarakat menyambut kedatangan para peserta Sail To Natuna di Pantai Teluk Selahang (Tanjung) Desa Limau Manis Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (07/06/2018) siang.

Selain Wakil Bupati, Ketua DPRD (Yusripandi), Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Erson Gempa), Pimpinan FKPD, dan Masyarakat turut menyambut kedatangan Para Turis Manca Negara yang mengikuti Sail To Natuna.

Bu Ngesti panggilan akrab sang Wakil Bupati Natuna mengatakan, bahwa kegiatan Festival Wisata Bahari dan Sail To Natuna Tahun 2018, sebagai salah satu upaya promosi untuk meningkatkan jumlah kunjungan Wisatawan demi mewujudkan program pengembangan Pariwisata daerah.
"Festival Wisata Bahari dan Sail To Natuna Tahun 2018 ini dilaksanakan merupakan suatu Upaya Promosi demi meningkatkan jumlah kunjungan Wisatawan demi tercapainya program pengembangan Pariwisata daerah." Ujar Ngesti Yuni Suprapti.

Kemudian Wakil Bupati menambahkan, berkat kerja keras dan cerdas serta kerjasama dari semua pihak, Kabupaten Natuna untuk kesekian kalinya dapat menyambut kunjungan para Yachters di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah sebagai wilayah kepulauan yang hendaknya dapat menjadi syurga bagi penjelajah dunia bahari.
"Berkat kerja keras dan cerdas serta kerjasama dari semua pihak, Kabupaten Natuna untuk kesekian kalinya dapat menyambut kunjungan para Yachters di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah." Imbuh Wakil Bupati

“Semoga bapak ibu sekalian dapat menjadikan daerah kami sebagai salah satu tujuan wisata yang akan selalu dikenang, serta dirindukan dengan segala keramahan dan keindahan alamnya,” harap Wakil Bupati kepada peserta yang mengikuti dan datang pada acara Sail To Natuna.

Drs.Hj.Ngesti Yuni Suprapti, MA menyarankan kepada Masyarakat, Setiap event yang di selenggarakan akan terus menjadi bahan evaluasi bagi upaya bersama mewujudkan sektor pariwisata, sebagai potensi primadona untuk meningkatkan pendapatan asli daerah sekaligus kesejahteraan masyarakat.
“Atas nama Pemerintah Kabuparen Natuna, besar harapan kami agar saudara sekalian dapat terus memberikan dukungan melalui keterlibatan secara langsung maupun tidak langsung untuk membangun Citra Kabupaten Natuna sebagai destinasi wisata yang patut dikunjungi oleh para wisatawan,” harap Ngesti.

Sementara itu Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Natuna (Erson Gempa Afriandi) menerangkan, bahwa saat ini baru ada sebanyak 16 kapal yacht yang telah masuk ke Pantai Tanjung dan akan bertambah lagi hingga mencapai 28 kapal yacht, yang saat ini masih berada diperjalanan.
“Awalnya yang akan datang sebanyak 39 kapal yacht, namun yang 11 lagi mereka langsung ke Malaysia Timur. Ini baru ada 16 yang masuk, yang 2 rusak, dan saat ini mereka masih contac teman-temannya yang lain.
Nantinya mereka akan datang kesini. Kita tunggu saja dalam 5 hari kedepan ini.” ujar Erson kepada sejumlah awak media.

Menurut Kadisparbud Natuna, Rencananya para turis ini akan menginap di Natuna selama sepekan kedepan. Namun pengalaman tahun lalu, para turis tersebut justru tinggal lebih lama di Natuna, lantaran pelayanan masyarakat sangat memuaskan.

“Mereka (Para Turis) suka berada di Natuna, karena masyarakatnya sangat welcome dan mau berbaur, itulah yang mereka inginkan. Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat, yang telah sudi menyambut dan melayani para turis tersebut. Bahkan mereka rencananya tahun depan akan langsung ke Natuna, dan tidak singgah lagi ke Anambas." Tutup Erson Gempa mengakhiri ucapannya.


Laporan : Agus Regar
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(401) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved