Selasa, 20 November 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:40 WIB - Ketua FPI Bangga Sosok AKBP Edy Sumardi,Selamat Bertugas di Polda Banten | 16:40 WIB - PT Ivomas Tunggal Bantu 100 Sak Semen Untuk Koramil 11/PWK Kandis | 16:40 WIB - Tiga Puskesmas di Pasbar Terima Tiga Unit Ambulance Dari Pemkab Setempat | 16:40 WIB - HUT PGRI Ke 73 Tahun, Kecamatan Bandar Sei Kijang Akan Jadi Tuan Rumah | 16:40 WIB - Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA Hadiri Bimtek dan Pelepasan Caleg Golkar se-Kepri | 16:40 WIB - Ketum DPP F- SPBPU SPSI Syukur Sarto Harap Serikat Pekerja Bisa Kompak
Kuansing / Riau Kirim 100 Peserta Ke Rembuk Nasional Aktivis 98 di Jakarta

Riau Kirim 100 Peserta Ke Rembuk Nasional Aktivis 98 di Jakarta

Kuansing - - Jumat, 06/07/2018 - 14:57:19 WIB
TELUK KUANTAN, (RIAUGLOBAL.COM) - Kelompok organisasi mahasiswa, OKP, paguyuban dan perwakilan ormas di Provinsi Riau akan mengikuti Rembuk Nasional Aktivis 98 di Jakarta yang akan dilaksanakan pada 7 Juli mendatang 2019.

Pertemuan ini dilaksanakan untuk persiapan menghadiri Rembuk Nasional Aktivis 98 yang dilaksanakan di JIexpo Kemayoran Jakarta. Pertemuan tersebut diinisiasi oleh DPD Pospera Riau yang digelar di kedai kopi kaki lima, Pekanbaru, beberapa hari yang lalu.

Ketua DPD Pospera Riau, sekaligus Panitia Nasional untuk Rembuk Nasional Aktivis 98, Julius Juventus Situngkir, SE mengatakan bahwa pembentukan Panitia Lokal diTingkat Provinsi Riau, untuk kegiatan Rembuk Nasional Aktivis 98 di Jakarta itu sudah kita pilih Khairul Ikhsan Chaniago, S.Sos, beliau kita tugaskan sebagai Ketua Panitia, kemudian Muhammad Lutfi sebagai sekjen dan Tony Siregar sebagai bendahara. Ujarnya.

Disampaikan Julius, pada acara Rembuk Nasional Aktivis 98 di JIexpo Kemayoran nanti, rencananya akan dihadiri lebih dari 50 ribu para aktivis 98 dari seluruh Indonesia, yang akan bergerak menolak atau melawan intoleransi, radikalisme dan terorisme.

“ Agenda ini adalah salah satu cara kita untuk menolak politik identitas yang sedang menjadi trend di Republik ini, kita khawatir jika politik identitas ini berjalan dan memenangkan setiap pesta demokrasi, maka kualitas kita dan bangsa ini tidak akan maju bahkan akan terjadi kemundurun.” terang Julius, Kamis pagi (5/7/2018) di Jakarta.

“ Saat ini intoleransi dan radikalisme semakin terbuka dan mengancam kebhinekaan di Republik Indonesia. Oleh karena itu penting bagi kita dan kawan-kawan yang lain untuk menuju Rembuk Nasional Aktivis 98 di Jakarta, serta mengkonsolidasikan berbagai elemen masyarakat untuk menjaga kebhinekaan tersebut,” ungkap Julius.

“ Maka tugas kitalah sebagai anak bangsa terutama seluruh kader POSPERA untuk terlibat langsung menghantarkan Demokrasi ini ke arah yang lebih baik dan berkualitas.” tutupnya.

Ketua Panitia Lokal Tingkat Riau, Khairul Ikhsan Chaniago menambahkan, “ Dalam data kita ada 100 orang yang akan kita berangkatkan dari Riau, seperti cloter I dari Riau sudah berangkat semalam dari Pekanbaru menuju Jakarta menggunakan bus, rombongan cloter I ini diisi oleh beberapa perwakilan organisasi mahasiswa dan OKP, dengan jumlah total ada 22 orang, selebihnya dari perwakilan ormas dan paguyuban akan menyusul pada kamis sore dan jum’at pagi.” ujar aktivis yang akrab disapa KIC tersebut.

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(795) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved