Selasa, 20 November 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:40 WIB - Ketua FPI Bangga Sosok AKBP Edy Sumardi,Selamat Bertugas di Polda Banten | 16:40 WIB - PT Ivomas Tunggal Bantu 100 Sak Semen Untuk Koramil 11/PWK Kandis | 16:40 WIB - Tiga Puskesmas di Pasbar Terima Tiga Unit Ambulance Dari Pemkab Setempat | 16:40 WIB - HUT PGRI Ke 73 Tahun, Kecamatan Bandar Sei Kijang Akan Jadi Tuan Rumah | 16:40 WIB - Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA Hadiri Bimtek dan Pelepasan Caleg Golkar se-Kepri | 16:40 WIB - Ketum DPP F- SPBPU SPSI Syukur Sarto Harap Serikat Pekerja Bisa Kompak
Pelalawan / Tangkal Radikalisme dan BeritaHoax, Polres Pelalawan Gelar Polisi Santri

Tangkal Radikalisme dan BeritaHoax, Polres Pelalawan Gelar Polisi Santri

Pelalawan - - Senin, 09/07/2018 - 22:23:37 WIB
Pelalawan-Riau Global.Com

Untuk mencegah berkembangnya berita hoax dan mencegah paham radikal terorisme berkembang di wilayah Kab.Pelalawan, Polres Pelalawan punya cara ampuh.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan kepada awak media, mengatakan bahwa pihaknya sudah mempunyai Polisi santri yang ditugaskan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat.

Kaswandi juga mengatakan bahwa program polisi santri itu merupakan implementasi baik dalam mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, juga sebagai gerakan dalam mengantisipasi masuknya paham paham radikalisme.

" Program polisi santri ini sudah lama kita rencanakan dan baru terlaksana Jumat kemarin (6/7/2018) dan akan di bentuk di setiap Polsek pada jajaran Polres Pelalawan. Tujuannya, untuk mencegah masuknya paham radikalisme dan mencegah beredarnya berita hoax , dan juga sebagai wujud implementasi dalam mengajak masyarakat memakmurkan masjid," jelas Kaswandi melalui handphone selulernya ,Sabtu (7/7/2018) sore.

Kaswandi juga menjelaskan, polisi santri yang berjumlah 9 orang ditugaskan untuk mendatangi masyarakat yang tinggal di daerah jarang terjamah. Dalam praktiknya, polisi santri juga dibantu dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk sama-sama menangkal berkembangnya paham radikal.

"Untuk mengantisipasi setidaknya ada kegiatan satu bulan sekali untuk melakukan kegiatan yang sama dengan sosialisasi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan melakukan kegiatan mengajak mengantisipasi berita hoax, radikalisme terorisme dan usaha memakmurkan masjid ," tutup Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan.(Yusuf Situmorang)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(323) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved