Minggu, 23 09 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:18 WIB - Gebyar Peringatan HUT Satlantas Bhayangkara ke-63. | 16:18 WIB - P2TP2A Labuhanbatu Siap Berikan Pelayanan Informasi Perlindungan Perempuan dan Anak. | 16:18 WIB - PT. CBA Diduga Bangkrut, Rp. 2,6 M Dana Bumdes Kota Baru Terancam Lesap | 16:18 WIB - Hadiri Pelantikan DPC ASKI, Ini Permintaan Plt Bupati Labuhanbatu. | 16:18 WIB - Camat Sungai Apit Tinjau Pos UKK Sehat Bertuah Di Kampung Bunsur | 16:18 WIB - Coffe morning,Plt Bupati Labuhanbatu: "Labuhanbatu Terbuka dan Transparan"
Batam / Kecewa Dengan Pelayan PT. Adhya Tirta Batam

Warga Kampung Baru Indosat Sekupang-Batam
Kecewa Dengan Pelayan PT. Adhya Tirta Batam

Batam - - Selasa, 10/07/2018 - 21:16:11 WIB
Riau Global - Batam, Puluhan warga Rt 05.Rw.06 Kampung baru Indosat Kelurahan Sei Harapan Kecamatan Sekupang, mengaku sangat kecewa dengan pelayanan PT. Adhya Tirta Batam yang dinilai bekerja tidak profesioanal, Selasa (10/7/2018)

Hal ini diungkapkan Tomson Simamora salah seorang warga, Ia mengaku sangat kecewa dengan pelayanan PT. Adhya Tirta Batam di Kampung baru Indosat.
"Kami warga Kampung baru Indosat khususnya warga Rt.05 merasa sangat kecewa terhadap pelayan pihak ATB, beberapa waktu lalu kami membuat surat permohonan pengajuan untuk pemasangan Tandon air di lingkungan tempat tinggal kami", Ucap Tomson kepada awak media riau-global.com

Tomson putra Batak yang berdomisi di kampung baru ini melanjutkan ucapannya,
"Setelah melalui berbagai proses serta melengkapi semua persyaratan yang diminta oleh pihak ATB, akhirnya Pimpinan ATB menyetujui pemasangan Tandon air di lokasi Rt.05 Kampung baru Indosat, pihak ATB juga berjanji akan melakukan pemasangan tandon air secepatnya dan pihak ATB juga sudah menurunkan tower atau tiang penyangga tandon kelokasi, namun sampai hari ini tandon air nya belum juga terpasang", Ujarnya dengan nada kesal terhadap pihak ATB

Masih menurut Tomson Simamora, "Kami sudah beberapa kali menyurati pihak ATB namun sampai saat ini belum mendapat balasan, bahkan beberapa perwakilan warga yang juga didampingi Ketua Rt.05 Ibu Lismoria Pandiangan yang turut beberapa kali mendampingi warga mendatangi kantor ATB untuk mempertanyakan apa sebenarnya yang menjadi kendala sehingga tandon air belum juga dipasang sampai saat ini", Jelas Tomson Simamora.

Dari keterangan Tomson dan beberapa warga Kampung Baru Indisat itu sampai kini tidak mendapat tanggapan yang serius dari pihak ATB, terbukti dengan tak terpasangnya Tandon Air seperti yang di inginkan masyarakat.

Warga Rt.05 Rw.06 Kampung Baru Indosat sudah sepakat, apabila dalam waktu dekat tandon air juga belum dipasang, akan melakukan aksi Demo ke kantor ATB dan juga kekantor BP Batam.
"kami akan meminta BP Batam untuk tidak memperpanjang kontrak ATB yang menurut kami bekerja tidak profesional dan tidak bertanggung jawab", Imbuh Warga dengan sangat Kecewa.

Mengacu kepada Pasal 5 UU No.7 tentang Sumberdaya Air bahwa Pihak ATB telah mengabaikan apa yang seharusnya menjadi hak masyarakat, yang mana UU No.7 menyatakan, bahwa negara menjamin hak setiap orang untuk mendapatkan air bagi kebutuhan pokok minimal sehari-hari guna memenuhi kehidupannya yang sehat,bersih dan produktif.
Ketentuan dimaksudkan bahwa negara wajib menyelenggarakan berbagai upaya untuk menjamin ketersedian air bagi setiap orang yang tinggal di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jaminan tersebut menjadi tanggung jawab bersama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah, termasuk di dalam menjamin akses setiap orang ke sumber air untuk mendapatkan air.

Laporan : Ls
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(1098) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved