Minggu, 23 09 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:18 WIB - Gebyar Peringatan HUT Satlantas Bhayangkara ke-63. | 16:18 WIB - P2TP2A Labuhanbatu Siap Berikan Pelayanan Informasi Perlindungan Perempuan dan Anak. | 16:18 WIB - PT. CBA Diduga Bangkrut, Rp. 2,6 M Dana Bumdes Kota Baru Terancam Lesap | 16:18 WIB - Hadiri Pelantikan DPC ASKI, Ini Permintaan Plt Bupati Labuhanbatu. | 16:18 WIB - Camat Sungai Apit Tinjau Pos UKK Sehat Bertuah Di Kampung Bunsur | 16:18 WIB - Coffe morning,Plt Bupati Labuhanbatu: "Labuhanbatu Terbuka dan Transparan"
ADVERTORIAL / Anggota DPRD Siak Ikuti Bimtek dan Peningkatan Kapasitas

Anggota DPRD Siak Ikuti Bimtek dan Peningkatan Kapasitas

ADVERTORIAL - - Minggu, 20/05/2018 - 18:30:40 WIB
Siak,(RiauGlobal)
Guna meningkatkan kapasitas, anggota DPRD Kabupaten Siak mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di hotel Premiere, Pekanbaru. Kegiatan bimtek ini, sekaligus meningkatkan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD Siak diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau (UR) tanggal 18 - 21 Mei 2018.

Anggota DPRD Siak Muhtarom menyampaikan bimbingan teknis ini diikuti oleh seluruh anggota DPRD Siak yang disampaikan oleh LPPM UR. Muhtarom mengaku bimtek ini  sangat menarik, karena salah satu materinya adalah soal Permendagri nomor 13 tahun 2018 tentang hibah dan bantuan sosial yang terbaru.

"Bimtek ini hadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Siak dan kegiatan ini berlangsung empat hari, sangat menarik diikuti," ungkapnya. Pada bimtek tersebut tambah Muhtarom, juga dipaparkan tentang prosedur penyaluran bantuan ke Madrasah Diniyah Ta’miliyah (MDT) serta Madrasah Aliyah (MA).Termasuk juga untuk sekolah-sekolah umum yang lainnya.

"Prosedur penyaluran bantuan ke MDT dan MA serta sekolah-sekolah lain kita dalami. Kadang keinginan kita dengan pemda berbeda.Sehingga dengan mengacu pada Permendagri ini diharapkan semua bisa sejalan, demi membangun dunia pendidikan di Kabupaten Siak," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Siak lainnya, Sujarwo.Menurutnya, dengan diselenggarakannya bimtek peningkatan kapasitas anggota DPRD Kabupaten Siak tersebut, tentunya akan menambah pengetahuan dan pemantapan pemahaman tentang kewenangan DPRD. Kegiatan bimtek ini lanjutnya, tentu sangat baik dan positif untuk penguatan kapasitas anggota DPRD, serta dalam rangka untuk menambah ilmu dan pemahaman tentang kewenangan DPRD. "Dengan demikian tugas yang kita laksanakan dalam mengemban amanah rakyat bisa menjadi lebih baik," katanya.(adv)




Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(197) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved