Selasa, 20 November 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:40 WIB - Ketua FPI Bangga Sosok AKBP Edy Sumardi,Selamat Bertugas di Polda Banten | 16:40 WIB - PT Ivomas Tunggal Bantu 100 Sak Semen Untuk Koramil 11/PWK Kandis | 16:40 WIB - Tiga Puskesmas di Pasbar Terima Tiga Unit Ambulance Dari Pemkab Setempat | 16:40 WIB - HUT PGRI Ke 73 Tahun, Kecamatan Bandar Sei Kijang Akan Jadi Tuan Rumah | 16:40 WIB - Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA Hadiri Bimtek dan Pelepasan Caleg Golkar se-Kepri | 16:40 WIB - Ketum DPP F- SPBPU SPSI Syukur Sarto Harap Serikat Pekerja Bisa Kompak
Kuansing / Komisi C DPRD Kuansing Kunker dan Study Banding ke Dinas PUPR Kabupaten Bungo Jambi

Komisi C DPRD Kuansing Kunker dan Study Banding ke Dinas PUPR Kabupaten Bungo Jambi

Kuansing - - Minggu, 08/07/2018 - 21:00:03 WIB
TELUK KUANTAN, (RIAUGLOBAL.COM) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dan Study Banding ke Kabupaten Bungo Provinsi Jambi Kamis, (05/07/2018). Kunker dan study banding ini lansung dipimpin oleh ketua komisi C DPRD Kuansing, Andi Cahyadi.

Adapun materi pembahasan dalam kunjungan tersebut adalah terkait "pelaksanaan perencanaan teknik jalan, jembatan di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bongo Provinsi Jambi. Bersama Ketua Komisi C, anggota komisi c DPRD Kuansing, seperti Sarjan, Alhamra, Mustapa sailila, pangestuti dan sastra pebriawan.

kepada Riauglobal.com, Andi Cahyadi mengatakan, pihaknya memilih Kabupaten Bungo sebagai tempat untuk pelaksanaan Kunker dan study Banding dikarenakan Bungo adalah salah satu Kabupaten yang memiliki infrastruktur yang baik, terutama jalan dan jembatan. untuk itu kita lakukan kunjungan kesini, ujar Andi Cahyadi.

Dari kunjungan ini nantinya kita akan dapat belajar, bagaimana cara dalam perencanaan teknik jalan dan jembatan yang baik, seperti hal nya di Kabupaten Bungo ini. Menurut Andi Cahyadi, dari kunjungan dan studi banding ini kita dapat melihat secara lansung, bagaimana Dinas PUPR melaksanakan perencanaan yang matang sebelum melaksanakan pembangunan untuk kedua item ini, jalan dan jembatan.

Kabupaten Kuansing yang saat ini sedang menggesa pembangunan infrastruktur, harum mampu melaksanakan perencanaan teknik yang baik dan berkualitas, sehingga yang dibangun hasilnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Seperti dilihat penaataan jalan di Kota Muaro Bungo sudah sangat bangus, hampir disetiap jalan protokol di Kota Muaro Bungo sudah meliki dua jalur. Tujuaannya adalah menghindari kemacetan, sehingga masyarakat sangat nyaman untuk berlalu lintas.

Hal iniilah yang akan kita terapkan di Kuansing, nanti kita akan laksanakan hearing dengan Dinas PUPR untuk menyampaikan hasil yang kita dapat pada kunjungan ke Bungo ini, Ujar Andi cahyadi.

Lebih lanjut Andi Cahyadi menyampaikan, apa yang kita dapat di Bungo ini, pasti bisa kita terapkan di Kuansing, tinggal kita menyediakan anggaran yang cukup untuk pembangunan jalan dan jembatan di Kuansing. Karena pada saat ini Kuansing harus terus menerus membenahi insfrastruktur, karena bangunan jalan dan jembatan kita sudah banyak yang rusak. Dengan baiknya keadaan insfratruktur jalan dan jembatan akan mempermudah masyarakat kita dalam kegiatan usaha, sehingga nantinya akan dapat meningkatkan perekomian masyarakat Kuansing. Harap Andi Cahyadi. (Adv-adil).


Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(533) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved