Minggu, 23 09 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:18 WIB - Gebyar Peringatan HUT Satlantas Bhayangkara ke-63. | 16:18 WIB - P2TP2A Labuhanbatu Siap Berikan Pelayanan Informasi Perlindungan Perempuan dan Anak. | 16:18 WIB - PT. CBA Diduga Bangkrut, Rp. 2,6 M Dana Bumdes Kota Baru Terancam Lesap | 16:18 WIB - Hadiri Pelantikan DPC ASKI, Ini Permintaan Plt Bupati Labuhanbatu. | 16:18 WIB - Camat Sungai Apit Tinjau Pos UKK Sehat Bertuah Di Kampung Bunsur | 16:18 WIB - Coffe morning,Plt Bupati Labuhanbatu: "Labuhanbatu Terbuka dan Transparan"
Natuna / Pemerintah Kabupaten Natuna Gelar Takbir Keliling

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H
Pemerintah Kabupaten Natuna Gelar Takbir Keliling

Natuna - - Jumat, 15/06/2018 - 17:54:36 WIB
Riau Global - Natuna, Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Sawal 1439 H/2018 M, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui PHBI menggelar takbir keliling yang di pusatkan di Masjid Agung Natuna, Kamis (14/06) malam.

Takbir Keliling yang di laksanakan setiap tahun ini terbukti menyita perhatian masyarakat. Sedikitnya di perkirakan 2000 kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan 19 peserta lomba dari berbagai masjid melaksanakan konvoi sambil mengumandangkan takbir.

Ribuan kendaraan dan para peserta pawai menempuh rute jalan Utama seperti jl. Datok Kaya W. Mohd. Benteng, Jl. Sudirman, Jl. A. Yani, Jl. Ar Subrantas, Jl. Adam Malik, Jln. Soekarno Hatta, dan kembali finish di Masjid Agung Natuna.

Panitia penangung Jawab kegiatan Ustd. H. Nasoha mengatakan, pelaksanaan takbir keliling ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan aman, serta selalu menjaga keselamatan jiwa bagi para pengendara roda dua maupun roda empat.
“Saya harap kegiatan ini semarak, aman, lancar. Dan yang paling penting dapat mengutamakan keselamatan dalam berkonvoi”, harapnya.

Nasoha menjelaskan, para peseta pawai nantinya akan diberi penilaian yang sebelumnya sudah di tetapkan oleh para juri.
“Para peserta akan di berikan penilaian, yang prtama adalah kerapian keseragaman dan keindahan yang di tanpilkan. Cara takbirnya, tentang seni takbir, tentang kerapiannya juga”, jelas Nasoha.

Sementara itu Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti saat sebelum melepas peserta pawai dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, pada takbir keliling tahun 2018 kali ini terdapat peningkatan yang mana pada tahun sebelumnya hanya diikuti oleh 13 kelompok peserta saja.
“Antusias sekali kegiatan ini, saya sangat mengapresiasi. Tahun lalu hanya diikuti 13 peserta saja, namun untuk tahun ini diikuti oleh 19 peserta. Berarti ada peningkatan”, ujarnya.

Ngesti meminta, para peserta untuk tetap slalu mengumandangkan Takbir pada saat pelaksanaan Pawai guna menyukseskan kegiatan.
“Dalam pawai nanti jangan ada yang menyanyi lagu lain selain mengumandangkan takbir, sama-sama kita sukseskan kegiatan kita ini”, pintanya.

Di akhir sambutan Ngesti berharap, bagi para panitia untuk dapat menjaga keselamatan peserta pawai saat sedang melaksanakn konvoi.
“Saya juga liat banyak anak-anak di dalam truk, mohon slalu di jaga agar tidak terjadi hal-hal yang di inginkan”, pungkasnya.

Kegiatan yang dibuka sekitar pukul 20.30 WIB itu dihadiri oleh beberapa kepala OPD dan FKDP seperi Kadishub Natuna Iskandar DJ, Walapolres Natuna Kompol Renan, Kasatpol PP Natuna Dody Nuryadi, serta para perwakilan lainnya.


Laporan : Eben S dan Korwil Kepri
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(419) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved